Comscore Tracker

5 Solusi bagi yang Tak Kuat Menahan Rindu, Cari Kesibukan!

Ampuh membantumu mengendalikan rasa

Sedang menjalin asmara tapi terhalang jarak dan waktu? Apakah semakin hari rasa rindu semakin menggebu dan membuatmu tak kuasa lagi menahannya? Tenang, selalu ada cara yang menjadi solusinya. Rindu memang berat jika tak dikendalikan, maka perlu upaya yang harus kamu lakukan.

Untukmu yang sudah tak kuat menahan rindu dan ingin bertemu pasangan namun tak bisa dilakukan karena jarak memisahkan, maupun kesibukan yang kerap menyita waktu. Berikut lima solusi jitunya. Yuk, simak dan terapkan.

1. Sibukkan diri dengan berbagai aktivitas 

5 Solusi bagi yang Tak Kuat Menahan Rindu, Cari Kesibukan!ilustrasi kegiatan menulis (pexels.com/Ivan Samkov)

Saat waktumu sedang dipenuhi pekerjaan, biasanya rasa rindu kepada pasangan gak terlalu menyita pikiran. Nah, cobalah tips ini untuk mengatasi kerinduan yang semakin membesar padanya. Ketika pekerjaan sudah terselesaikan, carilah kesibukan lainnya untuk mengalihkan rasa yang ada di hatimu.

Merindukan seseorang dengan begitu dalam bisa menyebabkan segala kegiatan menjadi berantakan. Beban kerinduan terlalu menyita pikiran, hingga menghabiskan waktu produktifmu. Untuk itu, agar lebih mendatangkan manfaat bagi diri, lebih baik gunakan sisa waktu dengan mengerjakan hal lainnya atau mengikuti kegiatan positif yang kamu suka.

2. Melatih keterampilan dari hobi yang kamu miliki 

5 Solusi bagi yang Tak Kuat Menahan Rindu, Cari Kesibukan!ilustrasi melakukan hobi (pexels.com/Michael Burrows)

Hobi juga bisa menjadi sarana mengurangi beban kerinduan yang menyesakkan dada. Kurangi rasa rindumu dengan cara melatih keterampilan diri dari hobi yang kamu miliki dan jalani selama ini. Selain mampu membuatmu bahagia, suasana hati yang semula tak kuasa menahan rindu, secara perlahan bisa terkendali dan seimbang kembali.

Tak hanya itu, kemampuanmu juga akan semakin berkembang. Jadi, daripada terus-menerus sibuk membayangkannya yang malah dapat meningkatkan rasa rindumu, cobalah gunakan energimu untuk melakukan hal-hal yang bisa membuat kualitas diri semakin bermutu tinggi.

3. Ajaklah teman untuk menikmati hari bersamamu 

5 Solusi bagi yang Tak Kuat Menahan Rindu, Cari Kesibukan!ilustrasi hangout bersama teman (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Jika akhir pekan tiba dan kamu belum punya rencana lainnya, tak ada salahnya mengajak teman-temanmu untuk menikmati hari, bisa dengan berjalan-jalan, makan bersama, mengobrol santai, dan sebagainya. Nikmati setiap hari yang ada, hingga waktu pertemuan dengan kekasih hatimu tiba.

Tak perlu merasa bersedih dengan keadaan yang sedang membuat kalian berjauhan. Syukuri dengan menikmati hari menjadi solusi mengatasi rindu yang berlebihan. Hubungi teman-temanmu, dan rencanakan pertemuan. Rasakan kebahagiaannya dan rindumu kepada pasangan tak lagi menggebu.

Baca Juga: 5 Sikap Childish yang Pantang Dilakukan Saat LDR, Bikin Cepat Putus

4. Hindari mendengarkan musik yang membuat kegalauan semakin terasa 

5 Solusi bagi yang Tak Kuat Menahan Rindu, Cari Kesibukan!ilustrasi orang sedang mendengarkan musik (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jika sudah tak kuasa menahan rindu, maka sebaiknya hindari dulu memutar lagu yang musiknya membuat kegalauan hati semakin terasa. Itu tak mengobati kerinduan, justru dapat membuatmu kian tersiksa.

Memang saat sedang kangen, wajar jika kamu ingin mendengarkan musik yang sendu. Namun, kamu perlu tahu, bahwa tindakanmu akan membuat kerinduan semakin bertambah di lubuk hatimu. Lakukan hal sebaliknya, dengarkan musik yang menggembirakan dan hanyutlah dalam suasana yang menyenangkan.

5. Jangan dipikirkan secara berlebihan 

5 Solusi bagi yang Tak Kuat Menahan Rindu, Cari Kesibukan!ilustrasi berpikir (pexels.com/Min An)

Kerinduan sebaiknya dirasakan saja, berusahalah untuk bisa menikmatinya. Tak perlu terlalu kamu pikirkan, apalagi hingga berupaya menyangkalnya. Sebab, saat sedang menjalin hubungan cinta, memang wajar, kan jika kamu merasakan kerinduan?

Maka, nikmati saja semuanya, dan biarkan mengalir bebas, supaya rindumu tak menjadi beban di hati. Pikiran dan hati merupakan dua hal yang akan saling mengiringi. Lalui masa-masa rindumu dengan ketulusan dan kenikmatan. Terhanyut dalam pikiran berlebihan, hanya akan menyebabkan diri semakin tak mampu mengendalikan kerinduan.

Untukmu yang sedang tak kuasa menahan rindu, solusi di atas bisa membantumu dalam mengendalikan rasanya. Kerinduan tak selalu menjadi beban kehidupan, asalkan kamu mampu melewati masa-masanya dengan hal-hal yang positif dan membahagiakan.

Pikirkan sesuatu yang bisa meningkatkan kualitas hidupmu. Hubungan asmara memang perlu dijaga, tapi jangan juga mengabaikan kebahagiaan diri dengan selalu menghabiskan energi dalam kerinduan.

Rasakan semua sewajarnya saya, begitu juga saat kamu tak kuat menahan rindu. Jangan habiskan waktu secara percuma, sambil menunggu momen pertemuan dengannya, manfaatkan harimu untuk menjalani kegiatan yang seru.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Kangen saat Ngekos, Masakan Rumah Emang The Best 

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya