Comscore Tracker

Wajib Sadar, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Dibutakan oleh Cinta

Jatuh cinta itu harus cerdas, Guys!

Cinta memang sering kali membutakan. Dunia jadi begitu indah ketika jatuh cinta. Namun, membuat kita lantas lupa pada hal lain. Apa yang jelas-jelas salah, bisa kita benarkan dengan mudah ketika cinta sudah mengambil alih hati dan pikiran. 

Memang, sih, gak semua cinta itu buta. Selain itu, gak ada yang salah dengan jatuh cinta. Namun, jika sampai perasaan cinta itu membuat kamu melakukan hal-hal seperti poin-poin berikut, kamu sudah termasuk dalam kategori cinta buta.

1. Rela melanggar aturan dan norma demi cinta

Wajib Sadar, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Dibutakan oleh Cintaaleteia.org

Segala hal di dunia ini ada aturannya. Selain aturan, juga ada yang namanya norma-norma dan nilai-nilai yang harus dijaga. Ketika jatuh cinta, aturan, nilai, dan norma sudah mulai kamu langgar. Itu tanda bahwa kamu mulai dibutakan oleh cinta. 

Cinta seperti ini memang akan terasa indah awalnya, tapi kamu pasti akan merasakan akibatnya kelak. Hayo, gak mau, 'kan, terkena dampak buruk dari kelakuanmu sendiri?

2. Mulai tidak bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah saat melakukan sesuatu demi si dia

Wajib Sadar, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Dibutakan oleh Cintaunsplash.com/Justin Groep

Cinta yang membuat kamu kehilangan arah dan susah membedakan kebenaran adalah salah satu tanda cinta buta, lo. Ketika mulai membenarkan sesuatu yang salah; membuat dalih ini itu hanya demi kebahagiaan si dia semata, kamu harus mulai tersadar, Guys. Cinta seperti ini adalah jenis cinta buta yang bisa sangat menyesatkan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seputar Hubungan Kakak Adik dalam Keluarga

3. Rela melakukan apa saja demi yang dicintai

Wajib Sadar, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Dibutakan oleh Cintaunsplash/Tiraya Adam

"Aku rela berkorban untukmu", begitu biasanya dialog ala sinetron yang sering banget ditiru dua sejoli yang sedang dilanda cinta. Ketika kalimat itu betul-betul kamu terapkan, bahkan hingga rela melakukan sesuatu yang di luar akal sehat sekalipun, udah bisa dipastikan kamu sedang dibutakan oleh cinta.

Cinta yang sesungguhnya gak akan meminta kamu untuk berkorban atau melakukan hal-hal aneh, kok. Karena kehadiranmu aja sudah cukup untuk membuatnya bahagia.

4. Bahkan, hingga rela diperlakukan seperti apa pun demi dia yang dicinta

Wajib Sadar, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Dibutakan oleh Cintaunsplash/Toa Heftiba

Orang yang dibutakan oleh cinta, bisa gak sadar sedang diperlakukan layaknya budak dan bukannya kekasih. Disuruh ini itu; dimintai ini itu; semua diiyakan saja dengan alasan cinta. Waduh, kamu harus segera menyadarkan diri kalau begini, lo. 

Cinta yang membuat kamu harus rela diperlakukan seperti pembantu dan bukannya kekasih, jelas-jelas bukan cinta sejati. 

5. Kerugian morel dan materi pun jadi tidak terasa kalau untuk si dia

Wajib Sadar, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Dibutakan oleh Cintaunsplash/PHUOC LE

Gak cuma fisik yang jadi capek, hati, pikiran, bahkan dompet pun sudah habis terkuras gara-gara dia yang selalu meminta segala hal dengan alasan cinta. Kamu wajib banget untuk balik kanan bubar jalan.

Pasalnya, selama ini, kamu sudah dibutakan oleh cinta dan diperbudak dengan perasaanmu sendiri. Dia yang kamu kira mencintaimu, jika sampai berbuat setega ini, berarti gak mencintai kamu sama sekali. Dia cuma memperalat kamu aja.

Sejatinya, cinta itu gak seperti itu, kok. Kamu harus mampu membuka mata lebih lebar dan melihat sesuatu dari sudut pandang berbeda. Jangan mau dibutakan oleh cinta seperti itu. Be a smart lover!

Baca Juga: 5 Alasan di Balik Perubahan Cowok dari Ramah ke Cuek dalam Hubungan

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya