Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Bersikap Berlebihan pada Pasangan

Jangan jadi pacar yang menyebalkan, ya!

Pernahkah kamu bersikap terlalu berlebihan pada pasangan sendiri? Mungkin bagi sebagian orang hal itu sangat wajar terjadi, mencoba menjadi yang terbaik bagi pasangannya sudah menjadi hal lumrah dan tidak perlu dipermasalahkan.

Namun bersikap berlebihan tidak selamanya dipandang baik oleh pasangan, bahkan terkesan mengatur dan tidak memberikan ruang bagi dia untuk menjalani hidup seperti orang normal kebanyakan.

Berikut ini ada lima alasan mengapa kamu tidak perlu bersikap berlebihan pada pasangan, cobalah untuk menjadi pacar yang normal atau biasa saja agar hubungan kamu tidak mudah menjumpai masalah.

1. Memberikan ruang bagi pasangan untuk tetap menjalani hidupnya seperti orang kebanyakan

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Bersikap  Berlebihan pada Pasangandramabeans.com

Ketika kita menjalin suatu hubungan percintaan, mengatur dan diatur oleh pasangan sendiri sudah menjadi hal yang wajar terjadi. Namun apa jadinya jika kita terlalu berlebihan pada pasangan sendiri?

Tentu kita akan membatasi ruang gerak dia dalam menjalani kehidupan sehari hari. Jangan sampai kamu mengaturnya secara berlebihan, apalagi membatasi dia dalam berteman dengan orang banyak.

Mungkin kelihatannya seperti sesuatu yang sepele, namun dampaknya bisa sangat besar dalam hubungan kamu kedepannya. Dia bisa merasa risih dan tidak nyaman atas sikap kamu yang berlebihan, bukankah itu bisa berakhir perpisahan?

2. Menjalin hubungan pacaran sudah seharusnya tidak berlebihan, ada batasan yang tidak boleh kamu lewati

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Bersikap  Berlebihan pada Pasangandramabeans.com

Makna dari menjalin hubungan seperti pacaran sering disalahartikan oleh banyak orang. Mereka terlalu bebas dalam berpacaran dan melupakan batasan-batasan yang harusnya dijaga oleh keduanya.

Tentu hal tersebut bisa menimbulkan sesuatu yang buruk dan image negatif di masyarakat. Pacaran yang terlalu berlebihan layaknya sepasang suami istri bisa berakibat fatal dan kehilangan masa depan.

Makanya cobalah untuk berpacaran dalam batas wajar, jangan sampai melewati batasan-batasan tersebut sebelum waktunya. Jika membantah, kamu sendiri yang akan mengalami kerugian dan harus menanggung risikonya.

3. Segala sesuatu yang berlebihan tidak akan mendapatkan akhir yang baik

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Bersikap  Berlebihan pada Pasangandramabeans.com

Kita semua tahu bahwa apa pun yang dilakukan secara berlebihan tidak akan mendapat akhir yang baik, itu juga berlaku pada hubungan percintaan seperti berpacaran.

Memang pacaran bisa membuat kita sangat bahagia, hanya saja sikap yang berlebihan tidak akan meningkatkan rasa bahagia tersebut. Bisa jadi sikap kamu yang berlebihan dapat menimbulkan banyak masalah baru.

Makanya hindari cara berpacaran yang berlebihan, jangan sampai kamu melakukan kesalahan kecil yang berakibat fatal. Memang semua orang ingin mendapatkan kebahagiaan dari pacaran, namun dengan berlebihan itu tidak akan berjalan sesuai rencana.

Baca Juga: Sudah Seperti Barang, 5 Tanda Ini Buktikan Kamu Terlalu Posesif

4. Pacaran yang berlebihan bisa sangat membosankan karena dianggap terlalu kuno

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Bersikap  Berlebihan pada Pasangandramabeans.com

Pernahkah kamu melihat pasangan yang terlalu berlebihan dalam berpacaran? Mungkin menurut dirinya ini baik-baik saja dan tidak ada masalah, namun di mata orang lain hal tersebut terlihat sangat lebay dan kuno.

Namun apa jadinya jika hal ini terjadi pada hubungan kamu? Tentu kamu akan merasa malu sendiri, hubungan yang berlebihan hanya akan mempermalukan diri sendiri dan bahkan terlihat aneh jika dilihat dari sudut pandang orang lain.

Makanya sangat tidak disarankan untuk bersikap berlebihan pada pasangan sendiri. Kamu hanya akan mendapatkan dampak buruk yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

5. Sikapmu yang berlebihan bisa membuat dirinya tidak nyaman

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Bersikap  Berlebihan pada Pasangandramabeans.com

Menjadi pasangan yang baik tidak selamanya harus menunjukkan sesuatu yang lebih, bahkan berlebihan pada pasangan sendiri bisa membuat dia merasa tidak nyaman atas perlakuanmu.

Cobalah untuk menjadi pasangan yang normal seperti pasangan pada umumnya. Mungkin itu jauh lebih disukai pasangan kamu daripada bersikap berlebihan dan membuat risi. Jangan sampai sikap berlebihan kamu menjadi awal dari kehancuran hubungan yang sudah terbina sangat lama.

Bersikap berlebihan memang terkesan sangat baik dan penyayang, hanya saja hal tersebut tidak selamanya disukai pasangan sendiri. Cobalah bersikap normal, siapa tahu dia lebih suka kamu yang seperti itu.

Baca Juga: Ini lho 5 Alasan Dibalik Sikap Taurus yang Cenderung Posesif, Yuk Cek!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya