Comscore Tracker

6 Kode Nyata Pasangan Mulai Bosan Denganmu, Harus Dikomunikasikan Nih!

Cek dulu, dia lagi kayak gini nggak

Kebosanan adalah rintangan paling menantang yang harus dilalui dalam suatu hubungan. Sebab umumnya, pihak yang merasa bosan cenderung enggan mengatakan masalah ini. Untuk itu, jauh lebih baik jika kamu mengenali tanda-tanda ketika si dia mulai bosan dan segera mengomunikasikan hal ini untuk mencari jalan keluarnya.

Lantas apa sajakah tanda bahwa si dia mulai bosan denganmu? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Mendadak ia menjadi tampak sangat sibuk

6 Kode Nyata Pasangan Mulai Bosan Denganmu, Harus Dikomunikasikan Nih!Pexels.com/Bruce Mars

Ketika dia mulai bosan dengan suatu hubungan, ia cenderung akan lebih menyibukkan diri, baik dengan pekerjaannya maupun hobi, demi untuk mengurangi intensitas bertemu denganmu. Bahkan jika pasanganmu sebenarnya adalah tipe orang yang suka bekerja, kamu akan melihat perubahan mendadak bahwa ia jauh lebih sibuk daripada biasanya, sampai-sampai kamu sulit menemukan waktu untuk bisa bertemu dengannya.

2. Ia menjadi sangat egois

6 Kode Nyata Pasangan Mulai Bosan Denganmu, Harus Dikomunikasikan Nih!Foxnews.com

Coba ingat-ingat, saat kalian masih menjalani pendekatan atau baru saja meresmikan hubungan, masing-masing dari kalian pasti akan banyak mengalah, rela menekan ego agar pasangan menjadi nyaman. Sayangnya, saat si dia mulai bosan, sifat ini akan berubah 180 derajat. Dirinya akan menjadi sangat egois, sehingga kamu merasa seolah-olah dia tidak peduli tentang dirimu.

3. Selalu menghindari konflik denganmu

6 Kode Nyata Pasangan Mulai Bosan Denganmu, Harus Dikomunikasikan Nih!Lifehack.org

Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dalam suatu hubungan. Bahkan perdebatan ataupun perkelahian kecil bisa menjadi bumbu sekaligus tanda dari hubungan yang sehat. Sebaliknya, jika ia mulai menghindari konflik, enggan meladeni perdebatan yang sengaja kamu pancing, ini bisa jadi indikasi bahwa ia sudah benar-benar bosan dengan hubungan kalian.

Baca Juga: Waktunya Move On! Ini 7 Tanda Gebetan Sudah Bosan Denganmu

4. Dia tidak punya inisiatif untuk menghubungimu

6 Kode Nyata Pasangan Mulai Bosan Denganmu, Harus Dikomunikasikan Nih!Unsplash/Joshua Rawson-Harris

Jika biasanya kalian selalu memiliki alasan untuk saling menghubungi dan berkirim pesan singkat. Kebiasaan ini tidak akan dilakukannya lagi saat ia merasa jenuh padamu. Bahkan kamu akan mendapati bahwa akhir-akhir ini selalu kamu yang memulai pembicaraan. Dan jika kamu tidak berinisiatif untuk menghubungimu, si dia seolah tidak mencarimu.

5. Perlakuan teman-temannya padamu menjadi berbeda

6 Kode Nyata Pasangan Mulai Bosan Denganmu, Harus Dikomunikasikan Nih!Id.techinasia.com

Jika teman-temannya mulai menjauhimu atau memperlakukanmu dengan aneh, ini bisa jadi tanda bahwa ia telah menumpahkan keluh kesah tentangmu pada kawan-kawannya, yang bisa jadi turut memengaruhi cara pandang mereka tentangmu.

Jika hal ini sampai terjadi padamu, maka kamu harus segera mencari tahu pada si dia atau kawan-kawannya kira-kira di mana letak kesalahan hubungan kalian dan apa yang bisa kalian lakukan untuk memperbaiki hubungan ini.

6. Saat bertemu, kalian jadi lebih banyak diam dan terasa canggung

6 Kode Nyata Pasangan Mulai Bosan Denganmu, Harus Dikomunikasikan Nih!Pexels.com/pixabay

Adalah hal normal memiliki saat-saat hening ketika kamu dan dia sedang bersama. Tetapi jika sekarang momen hening tersebut menjadi terasa tegang, canggung, atau aneh, itu bisa jadi tanda ada yang tidak beres dengan hubunganmu. Terlebih jika kamu mulai merasa bingung dalam menemukan topik obrolan atau si dia hanya menjawab sekenanya ketika kamu membuka topik obrolan.

Bagaimana pun juga, kebosanan dalam suatu hubungan tidak bisa dibiarkan dan harus segera dicari jalan keluarnya. Untuk itu, jika kamu menemukan tanda-tanda di atas pada dirinya, segera komunikasikan hal tersebut pada pasanganmu.

Baca Juga: 5 Ucapan Sederhana yang Maknanya Lebih Kejam dari "Aku Bosan Padamu"

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya