Comscore Tracker

Perjuangan Penggiling Bakso yang Akhirnya Punya Rumah Miliaran

Jangan lupa bilang terima kasih dengan ayah di rumah

Seorang ayah yang menjadi kepala keluarga menjadi sosok ​superhero ​kita setiap hari. Perjuangannya setiap hari seakan nggak kenal yang namanya lelah demi keluarga yang ia cintai. 

Bahkan seringkali seorang ayah nggak menceritakan bagaimana perjuangan dan rasa lelahnya kepada anggota keluarganya. Kisah Rizky Budiansyah bisa kamu jadikan untuk menjadi inspirasi. Penasaran gimana perjuangan dari sosok ayah dari dua anak ini? Simak kisahnya berikut ini!    

1. Bekerja sejak pagi buta, apapun pekerjaannya dilakukannya yang penting halal

Perjuangan Penggiling Bakso yang Akhirnya Punya Rumah MiliaranIDN Times/Smartfren

Pak Rizky sudah memulai harinya di Pasar Anyar, Purwakarta sejak pukul 5 pagi. Saat kamu masih terlelap, pak Rizky sudah mulai menggiling daging sampai jam 10 siang setiap harinya. Penghasilannya berkisar 100 ribu Rupiah per hari, 2 tahun menjalani pekerjaannya sebagai buruh penggiling daging bakso ia tetap bersyukur karena masih bisa mencukupi kebutuhannya walau penghasilannya masih jauh di bawah upah minimum.

2. Mengambil kerja sampingan demi keluarga

Perjuangan Penggiling Bakso yang Akhirnya Punya Rumah MiliaranShutterstock/Sorranop

Perjuangan seorang ayah untuk keluarga memang nggak bisa diragukan. Hal ini juga yang dilakukan Rizky untuk memberikan yang terbaik untuk keluarganya. Ia membuka usaha lain dengan berjualan spare part motor secara online. Apakah usahanya ini untung besar? Belum tentu. “Berjualan dari pesanan orang lewat online shop, tapi kalau nggak ada yang pesan ya sudah,” kata Rizky.

3. Sekarang Tinggal di Rumah Kontrakan dan Berharap memiliki rumah Sendiri

Perjuangan Penggiling Bakso yang Akhirnya Punya Rumah MiliaranIDN Times/Smartfren

Dengan keterbatasan dana, selama dua tahun ini ia dan keluarga hanya mampu mengontrak sebuah rumah petak. Seringkali Rizky harus menghadapi beberapa kendala seperti air yang menjadi kotor atau genangan air yang masuk ke dalam rumah saat hujan.

Hal ini tentu tidak mudah bagi Rizky dan istri yang memiliki seorang anak perempuan yang baru duduk di bangku kelas dua SD. Ditambah dengan kondisi istri yang sedang hamil anak kedua, kondisi seperti ini tentu nggak nyaman bagi keluarga Rizky. 

4. Mencoba peruntungannya dengan ikut undian berhadiah dilakukan demi rumah untuk keluarganya

Perjuangan Penggiling Bakso yang Akhirnya Punya Rumah MiliaranIDN Times/Smartfren

Untuk mempermudah urusan dalam menjalankan bisnis, ia menggunakan Smartfren sebagai provider untuk mendukungnya dalam usah sampingan yang ia lakukan di smartphone tanpa hambatan. Wajar saja, smartphone yang digunakan pak Rizky sudah jadi modal utama online shop-nya untuk menghidupi keluarganya, ditambah dengan kondisi istri yang sedang hamil yang membuatnya harus menyiapkan dana lebih untuk persalinan sang istri.

Sejak awal mengetahui program Undian Smartfren WOW dari aplikasi MySmartfren dan memutuskan untuk mengikuti undian tersebut. Usaha yang ia lakukan akhirnya membuahkan hasil. Ia memenangkan hadiah satu unit rumah mewah di kawasan BSD, Tangerang. 

Rizky sendiri sudah menggunakan Smartfren sejak tahun 2009. Alasannya tidak lain karena jaringan Smartfren yang stabil dan harganya yang terjangkau untuk kantongnya. Tak disangka, loyalitasnya 10 tahun kepada Smartfren membuka peluang tersendiri untuknya dan keluarga. 

Perjuangan Penggiling Bakso yang Akhirnya Punya Rumah MiliaranIDN Times/Smartfren

“Kemarin tukar 3500 SmartPoin sampai 35 kupon, dan berharap semoga dapat rumah,” ungkap Rizky.

Pertama kali mendapatkan kabar telah mendapat satu buah rumah dari Smartfren, Rizky mengaku sama sekali nggak percaya dengan berita tersebut, bahkan walau sudah didatangi oleh tim Smartfren dari Bandung. “Awalnya nggak percaya, bahkan tetep kekeh nggak percaya walau sudah didatangi tim Smartfren dari Bandung,” ungkap Rizky.

“Respon istri dan anak, semua orang yang deket sama saya, mungkin menganggap saya gila pada saat itu, seolah nggak percaya kalau dapat hadiah ini, tapi karena ini juga akhirnya orang-orang yang tadinya jauh jadi dekat lagi,” ungkap Rizky.

5. Keberuntungan tidak hanya untuk Rizky semata

Perjuangan Penggiling Bakso yang Akhirnya Punya Rumah MiliaranIDN Times/Anindya Roswita

Buah dari perjuangan nggak hanya dipetik oleh Rizky semata. Berkat loyalitasnya untuk terus menggunakan Smartfren sebagai provider mereka telah membukakan peluang-peluang yang mengubah hidup mereka untuk terus meraih mimpi-mimpi yang mereka miliki. 

Hal ini juga terjadi pada Wahyu Irawan. Pemuda asal Kisaran, Sumatera Utara yang sehari-harinya bekerja sebagai montir di sebuah Showroom Motor ini berhasil membawa pulang satu unit mobil Innova. Dari sini kita bisa tahu bahwa nggak hanya kerja keras yang dapat membuahkan hasil untuk setiap jerih payah, tetapi juga konsistensi yang dapat terlihat dari loyalitas yang dimiliki Rizky dan Wahyu dalam menggunakan Smartfren. 

Di program undian #smartfrenWOW kemarin Smartfren juga membagikan sekaligus 3 unit motor Vespa yang pada tahap undian ini dimenangkan oleh Fariski Zulkarnayen Arif, Wahyu Winata dan Tata Saepuloh. 

Nah, untuk kamu yang belum menang, Terus gunakan Smartfren dan download aplikasi MySmartfren. Jangan lupa juga beli paket internet, nelpon dan SMS di aplikasi MySmartfren. Tukar 100 SmartPoin kamu bisa menang Rumah dan ratusan hadiah lainnya. Menarik kan? Kumpulkan Kupon sebanyak-banyaknya untuk kesempatan menang lebih besar!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya