Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Menyambut Hari Ayah!

Buat ayah senang yuk

Tak hanya hari Ibu, sosok ayah juga mempunyai hari khusus yaitu Hari Ayah. Secara internasional, Hari Ayah diadakan di minggu ketiga bulan Juni. Namun di Indonesia, Hari Ayah diperingati setiap tanggal 12 November. Sayangnya, kurang banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui adanya Hari Ayah ini. Yuk lakukan 5 hal ini untuk ayah kamu!

1. Ucapkan selamat Hari Ayah

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Menyambut Hari Ayah!pexels/pixabay

Hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menyambut Hari Ayah adalah ucapkan 'Selamat Hari Ayah' untuknya. Meskipun sangat sederhana, tapi ayah akan sangat senang mendengarnya. Apalagi kalau kamu dan ayah jarang bertemu karena kesibukan masing-masing.

Ketika kamu menyempatkan waktu untuk menelepon ayah sekadar mengucapkan 'selamat Hari Ayah' pasti ia akan sangat bahagia. Yuk segera telefon ayah dan ucapkan selamat Hari Ayah!

2. Membeli makanan favoritnya

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Menyambut Hari Ayah!pexels/fauxel

Sebagai anak, tentu kita bisa tahu apa sih makanan favorit ayah. Nah, spesial untuk Hari Ayah ini, yuk belikan ayah makanan favoritnya. Kalau kamu dan ayah masih tinggal satu rumah, kamu bisa membeli makanan favorit ayah di malam hari untuk makan malam.

Kalau sekiranya kamu dan ayah sedang terpisah jarak, kamu bisa memesan makanan dan mengirimkannya di kantor ayah. Akan lebih manis kalau kamu membeli makanan favorit ayah dengan menyematkan kartu ucapan selamat Hari Ayah. Sederhana tapi sangat bermakna!

3. Memberikan ayah hadiah kecil yang sedang ia butuhkan

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Menyambut Hari Ayah!pexels/Maria Lindsey

Selain makanan favorit ayah, kamu juga bisa memberi hadiah kecil untuknya. Coba perhatikan apa yang sedang dibutuhkan ayahmu akhir-akhir ini. Kalau misal sehari-hari ayah senang menulis, mungkin ayah sedang membutuhkan pena yang bagus. Atau mungkin kalau ayah punya kebiasaan minum kopi, kita bisa memberikan beliau cangkir khusus.

Hadiah-hadiah kecil ini gak perlu mahal, yang penting hadiah ini memang menunjukkan bahwa kita paham apa yang dibutuhkan ayah. Tentunya ayah akan merasa senang karena anaknya peduli kepadanya.

Baca Juga: 5 Peran Penting Ayah untuk Anak Perempuan

4. Peluk ayah

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Menyambut Hari Ayah!pexels/Nicolas

Ayah cenderung lebih gengsi dalam hal afeksi dan kasih sayang. Terkadang ayah ragu untuk menunjukkan rasa sayang dan rindu kepada anak, padahal belaiu ingin lho. Apalagi kalau kamu anak perempuan yang sudah beranjak dewasa, ayah akan semakin berhati-hati untuk menunjukkan kasih sayangnya.

Nah, spesial Hari Ayah ini, yuk kita duluan yang menunjukkan kasih sayang dengan ayah. Sekadar memeluk ayah saja, pasti beliau akan sangat bahagia.

5. Katakan pada ayah bahwa kamu menyayanginya

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Menyambut Hari Ayah!pexels/Josh Willink

Sejalan dengan poin sebelumnya, ayah umumnya juga gengsi untuk menunjukkan bahwa dia ingin anak-anaknya menyayanginya. Padahal, ayah juga pengin mendengar bahwa anak-anaknya sayang kepadanya. 

Nah, spesial Hari Ayah besok, yuk kita katakan kepada ayah bahwa kita menyayanginya dan bersyukur memiliki ayah seperti dirinya. Kalau kamu tidak bisa untuk mengatakannya langsung, kamu bisa menyampaikannya lewat surat atau aplikasi chat.

Kira-kira itu 5 hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menyambut Hari Ayah. Meskipun memang spesial untuk Hari Ayah, akan lebih baik lagi kalau kamu melakukannya di hari-hari biasa. Yuk buat ayah senang setiap hari! 

Baca Juga: 7 Lagu Indonesia yang Pas Buat Merayakan Hari Ayah

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Just For You