Comscore Tracker

5 Tipe Orang Perusuh yang Paling Tak Disukai dalam Diskusi dan Obrolan

Mereka dianggap mengganggu suasana dan annoying

Kalau membahas tentang macam-macam tipe orang, pastinya sudah bukan suatu hal yang baru kalau ada orang-orang yang dianggap sebagai perusuh. Tipe orang macam ini biasanya sering merusak suasana, terutama pada suatu diskusi dan obrolan.

Makanya banyak orang pun jadi tidak menyukainya. Nah tipe-tipe orang perusuh ini pun akan dibahas lebih lanjut di bawah ini, perhatikan ya!

1. Orang yang suka menginterupsi pembicaraan

5 Tipe Orang Perusuh yang Paling Tak Disukai dalam Diskusi dan ObrolanPexels.com/Fauxels

Tipe orang pertama yang dianggap sebagai perusuh dalam diskusi dan obrolan ialah dia yang suka sekali menginterupsi pembicaraan orang. Tidak ada satu pun orang yang suka pembicaraannya diinterupsi, jadi pasti sangat mengganggu kan? Juga tidak sopan.

2. Pemaksa yang ingin semua orang setuju dengannya

5 Tipe Orang Perusuh yang Paling Tak Disukai dalam Diskusi dan ObrolanPexels.com/August De Richelieu

Tipe perusuh lainnya yang paling tidak disukai dalam suatu diskusi ialah yang suka memaksa orang lain untuk setuju dengannya. Padahal poin dari diskusi adalah saling bertukar pikiran dan pendapat satu sama lain, tapi dia malah tidak mau terima dan mau semua orang sependapat dengannya.

3. Nyinyir dengan kelebihan orang lain

5 Tipe Orang Perusuh yang Paling Tak Disukai dalam Diskusi dan ObrolanPexels.com/August de Richelieu

Tipe orang yang suka nyinyir dengan kelebihan dan pencapaian orang lain juga dianggal sebagai perusuh karena annoying. Benar-benar merusak suasana dan mengganggu, yang ada orang-orang malah risih dengan sikapnya.

Baca Juga: Bukan Sok Kuat, Ini 6 Alasan Penting Kamu Perlu Mengurangi Keluhan 

4. Terlalu banyak bicara hingga buat orang lelah mendengarnya

5 Tipe Orang Perusuh yang Paling Tak Disukai dalam Diskusi dan ObrolanPexels.com/Cliff Booth

Orang yang terlalu banyak bicara juga paling disukai orang dalam diskusi dan obrolan. Selain bikin lelah orang yang mendengarkan, dia juga tidak mau gantian bicara dan hanya mementingkan diri sendiri. Lama-lama tentu bosan dengan orang yang seperti itu kan?

5. Mencela pendapat orang dan berpikiran sempit

5 Tipe Orang Perusuh yang Paling Tak Disukai dalam Diskusi dan ObrolanPexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Tipe perusuh kelima yang paling tak disukai dalam suatu diskusi ialah yang suka mencela pendapat orang lain dan berpikiran sempit. Orang yang seperti ini biasanya selain mencela juga bakal menyudutkan, sehingga lawan bicaranya jadi malu di hadapan yang lain. Benar-benar attitude yang buruk.

Sama seperti orang yang selalu punya alasan saat menyukai seseorang, orang-orang juga punya alasan jika tidak menyukai seseorang. Contohnya seperti lima tipe orang di atas yang paling tak disukai dalam diskusi dan obrolan.

Baca Juga: Jangan Seenaknya! Ingat 5 Etika Tak Tertulis Saat Bercanda

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya