Comscore Tracker

5 Dampak Positif Kalau Kamu Setia Menerapkan Gaya Hidup Sederhana

Hidupmu jadi terasa tenang dan gak perlu ribet

Orang-orang pasti punya cara sendiri dalam menjalani hidupnya, ada yang bergengsi, namun ada pula yang lebih memilih untuk sederhana. Nah jika kamu setia menerapkan gaya hidup sederhana konon ada beberapa dampak positifnya, lho.

Yuk simak pembahasannya berikut ini!

1. Gak perlu repot ngikutin gengsi

5 Dampak Positif Kalau Kamu Setia Menerapkan Gaya Hidup SederhanaPexels.com/Vlada Karpovich

Pertama, jika kamu menerapkan gaya hidup sederhana maka otomatis kamu juga gak perlu repot untuk ngikutin gengsi. Kamu tidak perlu pusing mengikuti fashion terkini atau hal-hal lainnya yang sedang ramai digandrungi orang-orang.

2. Lebih nyaman karena jadi diri sendiri

5 Dampak Positif Kalau Kamu Setia Menerapkan Gaya Hidup SederhanaPexels.com/Mentatdgt

Dampak positif lainnya yang kamu akan dapatkan jika bergaya hidup sederhana ialah kamu jadi lebih bebas dan nyaman karena menjadi diri sendiri. Kamu gak perlu takut menunjukkan pribadimu apa adanya, karena memang yang kamu kejar bukan popularitas melainkan kebahagiaan dalam kesederhanaan.

3. Mudah mengatur berbagai kebutuhan

5 Dampak Positif Kalau Kamu Setia Menerapkan Gaya Hidup SederhanaPexels.com/Gustavo Fring

Lalu hidup sederhana juga membuatmu lebih mudah untuk mengatur berbagai kebutuhan. Kamu membeli barang-barang yang memang berguna dan kamu butuhkan, dan segalanya bisa terorganisir dengan baik.

Baca Juga: 5 Cara Ini Membuatmu Belajar Menjalani Hidup Sederhana tanpa Mengeluh 

4. Hidup terasa tenang karena menjalani hidup yang sederhana dan simple

5 Dampak Positif Kalau Kamu Setia Menerapkan Gaya Hidup SederhanaPexels.com/Elly Fairytale

Kemudian dampak yang keempat ialah hidupmu jadi terasa lebih tenang karena gaya hidupmu yang sederhana. Hal-hal yang kamu jalani terasa nyaman dan natural. Kamu gak bertingkah macam-macam dan bisa menikmati harimu seperti biasa. Bukankah sangat nyaman?

5. Gak gampang terpengaruh orang

5 Dampak Positif Kalau Kamu Setia Menerapkan Gaya Hidup SederhanaPexels.com/Fauxels

Terakhir, orang yang menerapkan gaya hidup sederhana umumnya tidak mudah terpengaruh. Sebab dia sudah punya prinsip hidup sendiri dengan menjalani hidup secara minimalis dan mengutamakan kenyamanan. Jadi mau orang lain membujuknya untuk ikut hidup mewah pun ia juga tak akan langsung ikut-ikutan.

Itulah beberapa dampak positif kalau kamu setia menerapkan gaya hidup sederhana. Intinya apapun gaya hidup yang kamu pilih, utamakan kenyamanan ya!

Baca Juga: 6 Cara Menikmati Hidup Sederhana Agar Damai dan Tenang Terjaga Selalu

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya