Comscore Tracker

5 Inspirasi Interior Bernuansa Hijau, Sejuk dan Nyaman!

Pecinta hijau pasti terinspirasi deh!

Interior rumah adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan agar penghuninya selalu betah berada di rumah. Salah satu unsur interior yang membuat rumah nyaman adalah warna. Memilih warna bukan hanya terbatas pada warna dinding, tetapi juga pada warna furnitur dan elemen pendukung lainnya.

Warna yang paling sering dipillih untuk interior rumah adalah warna-warna terang, seperti putih, krem, dan warna pastel. Warna terang cenderung membuat ruangan terlihat lebih luas dan cerah. Tetapi jangan salah, warna yang lebih gelap bisa memberikan kehangatan dan kenyamanan lho! Nah, khusus untuk kamu penyuka warna hijau, silahkan lihat beberapa inspirasi interior ruangan berwarna hijau berikut ini.

1. Ruang tamu

5 Inspirasi Interior Bernuansa Hijau, Sejuk dan Nyaman!ilustrasi ruang tamu bernuansa hijau (instagram.com/a_story_of_home)

Warna hijau punya banyak turunan. Ada  hijau tua, hijau muda, hijau army, hijau toska, dan lain sebagainya. Kamu tinggal pilih sesuai selera, mau yang muda dan cerah atau lebih menyukai suasana agak gelap seperti ruang tamu di atas.

Perpaduan putih dan hijau lumut seperti pada gambar memberikan rasa nyaman dan hangat pada penghuninya. Jika kamu tidak mau warna hijau mendominasi, kamu tinggal ganti warna sofa dengan warna lain, misalnya coklat muda atau krem.

2. Ruang makan

5 Inspirasi Interior Bernuansa Hijau, Sejuk dan Nyaman!ruang makan nuansa hijau pink (instagram.com/juniarahome)

Gemas gak sih lihat interior ruangan ini? Warnanya cantik ya? Ternyata hijau dan pink bisa berpadu harmonis dalam satu ruangan. Ruang makan ini hanya memakai warna hijau di kursinya, tapi itu sudah cukup membuat ruangan terlihat unik dan hidup.

Selain pada kursi, warna hijau juga muncul pada aksesoris dinding sebagai aksen. Rumput hijau yang ada di belakangnya dan dinding dengan motif abstrak yang dicat warna lembut juga membuat ruangan terlihat segar. Makan bersama keluarga di ruangan ini pasti terasa lezat apa pun menunya!

3. Dapur

5 Inspirasi Interior Bernuansa Hijau, Sejuk dan Nyaman!dapur nuansa hijau (instagram.com/qiahladkiya)

Pada beberapa keluarga, dapur bisa menjadi ruangan yang menjadi pusat kegiatan penghuninya. Apalagi jika digabungkan dengan ruang makan. Warna hijau yang cerah di dapur membuat ruangan menjadi terlihat bersih dan lega, seperti terlihat pada gambar di atas.

Warna hijau muda dipadukan dengan dinding warna putih di dapur ini membuat suasana ruangan terasa sejuk. Ide lain Kalau dapurnya secantik ini, ibu-ibu pasti makin rajin masak ya untuk keluarga?

Baca Juga: 5 Ide Dekorasi Kamar Atraktif untuk si Jenius INTP, Seperti Jin BTS

4. Kamar mandi

5 Inspirasi Interior Bernuansa Hijau, Sejuk dan Nyaman!kamar mandi berkeramik hijau (instagram.com/twostyleinteriors)

Jika kamar mandi di rumah ukurannya kecil, maka lebih baik pilih warna keramik yang terang, seperti hijau muda pada gambar di atas. Padukan dengan warna terang lainnya, seperti putih atau coklat muda, agar ruangan tidak terasa sempit.

Jika dinding kamar mandi ingin tetap dipertahankan berwarna putih, maka warna hijau bisa muncul pada elemen lainnya, misalnya pada kloset, wastafel atau lantai kamar mandi. Kamar mandi bernuansa terang harus rajin dibersihkan ya, karena sedikit saja kotor pasti langsung terlihat oleh mata. 

5. Kamar tidur

5 Inspirasi Interior Bernuansa Hijau, Sejuk dan Nyaman!kamar tidur berdinding hijau (abeautifulmess.com)

Jangan takut untuk mengecat satu dinding penuh pada suatu ruangan dengan warna yang mencolok. Seperti pada gambar ini, satu sisi dinding yang dicat hijau ternyata membuat ruangan terasa hidup dan berbeda. Bayangkan kalau dinding hijau itu juga dicat putih, malah jadi terasa biasa saja kan ruangannya?

Hijau dan coklat merupakan pasangan warna yang cocok, seperti terlihat di kamar ini. Paduan dua warna ini memberikan kesan hangat dan nyaman, dan pasti membuat tidur kamu lebih berkualitas!

Nah, setelah melihat inspirasi ruangan bernuansa hijau, apakah kamu tertarik untuk menerapkannya di rumah kamu? Sebelum merenovasi apa pun, cari dulu referensi gambar dan desain untuk mengembangkan ide kamu. Selamat berkreasi!

Baca Juga: 9 Ide Dekorasi Rumah Bergaya Urban Pop, Huniannya Millenial Nih!

Umara Sri Photo Verified Writer Umara Sri

senang desain, suka foto, hobi nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya