Comscore Tracker

Datang Kalau Lagi Butuh, Ini 5 Ciri Kalau Kawanmu Cuma Teman Musiman

Lama hilang, pas dateng ternyata ada maunya!

Tiba-tiba temanmu datang setelah sekian lama menghilang, eh tahunya cuma mau minta bantuanmu. Menyebalkan memang. Bisa jadi temanmu itu termasuk ke dalam golongan teman musiman. Coba kenali lima ciri di bawah ini yang menunjukkan kalau temanmu itu cuma teman musiman.

1. Pas kamu lagi butuh, dia seakan menjauh

Datang Kalau Lagi Butuh, Ini 5 Ciri Kalau Kawanmu Cuma Teman MusimanPixabay/Free-Photos

Kamu lagi sedih atau capai, butuh teman yang bisa menghibu. Ttapi waktu kamu nemuin temanmu, mereka seakan cuek dan gak peduli. Pas giliran kamu curhat, mereka nge-iyain tapi dengan tampang gak peduli. Kesal banget kan rasanya?

2. Bukannya ikut senang, tapi malah menghilang

Datang Kalau Lagi Butuh, Ini 5 Ciri Kalau Kawanmu Cuma Teman Musimanpixabay/Daniel_Nebreda

Pas kamu lagi bahagia, mau berbagi sama temanmu, eh dia tiba-tiba menghilang. Bukannya kasih selamat tapi malah seperti orang pura-pura tidak tahu.

3. Pas dia lagi bahagia, lupa sama kamu

Datang Kalau Lagi Butuh, Ini 5 Ciri Kalau Kawanmu Cuma Teman Musimanpixabay/Free-Photos

Ini umum banget ada di sekitar kamu. Pas dia lagi bahagia-bahagianya, tiba-tiba menghilang entah ke mana. Tiba-tiba udah upload foto kalau dia lagi have fun sama orang lain. Jangankan diundang di acara-acara perayaannya, ngasih tahu kamu saja gak.

4. Setelah lama menghilang, tiba-tiba datang dan kasih perhatian

Datang Kalau Lagi Butuh, Ini 5 Ciri Kalau Kawanmu Cuma Teman Musimanpixabay/sweetlouise

Tiba-tiba teman lamamu datang ngasih perhatian setelah sekian lama menghilang tanpa kabar. Bisa jadi dia cuma teman musiman. Setelah kamu bisa melupakan kejadian-kejadian masa lalu yang suram dengan temanmu itu, tiba-tiba dia datang dan kasih perhatian. Ternyata ujung-ujungnya cuma mau minta bantuan dan terus hilang lagi.

5. Setelah lega curhat sama kamu, dia akan lupa dan menghilang

Datang Kalau Lagi Butuh, Ini 5 Ciri Kalau Kawanmu Cuma Teman Musimanpixabay/silviarita

Dia curhat sama kamu panjang kali lebar. Ketika Sudah ngerasa lega, selanjutnya dia akan menghilang entah ke mana. Jadi, kamu cuma jadi tempat pelampiasan kekesalan dia saja.

Kesal memang punya teman seperti itu. Mau nolak tapi gak ena. Karena kamu dan dia sudah menjadi teman lama. Tapi kamu perlu tegas, harus menegurnya.

Kalau dia terima, maka dia akan mencoba berubah. Tapi kalau dia marah ketika ditegur, coba hindari saja teman semacam itu. Hal itu hanya akan merusak energi positifmu.

Feranaa Photo Community Writer Feranaa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You