Comscore Tracker

Makin Harmonis, Rapalkan 5 'Mantra' Ini Agar Dia Enggan Melepaskanmu!

Nomor satu wajib dicoba nih

Dalam hubungan asmara salah satu tujuan utama menjalaninya yakni mampu bertahan hingga pada tahap lebih serius. Tentunya banyak usaha dan pengorbanan yang harus dikerahkan supaya hubungan bisa dalam kondisi yang baik dan stabil. Termasuk menjauhi konflik dan mampu menyelesaikan masalah yang ada bersama-sama.

Sebab tiap pasangan ingin hubungannya berjalan lancar hingga langgeng, walaupun tak sedikit bebatuan terjal yang menghambat dalam perjalanan.

Supaya hubunganmu makin awet dan tentunya pasangan jadi lengket sampai enggan pergi jauh darimu. Di bawah ini ada lima 'mantra' jitu yang bisa kamu ucapkan dan terapkan dalam jalinan asmaramu bisa pasangan.

1. "Wujud keseriusanku yakni dengan cara menyayangi kamu sepenuhnya dan berusaha buat kamu nyaman ada di hubungan ini."

Makin Harmonis, Rapalkan 5 'Mantra' Ini Agar Dia Enggan Melepaskanmu!Pexels/Juan Pablo Serrano Arenas

Jika pasangan selalu meragukan kesetiaan atau komitmen yang pernah kalian buat. Coba sampaikan 'mantra' di atas dengan maksud untuk memberi keyakinan lebih bahwa kamu memang selama ini hanya mencintai satu orang saja, yakni pasanganmu.

Dengan menekankan kata keseriusan maka yang ada di pikiran pasangan adalah kamu belajar mencoba menjadi dewasa karena tak ingin bermain-main atau sekadar mencoba-coba ketika masuk dalam sebuah hubungan. Sehingga pasanganmu yang awalnya ragu kini bisa melihat lebih jelas lagi upayamu dalam melanggengkan hubungan.

2. "Tidak masalah, asal kita mau sama-sama berkomitmen buat berubah. Pasti bisa memperbaiki kesalahan yang ada secepatnya."

Makin Harmonis, Rapalkan 5 'Mantra' Ini Agar Dia Enggan Melepaskanmu!Unsplash/Nathan McBride

Jika satu dari kalian telah berbuat kesalahan atau kekeliruan, cara terbaik untuk memberi motivasi agar kedua pihak sama-sama bisa mengintrospeksi diri adalah dengan menggunakan 'mantra' di atas.

Sebab daripada saling menyalahkan atau mencari siapa yang salah. Di dalam sebuah hubungan yang terjadi konflik atau pertengkaran ada baiknya dibicarakan dengan kepala dingin dan sikap yang bijaksana. Sebab dalam kondisi demikian bila salah satu merasa terpojokkan atau tersinggung maka peluang melebarnya pertengkaran makin besar. Hingga bisa memicu ketegangan yang bisa berakhir kata pisah.

3. "Kalau sekiranya ada yang salah, aku minta maaf, ya. Yuk, kita diskusi santai, kita cari jalan terbaiknya"

Makin Harmonis, Rapalkan 5 'Mantra' Ini Agar Dia Enggan Melepaskanmu!Pexels/Josh Willink

Cara terbaik meredakan situasi yang memanas karena sebuah perselisihan adalah dengan cara mengakui kesalahan dan meminta maaf. Hal tersebut mengisyaratkan sikap kita yang ingin berdamai dan mengalah dengan secepatnya tanpa menimbulkan drama berkepanjangan.

Tentunya tak lupa untuk membuka komunikasi secara adil dan berimbang. Sehingga masing-masing dapat mengetahui keinginan serta sudut pandang satu sama lain. Sehingga sebuah ketegangan atau ketidaknyamanan mampu diredakan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Ini 5 Alasan Kenapa Setiap Masalah dalam Hubungan Harus Dibicarakan

4. "Kamu keliatan cocok banget pakai baju itu. Kamu pinter banget mix and match pakaian. Nanti kasih aku tipsnya, ya"

Makin Harmonis, Rapalkan 5 'Mantra' Ini Agar Dia Enggan Melepaskanmu!Unsplash/Clarisse Meyer

Dengan cara memuji pasangan dari hal kecil tentunya akan meninggalkan kesan yang baik dalam hatinya. Sehingga mampu menaikkan kepercayaan diri pasangan dengan positif.

Memberikan pasangan apresiasi dan menempatkan dirimu sebagai sosok yang mengagumi tiap apa yang dia kerjakan atau coba tunjukkan. Maka akan memberikan sebuah rasa senang dan tersanjung dalam hati pasangan, karena kamu mampu memberikannya sebuah kenyamanan.

5. "Yang aku tahu kita sudah berkomitmen, gak ada waktu buat merespon mereka yang gak berkepentingan. Kalau kamu mau mencoba percaya, aku apresiasi banget sikap kamu."

Makin Harmonis, Rapalkan 5 'Mantra' Ini Agar Dia Enggan Melepaskanmu!Pexels/Jonathan Borba

Satu lagi 'mantra' yang bisa bikin pasangan memantapkan hati padamu adalah dengan berkata bahwa kamu hanya fokus dengannya sebagai pasangannya atau orang terkasih. Kamu tentunya tak merespon lawan jenis yang akhirnya hanya mencoba ingin mengganggu hubungan kalian.

Dengan memberi pasangan kejelasan secara halus dan lembut. Maka kebimbangan yang awalnya membuat dirinya menjadi sering bertanya-tanya. Akan luntur dengan sendirinya, sebab 'mantra' yang kamu rapalkan memberi arti bahwa kamu mencintainya dan tak akan memaksakan kehendaknya.

Kamu akan dianggap sebagai pasangan yang pengertian karena mampu memberikan penjelasan serta kesabaran dalam menjalani hubungan asmara dengan pasangan.

Kelima 'mantra' di atas bisa kamu coba dan terapkan pada pasangan, lho. Dan bisa kamu pakai dalam kondisi tertentu supaya kedekatan kalian secara emosional semakin baik. Sehingga dia tak akan mudah untuk melepaskanmu.

Baca Juga: 5 Cara Agar Tetap Romantis Walau Sudah Menjalin Hubungan yang Lama

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Selamat datang, selamat membaca dan semoga kamu terbantu ♥ Find me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya