Comscore Tracker

Girls, Ini 6 Reaksi Paling Tepat Ketika Pasangan Mendiamkanmu

Sabar, jangan ikut-ikutan ngambek ya

Kesal, marah, atau banyak pikiran adalah sederet perasaan wajar yang dialami semua manusia. Biasanya cara menyikapi setiap orang pun berbeda-beda. Ada yang pilih meluapkan emosinya dengan ngomel dan marah. Namun, banyak juga yang pilih diam saja.

Lantas, bagaimana sih ketika pasangan tiba-tiba mendiamkanmu? Coba deh terapkan lima reaksi di bawah ini untuk meredakannya.

1. Introspeksi diri, apakah kamu pernah menyinggung perasaannya?

Girls, Ini 6 Reaksi Paling Tepat Ketika Pasangan Mendiamkanmuimdb.com

Langkah pertama adalah introspeksi diri sendiri. Tanya pada dirimu apakah kamu pernah menyinggung perasaannya. Apakah ada hal yang pernah kamu perbuat yang membuatnya marah atau kecewa? Mungkin saja ada kalimat atau tingkah laku yang gak sengaja kamu lakukan dan membuat pasangan tersinggung.

2. Daripada sibuk menerka-nerka, ajak dia ngobrol dari hati ke hati

Girls, Ini 6 Reaksi Paling Tepat Ketika Pasangan Mendiamkanmuport.hu

Wajar jika timbul tanda tanya besar di kepalamu karena sifat pasangan yang tiba-tiba mendiamkanmu, namun sibuk menerka-nerka bukan solusi. Kamu jadi lelah sendiri karena terlalu sibuk menebak perasaannya.

Sebaiknya kamu mengajak pasangan untuk berbicara dari hati ke hati. Bukan berarti dia bungkam karena sedang marah, mungkin saja dia hanya bingung untuk mengawali pembicaraan kan?

3. Jangan balik marah, emosimu justru bakal memperburuk suasana

Girls, Ini 6 Reaksi Paling Tepat Ketika Pasangan MendiamkanmuUnsplash/Priscilla Du Preez

Langsung marah itu bukan langkah bijak. Ketika pasanganmu sedang diam bukan berarti dia itu ngambek kok. Marah balik juga bakal mencerminkan bahwa kamu gak bisa mengimbanginya. Selain itu, sikapmu ini bisa memperburuk suasana.

Baca Juga: 6 Keseruan Pacaran dengan Cowok Berdarah O, Sosok Manis yang Ngangenin

4. Beri dia ruang, mungkin dia memang butuh waktu untuk sendiri dulu

Girls, Ini 6 Reaksi Paling Tepat Ketika Pasangan Mendiamkanmuhollywoodreporter.com

Ketika kamu sudah melakukan poin nomor 2 namun pasangan masih saja bergeming dan gak merespon sesuai keinginanmu, mungkin memang dia membutuhkan waktu sendiri. Kamu gak perlu sedih dulu, setiap orang memang memiliki kebutuhan untuk menyendiri. Mungkin saja pasanganmu juga sedang berproses dan ingin lebih memahami emosi yang sedang dirasakannya.

5. Lontarkan topik pembicaraan yang menarik, tapi jangan terlalu memaksanya

Girls, Ini 6 Reaksi Paling Tepat Ketika Pasangan MendiamkanmuImdb.com

Jika kamu ingin mencairkan suasana, kamu bisa kok melontarkan topik pembahasan yang menarik. Misalnya nih kamu membicarakan update serial TV favoritnya, atau menyampaikan kabar tentang teman lama yang sudah jarang bertemu. Meski begitu, jangan terlalu memaksanya untuk banyak bicara. Jika dia menunjukkan gelagat tak nyaman, sudahi dulu usahamu untuk memancingnya berbicara.

6. Belikan makanan kesukaannya demi meluluhkan hatinya

Girls, Ini 6 Reaksi Paling Tepat Ketika Pasangan MendiamkanmuUnsplash/Igor Miske

Makanan selalu berhasil membuat suasana hati orang jadi membaik. Coba kamu belikan atau buatkan masakan kesukaannya. Cara ini terbukti ampuh kok meluluhkannya. Perut kenyang biasanya akan membuat seseorang bisa berpikir jernih dan memiliki suasana hati yang jauh lebih baik.

Ada tips menarik lainnya darimu? Coba deh tuliskan di kolom komentar!

Baca Juga: Peka Bro, Ini 10 Tanda Cewek Gebetan Gak Tertarik Pacaran Denganmu

Arkana Naranka Photo Verified Writer Arkana Naranka

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya