Comscore Tracker

Sadarlah, 5 Tanda Ini Bukti Nyata Kalau Pasanganmu Justru Jadi Benalu

Dia Justru mengacaukan dan membuat hidupmu berantakan 

Memang benar kalau dalam hubungan kita perlu menjadi sosok yang bisa diandalkan pasangan dan menjadi tempat bersandar untuknya, akan tetapi kamu juga harus tetap hati-hati. Jangan sampai sikapmu itu justru membuat dirimu sendiri tidak sadar bahwa sebenarnya pasanganmu adalah seorang benalu. Kalau kamu tidak tahu tanda-tandanya, simak lima di antaranya di bawah ini baik-baik ya!

1. Bergantung dan menambah bebanmu 

Sadarlah, 5 Tanda Ini Bukti Nyata Kalau Pasanganmu Justru Jadi BenaluPexels.com/Energepic.com

Pertama, jika dia bergantung dan menambah bebanmu maka sudah jelas kalau dia merupakan seorang benalu. Karena mau diakui atau tidak, tindakannya itu sudah membuatmu merasa sulit dan harus mengurusnya padahal kamu sendiri juga punya banyak urusan.

2. Ingin ikut kemanapun kamu pergi tanpa memberi ruang privasi 

Sadarlah, 5 Tanda Ini Bukti Nyata Kalau Pasanganmu Justru Jadi BenaluPexels.com/Polina Zimmerman

Lalu dia juga ingin ikut kemanapun kamu pergi tanpa memberi ruang privasi. Contohnya seperti selalu memaksa ikut saat kamu kumpul bersama teman, pergi ke suatu tempat, atau kemanapun sampai-sampai rasanya mungkin kamu lelah dan ingin sekali saja menikmati waktu sendiri. Sebab bersamanya kamu benar-benar tak punya ruang privasi.

Baca Juga: 6 Etika yang Baik Saat Memperkenalkan Teman Lawan Jenis pada Pasangan

3. Memanfaatkan popularitasmu 

Sadarlah, 5 Tanda Ini Bukti Nyata Kalau Pasanganmu Justru Jadi BenaluPexels.com/Andrea Piacquadio

Tanda ketiga bahwa pasanganmu adalah benalu dengan melihatnya memanfaatkan popularitasmu. Mungkin baginya kamu orang yang cukup berpengaruh pada sekitar, punya banyak koneksi, atau justru populer di media sosial, dia menjadi kekasihmu untuk memanjat sosial dari popularitasmu.

4. Selalu ingin diprioritaskan namun tidak memprioritaskanmu 

Sadarlah, 5 Tanda Ini Bukti Nyata Kalau Pasanganmu Justru Jadi BenaluPexels.com/Fauxels

Keempat, dia selalu ingin diprioritaskan namun tidak melakukan sebaliknya, atau bisa dibilang cuek padamu. Kalau seperti ini selain ia seorang benalu yang hanya mementingkan kebahagiaan sendiri, dia juga orang yang egois. Yakin tidak mau sadar juga dengan sikap kelewatannya ini?

5. Berpengaruh buruk pada tatanan hidupmu 

Sadarlah, 5 Tanda Ini Bukti Nyata Kalau Pasanganmu Justru Jadi BenaluPexels.com/Nathan Cowley

Dan terakhir, punya kekasih yang merupakan benalu sebenarnya hanya akan membawa pengaruh buruk pada tatanan hidupmu lho. Seperti jalan hidupmu jadi berantakan dan kacau karena ada dia yang memanfaatkanmu secara sepihak. Jika kamu merasakan hal ini saja sebenarnya sudah membuktikan kalau dia tidak baik buatmu.

Memang bukan suatu hal yang salah kalau kita ingin jadi pasangan yang dapat diandalkan, tapi jangan sampai terlalu naif sampai tidak menyadari bahwa pasanganmu seorang benalu. Tetaplah gunakan logika dalam berhubungan, ya.

Baca Juga: 5 Nasihat Ini Cocok Untukmu yang Baru Saja Menjalani Hubungan Pacaran

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya