Comscore Tracker

5 Dampak Positif yang Akan Kamu Dapat Bila Menjadi Diri Sendiri

Karena salah satu kunci kenyamanan hidup ada di sini 

Gak sedikit orang menjalani hidupnya dengan tidak pure menjadi diri sendiri. Hal ini disebabkan karena seseorang terlalu terpaku untuk menjadi sosok yang selalu di harapan banyak orang. Alhasil, gak sedikit dari mereka menjadi gak bahagia karena terlalu khawatir akan penilaian orang lain terhadapnya.

Padahal agar kamu mendapat kedamaian hidup, setiap orang perlu menjadi diri sendiri. Berikut lima alasan pentingnya seseorang menjadi diri sendiri.

1. Kamu dapat terhindar dari stres

5 Dampak Positif yang Akan Kamu Dapat Bila Menjadi Diri Sendiriunsplash.com/Bewakoof.com official

Saat kamu terlalu menjadikan standar orang lain sebagai tolak ukur dalam menjalani hidup ini, kamu hanya akan merasa terbebani, bahkan bisa sampai bikin kamu stres dibuatnya.

Percaya atau tidak? Apa yang sedang kamu pikirkan sangat bisa memengaruhi kondisi emosional pada dirimu. Dengan menjadi diri sendiri kamu dapat menciptakan emosi yang lebih positif sehingga kamu dapat terhindar dari stres.

2. Kamu akan menarik teman-teman yang tepat

5 Dampak Positif yang Akan Kamu Dapat Bila Menjadi Diri Sendiriunsplash.com/Duy Pham

Memang gak semua orang akan selalu suka saat kamu menjadi diri sendiri. Tapi saat kamu dapat menjadi pribadi yang jujur dan apa adanya, kamu dapat menarik orang-orang yang tepat dalam hidupmu. Kamu akan melihat sendiri mana orang-orang yang akan tetap stay bersamamu dan mana yang sebaliknya. 

Baca Juga: 5 Cara Bahagiakan Diri Sendiri ala Introver yang Worth It untuk Dicoba

3. Kamu dapat merasa nyaman dengan diri sendiri

5 Dampak Positif yang Akan Kamu Dapat Bila Menjadi Diri Sendiriunsplash.com/Matthew T Rader

Saat kamu menjalani hidup ini dengan apa adanya tanpa perlu merasa palsu atau penuh kepura-puraan, kamu dapat menemukan kedamaian dalam dirimu. Dengan begitu, kebahagiaan pun akan mudah kamu raih sebab kamu tahu bagaimana cara mencintai diri sendiri. 

4. Kamu dapat dengan mudah mengambil keputusan hidup

5 Dampak Positif yang Akan Kamu Dapat Bila Menjadi Diri Sendiriunsplash.com/Alev Chuklanov

Bahkan kamu dapat dengan mudah membuat keputusan hidup yang terbaik bagimu tanpa harus terbelenggu oleh penilaian yang datang dari luar setelahnya. Kamu paling tahu apa yang terbaik bagimu. Kamu pun dapat dengan bebas melakukan hal-hal yang memang ingin kamu lakukan tanpa harus meminta persetujuan dari orang lain.

5. Percaya dirimu akan muncul

5 Dampak Positif yang Akan Kamu Dapat Bila Menjadi Diri Sendiriunsplash.com/Jens Lindner

Menjadi diri sendiri artinya kamu sudah bisa menerima kelebihan dan kekurangan yang ada pada dirimu, sehingga kamu tidak lagi terlalu merisaukan penilaian orang sekeliling terhadapmu. Dengan begitu, kamu dapat lebih percaya diri dalam menjalani hari-harimu.

Nah, itu tadi lima alasan pentingnya seseorang menjadi diri sendiri. Selain kamu dapat menjalani hari-harimu dengan penuh suka cita, kebahagiaan pun akan mudah untuk kamu dapatkan. Kamu tahu bagaimana cara memperlakukan dirimu dengan tepat karena kamu bisa lebih menghargai dirimu sendiri. Yuk, latih diri untuk lebih bisa mencintai diri sendiri.

Baca Juga: 5 Hal Baik yang Akan Terjadi Saat Kamu Mulai Percaya pada Diri Sendiri

Dewi Ginan Photo Verified Writer Dewi Ginan

Hanya penulis receh ✍ IG : @dewinner93

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya