Comscore Tracker

5 Tips Memilih Makeup Artist untuk Pernikahan, Agar Tidak Menyesal!

Memilih makeup artist tidak bisa asal-asalan #IDNTimesLife

Pernikahan adalah momen sakral yang harapannya hanya terjadi satu kali seumur hidup. Karenanya, banyak persiapan yang harus dilakukan agar hari bahagia ini menjadi sempurna. Salah satunya adalah perihal riasan.

Untuk mendapatkan riasan yang bagus di hari istimewa, kamu perlu memilih makeup artist yang tepat. Agar tidak salah dalam memilih makeup artist, ada beberapa tips yang harus kamu ikuti.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti sebelum memutuskan untuk memakai jasa makeup artist untuk pernikahan.

1. Pilih yang sudah berpengalaman

5 Tips Memilih Makeup Artist untuk Pernikahan, Agar Tidak Menyesal!ilustrasi makeup artist (pexels.com/Anthony Shkraba)

Untuk hari pernikahan, kamu wajib mencari makeup artist yang berpengalaman dan punya rekam jejak bagus. Jangan sampai, kamu nekad memakai jasa makeup artist yang baru belajar atau baru merintis karier untuk merias wajahmu di hari pernikahan.

Sebab, riasan pengantin tidaklah sama dengan riasan untuk acara lain. Riasan di hari pernikahan haruslah tahan lama dan sesuai dengan tema pernikahan. Untuk itu, kamu wajib tahu jam terbang makeup artist yang ingin kamu pakai jasanya.

2. Pastikan kamu menyukai gaya riasannya

5 Tips Memilih Makeup Artist untuk Pernikahan, Agar Tidak Menyesal!ilustrasi makeup artist (pexels.com/Los Muertos Crew)

Jika kamu ingin mengenakan riasan minimalis di hari pernikahanmu, jangan memilih penata rias yang dikenal akan gaya makeup-nya yang berani dan glamor. Sebab, nantinya kamu akan merasa berlebihan. Begitu juga sebaliknya, jika ingin tampil berbeda di hari pernikahan, pilihlah makeup artist yang memang berani memainkan riasan.

Untuk itu, kamu wajib memeriksa portofolio makeup artist dengan cermat. Perhatikan apakah wajah klien yang dirias dibuat 'manglingi' atau tetap menampilkan wajah asli, kulit pengantin terlihat bersinar atau matte, dan hal lain yang menjadi karakter khas si makeup artist. Dengan begitu, baru kamu bisa menentukan makeup artist yang sesuai dengan preferensimu.

Baca Juga: 9 Makeup dan Busana Lesti Kejora di Acara Malam Bainai, Bak Putri Raja

3. Jangan memilih makeup artist hanya berdasarkan harga  

5 Tips Memilih Makeup Artist untuk Pernikahan, Agar Tidak Menyesal!ilustrasi makeup artist (pexels.com/Cleyder Duque)

Ingat, kamu tidak bisa mendapatkan barang yang sama persis dengan harga yang lebih rendah. Jadi, kamu tidak bisa asal memilih makeup artist hanya karena ia menawarkan harga yang paling murah.

Berapa banyak yang kamu bayar untuk riasan di hari pernikahan akan bergantung pada jam terbang mereka, tingkat layanan, produk yang digunakan, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu, penting untuk membaca testimoni dari klien sebelumnya untuk mengetahui apakah layanan yang makeup artist berikan sesuai dengan harga yang akan kamu bayarkan.

4. Buat shortlist dan hubungi mereka

5 Tips Memilih Makeup Artist untuk Pernikahan, Agar Tidak Menyesal!ilustrasi makeup artist (unsplash.com/Chalo Garcia)

Buat shortlist makeup artist yang sekiranya cocok denganmu dan hubungi mereka untuk mengetahui ketersediaan, harga, dan untuk melihat apakah kamu cocok dengan mereka. Kamu mungkin perlu mengobrol dengan beberapa makeup artist untuk menemukan mana yang membuat kamu nyaman dan yang gayanya cocok denganmu.

Buat daftar pertanyaan yang ingin kamu tanyakan pada makeup artist. Lalu, hubungi mereka satu per satu melalui telepon atau secara langsung, dan pastikan kamu menanyakan semua pertanyaan yang kamu miliki sebelum membuat keputusan.

5. Lakukan tes

5 Tips Memilih Makeup Artist untuk Pernikahan, Agar Tidak Menyesal!ilustrasi makeup artist (pexels.com/Yogendra Singh)

Ada baiknya memilih makeup artist yang bisa memberikan tes riasan sebelum hari H. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan gambaran seperti apa hasil riasanmu di hari pernikahan.

Pada saat melakukan tes riasan, kamu juga bisa mendiskusikan dengan makeup artist perihal makeup apa yang ingin kamu gunakan. Juga, seperti apa hasil riasan yang kamu inginkan. Dengan begitu, pada saat hari H, kamu akan mendapatkan riasan sesuai dengan yang kamu bayangkan.

Memilih makeup artist untuk pernikahan memang membutuhkan kehati-hatian. Dengan begitu, harapannya kamu bisa tampil maksimal sesuai dengan impianmu di hari bahagia!

Baca Juga: 9 Visual On Point Han So Hee dengan Makeup Bold, Super Atraktif!

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya