Comscore Tracker

Walau Terlihat Galak, tapi 5 Sikap Ini Pertanda Pacar Sayang Padamu

Kerasnya dia semata-mata demi kebaikanmu

Meskipun sudah lama berpacaran, tapi terkadang kamu masih saja bingung mengartikan sikap dia padamu. Seperti ketika pacarmu bicara dengan nada yang sedikit tinggi dan bertingkah cuek, padahal kamu sedang ingin diperhatikan. Makanya kamu jadi berpikiran kalau dia galak. Padahal belum tentu penilaianmu itu tepat lho. Bisa saja, pacarmu bersikap demikian demi menunjukkan rasa cintanya.

Gak selalu harus dengan cara manis dan romantis kan? Misalnya saja dengan memperlihatkan lima tindakan berikut ini. Jangan negative thinking dulu ya! Karena ini tandanya dia benar-benar sayang dan ingin kamu menjadi lebih baik lagi kok.  

1. Mengabaikan sifat manjamu yang sudah kelewatan

Walau Terlihat Galak, tapi 5 Sikap Ini Pertanda Pacar Sayang Padamupexels.com/Polina Zimmerman

Sejauh ini pacarmu bisa menunjukkan bukti kalau dia mau menerima kamu apa adanya, termasuk dengan sifat manjamu itu. Namun jika sikap kolokan itu sudah berlebihan, jangan heran kalau kamu malah diabaikan olehnya. 

Tak berarti dia sudah gak sayang lagi, namun ini sebagai antisipasi supaya kamu tidak terus menerus bersikap kekanak-kanakan. Lagi pula saat ini kalian bukan lagi anak remaja. Makanya kamu harus tahu tempat dan kondisi jika mau bermanja-manja dengannya. 

2. Tak selalu memberikan bantuan jika merasa kamu mampu mengatasinya

Walau Terlihat Galak, tapi 5 Sikap Ini Pertanda Pacar Sayang Padamupexels.com/Ketut Subiyanto

Jika kamu berpikir akan selalu mengandalkan pacar setiap kali menghadapi kesulitan, itu salah besar. Karena baginya, kamu sudah cukup dewasa dan mampu mengurus masalahmu sendiri. Meskipun terkesan abai, tapi diam-diam dia tetap memperhatikanmu kok.

Begitu tahu kamu sudah kewalahan, tanpa dikomando pun dia akan memberikan bantuan. Lain halnya jika kamu terus-terusan minta tolong untuk masalah remeh temeh yang bisa kamu atasi sendiri. Dengan tegas dia pasti akan menolaknya.

3. Tidak semua keinginanmu akan begitu saja diturutinya

Walau Terlihat Galak, tapi 5 Sikap Ini Pertanda Pacar Sayang PadamuPexels.com/cottonbro

Seperti halnya bermanja-manja dan ingin selalu ditolongnya, saat kamu berusaha minta ini dan itu ke dia, gak selalu diloloskan olehnya. Karena baginya tidak semua yang kamu inginkan harus langsung dikabulkan. Selain dia juga punya keterbatasan, kadang kala keinginanmu itu terbilang gak masuk akal dan merepotkan. Misalnya, ingin seharian ditemani pergi jalan-jalan.

Ujung-ujungnya kalian jadi berdebat dan kamu menganggap dia terlalu arogan padamu. Sedangkan sebenarnya dia tengah mengajarimu untuk tahu mana yang harus diprioritaskan lebih dulu. 

Baca Juga: 5 Keuntungan Punya Pacar Perfeksionis yang Sering Kali Tidak Disadari

4. Ogah mengalah saat tahu kamu salah, dia akan menunggumu minta maaf

Walau Terlihat Galak, tapi 5 Sikap Ini Pertanda Pacar Sayang Padamupexels.com/cottonbro

Mengalah tidak selalu jadi solusi tepat dalam menyelesaikan masalah dan pacarmu tahu betul akan hal itu. Dia lebih memilih beradu argumen secara sengit denganmu, ketimbang harus mengakhirinya dengan permintaan maaf. Padahal jelas-jelas bukan dia tapi kamu biang kerok masalahnya. 

Terus menerus menyerah hanya akan membuatmu tidak menyadari kesalahan tersebut dan berpotensi untuk mengulanginya lagi di kemudian hari. 

5. Tidak ragu-ragu memberikan kritikan padamu

Walau Terlihat Galak, tapi 5 Sikap Ini Pertanda Pacar Sayang PadamuPexels.com/Ketut Subiyanto

Dalam hal memberikan kritikan, pacarmulah ahlinya. Telingamu bisa dibuat panas ketika dia menyampaikan kritikannya. Tapi begitu dipikir dengan kepala dingin, kamu baru sadar bahwa apa yang dia sampaikan itu ada benarnya. Bahkan, kamu juga tahu kalau sebenarnya kritikan yang disampaikannya bisa membuatmu jadi lebih baik lagi.

Tak selamanya rasa cinta dan sayang ditunjukkan pasangan dengan cara yang sentimentil. Ada kalanya lewat sikap tegas tadi, sebenarnya pacarmu sedang menunjukkan perasaannya ke kamu. Gimana, mulai sadar kan sekarang?

Baca Juga: 5 Efek Negatif yang Justru Hadir Kalau Jarang Berargumen dengan Pacar

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya