Comscore Tracker

5 Hal yang Kerap Dipikirkan Gebetan Saat Tahu Kamu Punya Banyak Mantan

Penasaran gak apa yang ada di kepalanya?

Pendekatan alias PDKT biasanya digunakan sebagai sarana untuk lebih mengenal pribadi satu sama lain. Tentunya selama PDKT tersebut kamu ingin terlihat menarik dan sebaik mungkin di depan gebetan. Tak ayal, terkadang kamu nekat berbohong untuk menutupi kekuranganmu supaya si dia gak jadi ilfeel. Tapi bagaimana jadinya, ketika gebetanmu tahu ternyata kamu punya banyak mantan? Waduh, antara cemas sekaligus bangga ya pastinya. 

Was-was kalau dia bakal mundur, namun dalam hati bangga juga kalau dia tahu kamu cukup laris dalam hal percintaan. Penasaran gak sih, apa yang mungkin terlintas di pikiran dia, begitu tahu kamu cukup sering gonta-ganti pasangan? Kelihatannya sih, dia cuek dan gak banyak komentar, ya tapi siapa tahu nih satu di antara kelima hal berikut sempat lewat di pikirannya. Mau tahu? keep scrolling deh biar gak makin penasaran. 

1. Hal pertama tentu saja kamu bakal dicap sebagai playboy atau playgirl

5 Hal yang Kerap Dipikirkan Gebetan Saat Tahu Kamu Punya Banyak Mantanpexels/Kampus Production

Pertama jelas dong, si dia akan mengira kamu sebagai playboy atau playgirl, karena punya lebih dari sepuluh mantan di usiamu yang terbilang belia. Lalu setelah tahu fakta kamu memiliki sederet mantan kekasih, dia bakal sedikit menjaga jarak. Gak perlu panik, apalagi kamu merasa selama ini tidak pernah bertindak sebagai playboy. Justru kebanyakan kamu yang ditinggalkan pacar dan bukannya yang minta putus duluan. 

Selama kamu tidak melakukan kesalahan santai saja kali. Tunjukkan dan buktikan ke gebetanmu kalau tuduhannya itu keliru. Tetap bersikap baik dan apa adanya, nanti dia juga yang bakal menilai apakah kamu layak dibilang playboy atau tidak. 

2. Kamu juga bakal disangka cepat bosan dan gak serius dalam menjalin hubungan

5 Hal yang Kerap Dipikirkan Gebetan Saat Tahu Kamu Punya Banyak Mantanpexels/Mehrad Vosoughi

Dia tahu kalau dalam waktu satu tahun saja kamu sudah ganti pacar sebanyak tiga kali. Maklum deh, kalau dia mengira kamu gak pernah serius tiap kali menjalin hubungan asmara. Bisa juga dia menyangka kamu itu tipikal orang yang mudah bosan. Jadi wajar, kalau usia pacaranmu sejauh ini gak pernah sampai setengah tahun. 

Pemikiran negatif ini nih, yang bisa memengaruhi perasaannya ke kamu. Padahal tinggal sedikit lagi kalian bisa jadian, eh karena tiba-tiba dia dapat informasi ini rasa cintanya ke kamu jadi memudar deh. Sudah, gak perlu terlalu menyesal begitu. Toh, kalau memang cocok kalian akan tetap bersatu, kok. 

3. Bisa juga dia merasa minder melihat sederet nama mantan yang sempat singgah di hatimu

5 Hal yang Kerap Dipikirkan Gebetan Saat Tahu Kamu Punya Banyak Mantanpexels/Trung Nguyen

Gak usah kaget, ketika tahu gebetanmu diam-diam mengulik informasi tentang siapa saja nama mantan yang pernah singgah di hidupmu. Bukan sekedar kepo, ini dia lakukan demi membuat dirinya lega. Tapi begitu tahu profil mantan kekasihmu satu per satu, bisa jadi dia justru merasa minder. Tentu wajar, mengingat kriteria pasanganmu boleh dibilang cukup oke. Tidak hanya cantik secara fisik, kamu selalu bisa mendapatkan pacar yang juga pintar dan punya attitude yang baik. 

Hal inilah yang membuat gebetanmu sempat merasa minder dan pada akhirnya memilih menjaga jarak. Nah, sekarang giliranmu nih, untuk menyakinkan dia bahwa gak perlu merasa rendah diri, sebab kamu menghargai dia apa adanya. Lagi pula logikanya kalau kalian bisa sedekat ini sampai sekarang, itu artinya sudah sama-sama saling menemukan kecocokan dong. 

Baca Juga: Wajib Tahu 5 Hal Ini saat PDKT agar Kamu Gak Jadi Pelampiasan Gebetan!

4. Menurutnya kamu cukup menarik karena punya banyak pengalaman dalam hal percintaan

5 Hal yang Kerap Dipikirkan Gebetan Saat Tahu Kamu Punya Banyak Mantanpexels/Israelzin Oliveira

Tenang, tidak hanya pikiran negatif semacam itu tadi saja, lho yang mungkin mampir di kepalanya. Ada pula hal positif yang bisa jadi diucapkan gebetanmu dalam hati begitu tahu kamu punya banyak mantan. Salah satunya dia berpendapat kalau kamu itu cukup menarik dan tentu memiliki banyak pengalaman dalam hal asmara. 

Itu pula yang membuatnya ingin semakin dekat denganmu dan membuktikan sendiri dugaannya tersebut. Bagi sebagaian orang, menjalin hubungan dengan dia yang terbilang senior di dunia percintaan, akan membuatnya mendapatkan perlakuan yang lebih, ketimbang bersama mereka yang minim pengalaman. Misalnya, tanpa diberi kode pun, kamu bisa langsung tahu ketika si dia sedang ingin diperhatikan. Wow, benar gak sih?

5. Setelah pencarian yang cukup panjang, bisa menjadi yang terakhir bagimu merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat dia

5 Hal yang Kerap Dipikirkan Gebetan Saat Tahu Kamu Punya Banyak Mantanpexels/Khoa Võ

Terakhir, tidak menutup kemungkinan kalau gebetanmu termasuk orang yang punya pemikiran terbuka. Dia gak pernah mempermasalahkan masa lalumu mau seperti apa. Meskipun tahu kamu punya banyak mantan, tapi itu tidak merubah perasaannya kepadamu sedikit pun. Bahkan kenyataan itu memberinya motivasi untuk bisa mendapatkan hatimu sepenuhnya. 

Sebab bagi dia, memenangkan cintamu adalah sebuah pencapaian yang membuatnya bangga. Coba pikir, dari sekian banyak wanita yang pernah mampir di hidupmu, dia adalah yang terakhir yang terpilih untuk menemanimu hingga tua nanti. So sweet gak tuh! 

Mememiliki riwayat mantan yang tak terhitung jumlahnya bukan merupakan hal memalukan atau pun tabu. Lebih baik jangan ditutupi dan katakan sejujurnya pada gebetanmu sejak awal. Memang setelahnya dia akan berasumsi dan itu sih haknya ya. Paling penting kamu bisa menunjukkan kalau niatmu mendekatinya itu baik dan tidak bermaksud buruk sama sekali.

Daripada berucap janji, lebih baik buktikan dengan perbuatan nyata. Percaya deh, jika memang dia adalah takdirmu, mau menjauh seperti apa pun akan tetap didekatkan. Begitu pula sebaliknya. Semangat!

Baca Juga: Menolak Cinta 6 Tipe Gebetan Ini Bikin Kamu Terhindar Hubungan Toxic!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya