Comscore Tracker

Launching Bugaboo Bee 6, Stroller Bayi yang Compact dan Bisa Diputar

#IDNTimesLife stroller dengan desain yang compact

Agar acara tamasya keluarga bersama si kecil berjalan nyaman, orang tua bisa menggunakan stroller atau kereta bayi. Saat ini, ada banyak jenis stroller yang ada di pasaran. Salah satunya adalah produk terbaru  yang bernama "Bugaboo Bee 6".

Pada Rabu (18/10/2020) pukul 15.00 WIB, Bugaboo menggelar acara peluncuran produk tersebut secara virtual. Berikut ini adalah rangkuman detail produknya, simak ya!

1. Pengenalan brand dan sejarah produk stroller buatan Bugaboo

Launching Bugaboo Bee 6, Stroller Bayi yang Compact dan Bisa DiputarIDN Times/Tyas Hanina

Bugaboo merupakan sebuah brand stroller asal Belanda. Mereka telah beroperasi sejak 20 tahunan lalu dan meluncurkan beberapa lini stroller.

Produk terbaru mereka merupakan stroller yang dihias dengan kanopi berwarna kuning yang ceria. Stroller tersebut diberi nama Bugaboo 6.

Aernout Dijkstra selaku Senior Lead Designer dari Bugaboo mengatakan, "Saat ini ada banyak orang tua yang hidup di area yang punya banyak jalanan kecil. Karena itu, kami berinovasi dengan urban stroller."

Produk terbaru mereka didesain dengan bentuk yang lebih kecil dan compact. Yang unik, mereka mendesain stroller ini dengan kursi bayi yang bisa diputar sehingga arah kursi dapat menghadap orang tua. "Dulu, desain ini belum hadir. Tapi, kami sadar kalau kontak antara bayi dan orang tua itu sangat penting untuk dijaga," tuturnya.

2. Improvement terbaru dari Bugaboo Bee 6

Launching Bugaboo Bee 6, Stroller Bayi yang Compact dan Bisa DiputarIDN Times/Tyas Hanina

Dalam video pengenalan yang diputar pada acara virtual press conference, Bart Henselman, Country Manager dari Bugaboo, mendeskripsikan  produknya. "Bugaboo 6 adalah generasi baru dari urban stroller. Produk ini bisa digunakan oleh bayi newborn sampai toddler," ujarnya.

Dalam desain terbarunya, terdapat beberapa perubahan. Salah satunya adalah bahan kursi yang digunakan. "Kami menggunakan bahan baru yang lebih breathable. Karena kami tahu banyak negara konsumen yang suhu udaranya lebih panas," tutur Aernout.

Selain itu, ia mendemonstrasikan cara kerja stroller terbaru tersebut. "Pada bagian atas, ada panel yang bisa dibuka dan peek-a-boo windows. Jadi, tetap ada ventilasi untuk udara masuk dan orang tua juga bisa mengintip kondisi anaknya meski kanopinya ditutup," tambahnya.

Tong Henry, Regional Manager dari Bugaboo, pun memberikan ilustrasi pemakaiannya dengan kondisi di Jakarta. Ia menuturkan, "Di Jakarta kan kebanyakan orangnya senang jalan-jalan. Jadi, ini bisa dipakai untuk ke mall saat weekend atau travelling".

Baca Juga: 6 Brand Lokal buat Belanja Kebutuhan Bayi, Gak Kalah dari Produk Luar!

3. Bisa digunakan sebagai baby seat di mobil dan memiliki material yang mudah dibersihkan

Launching Bugaboo Bee 6, Stroller Bayi yang Compact dan Bisa DiputarIDN Times/Tyas Hanina

"Produk ini bisa dijadikan sebagai car seat. Karena ada dua adaptor tambahan di dalamnya," tutur Aernout. Ia menjelaskan, bahan kain kanopi yang digunakan oleh Bugaboo Bee 6 bisa dilepas dan dibersihkan di mesin cuci atau dilap dengan air hangat.

Desain produk yang compact dan mudah dibersihkan tersebut, menurut Aernout, juga jadi pertanda bagus untuk segi keawetan produknya. "Kami percaya kalau produk bisa bertahan untuk waktu yang lama itu, dampaknya akan bagus untuk lingkungan," tambahnya.

4. Dipasarkan untuk kaum urban seperti masyarakat Jakarta

Launching Bugaboo Bee 6, Stroller Bayi yang Compact dan Bisa Diputarinstagram.com/bugaboostrollers

Dengan ukuran yang lebih kecil dari kereta dorong pada umumnya, produk ini ditengarai dapat menjadi opsi bagi keluarga yang tinggal di tengah perkotaan yang padat.

"Desain rodanya bisa beradaptasi dengan permukaan jalan yang gak rata karena materialnya cukup kuat. Selain itu, sudah ada suspension dan spring di atas rodanya," tutur Aernout.

Stroller terbaru dari Bugaboo ini juga disebut cocok untuk living space yang minimalis. Ini karena desainnya yang compact dan bisa dibongkar pasang dengan mudah.

5. Sudah mulai dipasarkan di Indonesia dan bisa diakses melalui beberapa e-commerce

Launching Bugaboo Bee 6, Stroller Bayi yang Compact dan Bisa DiputarIDN Times/Tyas Hanina

Produk stroller ini telah diluncurkan secara global sejak pertengahan Oktober. "Namun karena COVID-19, ada beberapa negara yang peluncurannya ditunda," tutur Henry.

Di Indonesia sendiri, informasi tentang produk ini sudah bisa kamu peroleh dengan mengakses beberapa e-commerce yang telah bekerja sama dengan Bugaboo. Di antaranya adalah Tokopedia, Blibli.com, Shopee, serta JD.ID

Itu dia 5 poin rangkuman dari acara peluncuran Bugaboo Bee 6 sebuah stroller yang dirancang untuk masyarakat urban! Yakin gak mau mencobanya untuk si buah hati?

Baca Juga: Selain untuk Bayi, 5 Fungsi Lain dari Bedak Bayi yang Perlu Kamu Tahu

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya