Comscore Tracker

Ingat untuk Tidak Membahas 5 Hal Berikut Ketika Baru Saja Jadian!

Semua ada waktunya kok, sabar ya!

Baru saja jadian, tentu kamu sedang merasa sangat bahagia dong. Rasanya ingin selalu dekat dengan si dia, dan tahu segala sesuatu tentangnya. Memang, saling terbuka pada pasangan itu bagus, tapi gak perlu kamu lakukan dengan buru-buru. Apalagi masa pacaran kalian masih hitungan hari. Kalem aja dulu, nikmati status baru yang gak single lagi. 

Kamu juga harus tahu, kalau gak semua hal bisa langsung diobrolkan sama pacar ketika kalian baru saja jadian. Karena justru itu bisa membuat hubungan kalian yang tadinya manis jadi berubah pahit karena perselisihan dan salah paham. Nah, supaya hubungan asmaramu berjalan harmonis sampai seterusnya, jangan dulu membahas kelima hal berikut ya!

1. Meminta untuk segera diperkenalkan pada keluarga besarnya

Ingat untuk Tidak Membahas 5 Hal Berikut Ketika Baru Saja Jadian!pexels/Craig Adderley

Semua orang pasti ingin diperkenalkan sama keluarga besar pacarnya. Karena itu bisa jadi satu tanda, kalau dia serius sama kamu dan ingin melanjutkan hubungan ke jenjang selanjutnya. Iya deh, gak ada yang salah dengan keinginan itu. Tapi ingat ya, semua ada prosesnya. Sebelum mengenal keluarga besar dia, tentunya kamu harus mengenal keluarga intinya dulu. Seperti ayah, ibu, kakak, dan adik-adiknya. 

Kalau memang hubungan kalian direstui dan berlanjut, bisa saja setahun atau dua tahun lagi kamu juga bakal diperkenalkan kepada keluarga besarnya, sebagai calon pendamping hidupnya kelak. Manis banget, kan?

2. Mengulik soal keuangan dia, apalagi jumlah gajinya

Ingat untuk Tidak Membahas 5 Hal Berikut Ketika Baru Saja Jadian!pexels/ Pixabay

Meskipun kalian sudah resmi jadian, tapi membahas soal keuangan apalagi pendapatan masing-masing itu kurang etis, lho. Dia bisa saja berpikiran kamu itu materialistis. Apalagi jika jumlah gaji kalian terpaut cukup jauh. Gak menutup kemungkinan, salah satu bakal merasa minder. Kamu cukup tahu dia punya pekerjaan yang mapan dan halal.

Soal hitung-hitungan keuangan, nanti deh ketika kalian sudah jalan lama. Kalau baru seminggu sih, obrolan seperti itu belum pantas dibicarakan deh.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gagal Jadian dengan Pujaan Hati Meski PDKT Lama

3. Bertanya macam-macam tentang keluarganya

Ingat untuk Tidak Membahas 5 Hal Berikut Ketika Baru Saja Jadian!pexels/ Elle Hughes

Keluarga adalah lingkungan terdekat bagi kalian. Tentunya, kamu ingin segera tahu dan mengenal keluarganya. Namun, bukan berarti kamu berhak mengorek informasi lebih detail tentang keluarga dia. Apakah keluarganya harmonis atau tidak, kamu belum saatnya tahu. Cukup tanya soal pekerjaan orang tuanya, berapa umur saudara-saudaranya, dan pertanyaan ringan lainnya. 

Lagi pula, jika dia sudah benar-benar merasa nyaman denganmu tentu tanpa ditanya pun dia bakal cerita semua tentang keluarganya, kok. 

4. Sebaliknya, jangan buru-buru mengumbar urusan pribadi keluargamu ke dia ya!

Ingat untuk Tidak Membahas 5 Hal Berikut Ketika Baru Saja Jadian!pexels/ Studio Negarin

Nah, sebaliknya kamu juga gak harus menceritakan semua tentang keluargamu secara detail ke dia. Apalagi jika kebetulan di rumah lagi ada konflik yang sifatnya pribadi banget. Kurang etis rasanya, kalau kamu membahas itu dengan orang yang baru saja jadian denganmu. Memang dalam hubungan asmara dibutuhkan keterbukaan di antara keduannya, tapi mengumbar aib keluarga juga tidak bisa dibenarkan, ya. 

Nanti pasti ada saatnya kamu akan nyaman untuk terbuka tentang masalah keluargamu ke dia. Tanpa ada rasa khawatir, sikapnya akan berubah atau rahasia itu sampai bocor.

5. Jangan sekali-kali menjadikan mantan sebagai topik pembicaraan, haram!

Ingat untuk Tidak Membahas 5 Hal Berikut Ketika Baru Saja Jadian!pexels/ Flora Westbrook

Tak kalah penting, jangan sekali-kali kamu membahas soal masa lalu saat awal jadian. Apalagi kalau sudah menyebut kata mantan. Tiap orang pasti punya masa lalu, begitu pula dengan kalian. Kamu kan gak tahu, seberapa besar luka yang dia terima dari hubungan masa lalunya, dan bagaimana dia suda bersusah payah melukapan itu semua. Hingga saat ini, dia berhasil menemukan cinta yang baru, yakni kamu. 

Memang sih, masa lalu itu suka bikin kepo. Tapi tahan dulu deh, kamu gak harus tahu sekarang kok. Kalau saatnya sudah pas, kamu bisa tanyakan apa yang kamu ingin ketahui tentang kisahnya di masa lalu. Tapi kalau memang pacarmu gak mau cerita, ya mending jangan dipaksa. Nanti malah timbul perselisahan yang gak diinginkan. 

Nah itu tadi lima hal yang pantang kamu bahas ketika baru saja jadian. Intinya, segala sesuatu itu ada waktunya, kamu gak bisa memaksakan semua yang ingin kamu tahu dan obrolkan hari itu juga. Jalani saja dulu, nikmati masa-masa indah berpacaran. Nanti seiring berjalannya waktu, rasa penasaranmu juga akan terjawab satu per satu, kok. 

Baca Juga: 7 Tipe Teman yang Akan Muncul Saat Kamu Baru Jadian

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya