Comscore Tracker

5 Kelebihan yang Dimiliki Millennial untuk Membangun Indonesia

#DearFutureIndonesia Millennial pasti bisa!

Millennial dianggap sebagai generasi harapan untuk memajukan Indonesia tercinta ini. Saat ini adalah eranya millennial, merekalah yang memberikan pengaruh kepada Indonesia. Banyak sekali hal-hal yang sudah dilakukan millennial untuk Indonesia seperti membuat startup hingga memberikan inovasi di berbagai bidang.

Lalu apa yang sebenarnya menjadi rahasia millennial menjadi salah satu penentu masa depan Indonesia? Yuk, simak artikelnya di bawah ini.

1. Millennial merupakan generasi transisi

5 Kelebihan yang Dimiliki Millennial untuk Membangun IndonesiaCommons.wikimedia.org

Istimewanya millennial adalah mereka melewati perubahan dari dua generasi yang berbeda. Millennial yang saat ini berumur 19 hingga 29 tahunan melewati masa-masa didikan khas generasi X yang lebih tradisional yang didapat dari orangtua mereka. Seiring berkembangnya masa, millennial mejalani sebuah perubahan dunia di mana zaman serba modern dan dunia gak bisa lepas dari teknologi.

Masa transisi inilah yang menjadikan millennial spesial, karena mereka mengerti fundamental generasi X yang mengedepankan kemandirian dan kerja keras karena di masa lalu hidup cukup sulit. Namun mereka juga memiliki kemampuan untuk memahami teknologi yang saat ini sedang berkembang pesat, sehingga terciptanya keseimbangan dalam menyambut hal-hal baru yang muncul di dunia.

2. Millennial gak pernah ragu dalam berpendapat

5 Kelebihan yang Dimiliki Millennial untuk Membangun IndonesiaPixabay.com/Free-Photos

Kebebasan berpendapat dimanfaatkan benar oleh millennial, mereka kini gak akan ragu mengemukakan pendapat dan ide-ide brilian yang ada di kepala mereka. Mereka gak ragu menyanggah orang yang kedudukannya lebih tinggi atau lebih tua jika mereka menganggap pendapatnya kurang tepat.

Millennial cenderung berpikir kritis dan berwawasan luas karena mereka memiliki kemampuan kerja keras yang ditanamkan generasi X dan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat generasi Z tumbuh.

3. Millennial memiliki toleransi lebih tinggi terhadap perbedaan

5 Kelebihan yang Dimiliki Millennial untuk Membangun IndonesiaInstagram.com/senangfotofoto

Millennial sangat suka bertemu orang baru, mempelajari hal baru dan berdiskusi dengan orang yang baru ditemuinya, sehingga masalah etnis atau agama sudah gak dipedulikan oleh mereka. Bagi mereka yang terpenting adalah ilmu dan pertemanan yang didapat entah apapun suku dan agamanya. Ini akan membuat bangsa Indonesia lebih solid karena suku dan agama di Indonesia yang bervariasi.

Baca Juga: Bukan Hanya Pengkritik, 4 Bukti Millennial Ikut Membangun Bangsa

4. Millennials lebih kreatif memanfaatkan internet

5 Kelebihan yang Dimiliki Millennial untuk Membangun IndonesiaInstagram.com/smartfrenworld

Zaman dulu millennial hanya bermain kelereng atau lompat tali, namun kali ini millennial dihadapkan dengan gadget yang harus mereka kuasai sehingga mereka akan berlomba-lomba berkreativitas dalam pemanfaatan teknologi terutama internet.

Jika kita lihat, banyak sekali saat ini millennial yang menjadi selebgram dan YouTuber, memang sebuah profesi yang menyenangkan sekaligus menghasilkan keuntungan banyak. Namun kreativitas millennial dalam memanfaatkan internet ini harus didukung secara maksimal melalui akses internet yang cepat dan tarif terjangkau.

Saat ini Smartfren tengah menggalakan gerakan #KuotakanSuaramu dan #KuotakanMaumu yang cocok banget sama millennial yang suka membuat konten bermanfaat untuk dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

Dengan paket #Super4GKuota kamu bisa mendapatkan kuota internet mulai Rp2.000 per GB lho dengan paketan mulai dari Rp30.000 untuk 10GB (5GB malam + 5GB 24 jam), Rp40.000 untuk 16GB (8GB malam + 8GB 24 jam), Rp60.000 untuk 30GB (15GB malam + 15GB 24 jam) dan Rp100.000 untuk 60GB (30GB malam + 30GB 24 jam), masing-masing memiliki masa aktif selama 30 hari. Wah, ini mah favorit banget buat para millennial kreatif!

5. Sikap optimis millennial membantu dalam membangun bangsa

5 Kelebihan yang Dimiliki Millennial untuk Membangun IndonesiaPexels.com/bruce mars

Millennial dibesarkan dengan segala macam paparan mimpi dan semangat. Gak jarang orangtua para millennial selalu memberikan harapan yang besar bagi mereka untuk menjadi orang sukses dan bisa lebih sukses dari orangtuanya. Bahkan setelah lepas dari orangtua, millennial tetap terpapar segala macam hal-hal yang berbau optimisme dan motivasi dari influencer atau kisah orang-orang sukses melalui Instagram dan YouTube.

Dengan rasa optimisme yang meluap-luap inilah millennial dianggap mampu menjadi penerus perjuangan bangsa sesuai dengan zaman yang sudah serba teknologi saat ini. Semoga Indonesia ini bisa lebih maju dan semakin baik dengan adanya peran serta millennial yang memiliki beragam keistimewaan ini.

Baca Juga: Tuangkan Harapanmu untuk Indonesia dan Menangkan Macbook Air!

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya