Comscore Tracker

Disangka Baik, 4 Perawatan Tubuh Ini Ternyata Bikin Kecanduan

Perawatan tubuh ini disukai banyak orang

Memiliki tubuh yang sehat dan indah merupakan idalam semua orang. Berbagai perawatan dilakukan agar hasilnya maksimal. Tanpa disadari, beberapa perlakuan pada tubuh yang awalnya disangka baik untuk kesehatan ternyata bisa menyebabkan efek samping bagi penggunanya. 

Melakukan perawatan untuk beberapa area bagian tubuh tak selamanya baik. Seperti empat perawatan tubuh ini yang ternyata berbahaya jika kamu lakukan secara berlebihan.

Siapa tahu salah satunya menjadi perawatan rutin dan telah menyebabkan kamu ketergantungan. Simak ulasannya berikut ini ya.

1. Sering pakai pelembab

Disangka Baik, 4 Perawatan Tubuh Ini Ternyata Bikin KecanduanSheknows.com

Kulit memang membutuhkan pelembab agar tidak kering. Namun penggunaan pelembab yang berlebihan bisa menyebabkan kulit rentan iritasi, seperti gatal, kemerahan hingga bersisik. Kulit lebih membutuhkan asupan nutrisi dari dalam seperti sayur dan buah agar lembab, bukan menggunakan pelembab sesering mungkin. Rajin mengonsumsi air putih membantu kulitmu lembab secara alami.

2. Obat tetes mata

Disangka Baik, 4 Perawatan Tubuh Ini Ternyata Bikin Kecanduanfreepik.com/denamorado

Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif jika terkena polusi. Mengatasi mata merah bisa dengan obat tetes mata. Namun kamu perlu berhati-hati jika sering menggunakan obat tetes mata. Jika digunakan setiap hari akan membuat kecanduan dan merasa kurang jika tak menggunakannya. Padahal di dalam obat tetes mata terdapat kandungan tetrahidrozoline yang bisa menyempitkan pembuluh darah jika digunakan secara terus menerus. 

Baca Juga: 7 Perawatan Kulit Ini Mesti Dilakukan Saat Masuk Usia Kepala Tiga

3. Memutihkan gigi

Disangka Baik, 4 Perawatan Tubuh Ini Ternyata Bikin Kecanduanhastingsdentist.com

Punya gigi tampak putih membuat seseorang percaya diri. Tapi gigi putih sebenarnya bukanlah hal yang baik. Tindakan memutihkan gigi bisa menyebabkan email gigi melemah sehingga gigimu akan lebih sensitif jika mengonsumsi makanan dengan suhu panas  maupun dingin yang ekstrim. Lebih baik gigi bersih alami namun sehat daripada putih tapi sering bermasalah bukan?

4. Operasi plastik

Disangka Baik, 4 Perawatan Tubuh Ini Ternyata Bikin Kecanduanofx.com

Seiring berkembangnya teknologi, operasi plastik dipilih untuk menyempurnakan bagian tubuh yang belum ideal, seperti bagian rahang yang terlalu menonjol. Hasil operasi plastik memang bisa memperbaiki bentuk wajah yang tidak sempurna, namun inilah yang membuat seseorang ingin mengulanginya kembali. Operasi plastik tak hanya bersifat bedah, namun menanamkan cairan kimia di wajah. Jika wajah terus mendapatkan suntikan bahan kimia, maka kulit wajah akan cepat menua. 

Adakah salah satu perawatan di atas yang pernah kamu lakukan? Mulai sekarang dikurangi agar tubuhmu tak selalu bergantung dengan bahan kimia ya.

Baca Juga: 5 Kesalahan Perawatan Wajah yang Bisa Merusak Kulitmu

Akbar Photo Verified Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya