Comscore Tracker

Mengenang Stephen Hillenburg, Ini 8 Quotes Berharga Kartun Spongebob

Karyanya akan selalu dikenang

Stephen Hillenburg adalah animator terkenal Nickelodeon yang menciptakan karakter kartun terkenal Spongebob Squarepants. Ia merupakan seorang animator yang sangat jenius dan juga kreatif. Namun sayangnya pria dengan nama lengkap Stephen McDannell Hillenburg itu telah meninggal dunia pada 26 November lalu. Meski begitu, karyanya akan tetap dikenang.

Di dalam setiap karyanya, Stephen sering menyisipkan kata-kata bijak. Penasaran kata bijak seperti apa? Berikut delapan quotes Spongebob Squarepants yang paling diingat.

1. "Tidak ada seorang pun yang dapat mengubah 'orang itu', tetapi seseorang bisa menjadi alasan 'orang itu' untuk berubah."- Spongebob Squarepants

Mengenang Stephen Hillenburg, Ini 8 Quotes Berharga Kartun SpongebobTraxonsky.com

Quotes Spongebob itu mengajarkan kita betapa perlunya kita sadar. Jika kita ingin sukses maka lakukanlah bukan meminta pertolongan orang lain, dan jadikan orang sekitar sebagi contoh. Sebab tak ada orang yang mampu mengubah orang itu, namun orang itu bisa menjadi alasannya untuk berubah.

2. "Kamu tidak akan pernah tahu nilai dari suatu momen, sampai momen itu menjadi kenangan." - Spongebob Squarepants

Mengenang Stephen Hillenburg, Ini 8 Quotes Berharga Kartun SpongebobEw.com

Quotes ini mengajarkan kita betapa berharganya suatu momen ketika momen itu dapat dikenang. Kita tak akan pernah tau apa yang akan menjadi hal berharga di masa depan. Namun kita tau apa yang terjadi sekarang dan akan menjadi hal berharga.

3. "Orang banyak bicara, ketika mereka ingin terlihat pintar." - Squidward Tentacle

Mengenang Stephen Hillenburg, Ini 8 Quotes Berharga Kartun SpongebobPopsugar.com

Squidward mengingatkan kita bahwa percuma berkata-kata namun omong kosong. Sebab orang yang terlalu banyak bicara, adalah orang yang ingin terlihat pintar. Namun justru orang yang diam bisa saja lebih pintar ketimbang yang berbicara.

Baca Juga: Terharu, Fans Bikin Ilustrasi SpongeBob Kenang Stephen Hillenburg

4. "Kamu tak akan pernah mendapatkan apa yang kamu mau kalau kamu selalu membiarkan orang lain selalu melangkahi dirimu." - Plankton

Mengenang Stephen Hillenburg, Ini 8 Quotes Berharga Kartun SpongebobAminoapps.com

Apa yang dikatakan Sheldon J Plankton itu ada benarnya. Setiap orang tak akan pernah meraih kesuksesan jika ia selalu dilangkahi oleh orang yang ingin mendahuluinya. Dan jika kita selalu membiarkan orang melangkahi kita, maka kita tak akan mendapatkan apa yang kita inginkan.

5. "Kamu boleh ambil uangku, tapi jangan ambil harga diriku." - Spongebob Squarepants

Mengenang Stephen Hillenburg, Ini 8 Quotes Berharga Kartun SpongebobSpongebob.wikia.com

Spongebob tak ada habisnya dalam memberikan kata-kata mutiara. Dalam quote tersebut ia beranggapan bahwa orang lain bisa mengambil uangnya, namun tidak dengan harga dirinya. Hal itu mencerminkan betapa berharganya harga diri ketimbang uang yang ia miliki.

6. "Semua makhluk hebat dalam satu hal, tapi tidak dalam segala hal." - Spongebob Squarepants

Mengenang Stephen Hillenburg, Ini 8 Quotes Berharga Kartun SpongebobDigitalspy.com

Quote yang satu ini memberikan kita kesadaran akan kemampuan yang kita miliki. Bahwa setiap makhluk diciptakan dengan berbagai kelebihan dan kekurangan. Jadi mereka pandai dalam beberapa hal namun tidak dalam semua hal.

7. "Tidak selamanya diri ini hidup sendiri dan menggantikan kehidupan mereka." -Spongebob Squarepants

Mengenang Stephen Hillenburg, Ini 8 Quotes Berharga Kartun SpongebobSpongebob.wikia.com

Quote yang satu ini sangat mencerminkan kehidupan sosial. Sosok Spongebob yang mudah bergaul menyampaikan bahwa tak selamanya kita hidup sendiri dan menggantikan kehidupan orang lain. Hal itu mencerminkan betapa pentingnya kita hidup bersama.

8. "Hidup memang tidak adil. Biasakanlah dirimu." -Patrick Star

Mengenang Stephen Hillenburg, Ini 8 Quotes Berharga Kartun SpongebobSpongebob.wikia.com

Quotes ini hadir dalam episode Rule Of Dumb yang muncul di musim keempat Spongebob Squarepants. Dalam episode tersebut Patrick mendapatkan gelar kerajaan lewat garis keturunannya. Namun sikap angkuh Patrick membuat dirinya dibenci oleh semua orang. Hingga akhirnya gelar kerajaannya diambil kembali dan diberikan kepada Gery Siput.

Itulah quotes berharga dari kartun Spongebob. Apa yang telah Stephen Hillenburg ciptakan merupakan sebuah mahakarya yang luar biasa.

Baca Juga: 10 Makanan Unik di Serial SpongeBob SquarePants, Ada Aslinya Juga Lho!

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya