Comscore Tracker

5 Bukti Kamu Terjebak dalam Love Bombing, Rawan Kepalsuan! 

Ada baiknya kamu cari tahu yang dia inginkan dari hubungan 

Pasangan yang tulus dan mampu menerima apa adanya diri kita selalu jadi impian tersendiri. Untuk mengetahui apa dia benar-benar seperti itu memang harus dirasakan dengan baik. Tentu bukanlah hal yang mudah, terlebih jika yang terjadi justru sebaliknya.

Maksud hati ingin mencari tahu ketulusan seseorang, namun yang terjadi malah terjebak dalam hubungan dengan love bombing. Hal yang dikhawatirkan jika terjebak dalam hubungan ini adalah perasaan atau emosi yang ditunjukkan hanyalah manipulatif saja. Sebenarnya itu dilakukan karena adanya tujuan tertentu dan lebih mengarah ke hubungan yang toksik. Tingkatkan kepekaan diri, lima bukti ini mengindikasikan hubungan yang didasari dengan love bombing saja.

1. Menunjukkan intensitas komunikasi yang berlebihan 

5 Bukti Kamu Terjebak dalam Love Bombing, Rawan Kepalsuan! Ilustrasi media sosial (pexels.com/cottonbro)

Komunikasi memang memiliki peran yang penting dalam hubungan. Namun hal itu tentu baik saja dilakukan selama dalam batasan yang wajar. Dalam hubungan dengan love bombing, komunikasi terjadi sangat intens.

Bahkan setiap waktu rasanya kalian ingin mengetahui apa yang terjadi dengan pasangan. Gak ada rasa tenang jika kamu sedang menikmati waktu dengan orang lain. Karena hal itu akan memicu keributan dengan pasangan, dan membuat dia jealous serta tidak diprioritaskan.

2. Selalu memberikan hadiah yang terbilang di atas ekspektasi 

5 Bukti Kamu Terjebak dalam Love Bombing, Rawan Kepalsuan! Ilustrasi pasangan bahagia (unsplash.com/@candice_picard)

Tanda kedua dia tunjukkan dengan memberimu hadiah yang selalu melebihi ekspektasi. Kejutan super manis hingga barang-barang mewah selalu dia berikan untukmu. Memang hal ini akan terasa membahagiakan di awal.

Namun kamu juga harus berhati-hati, karena itu bisa jadi tanda bahwa pasangan sedang berusaha memanipulasi keadaan. Ada kemungkinan hal itu dilakukan untuk mendapatkan kepercayaan darimu lebih cepat atau lainnya.

Baca Juga: Love Bombing: Penyebab, Tanda Bahaya, dan Penanganan

3. Sering menunjukkan obsesinya yang terlalu kentara 

5 Bukti Kamu Terjebak dalam Love Bombing, Rawan Kepalsuan! Ilustrasi pasangan (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Hal berikutnya dia sering menunjukkan kekagumannya padamu yang seolah tanpa celah. Kamupun dapat merasakan bahwa dia menganggapmu terlalu sempurna seperti yang ada dalam pikirannya saja. Padahal fokus dalam hubungan biasanya berusaha untuk saling mengenal satu sama lain.

Termasuk untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing. Bukan malah mengesampingkan itu semua dan selalu menganggap pasangan sesuai dengan imajinasi semata. Karena nantinya kamu dan dia akan hidup bersama dengan saling menerima.

4. Gak bisa lepas darimu bahkan harus selalu terhubung bersama 

5 Bukti Kamu Terjebak dalam Love Bombing, Rawan Kepalsuan! Ilustrasi perempuan (pexels.com/cottonbro)

Pasangan terbaik adalah orang yang tetap menghargai privasi dan batasan masing-masing. Pastikan bahwa orang yang ada di sampingmu ini tetap bisa menghormati setiap keputusan yang kamu miliki. Berkebalikan dengan itu, pasangan dengan love bombing ingin tahu semua tentang kamu bahkan di 24/7.

Mereka bisa sangat ingin tahu mengenai dirimu hingga memaksakan hal itu harus terpenuhi. Batasan-batasan yang selama ini dimilikipun bisa saja dia langgar. Oleh karena itu kamu juga harus memastikan bahwa dia bisa membuatmu nyaman untuk bersama.

5. Sebenarnya kamupun merasakan keganjilan dalam hubunganmu 

5 Bukti Kamu Terjebak dalam Love Bombing, Rawan Kepalsuan! Ilustrasi pemalu (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Dalam benakmu sebenarnya kamu tahu ikatan di antara kalian gak benar-benar kuat. Biasanya dalam sebuah hubungan bonding dan kedekatan emosional dimiliki oleh pasangan karena saling mengerti dengan keadaan satu sama lain.

Namun hal ini gak benar-benar terjadi padamu. Yang kamu rasakan dalam hubunganmu dengan dia hanya kuat dari luarnya saja. Namun di dalamnya memang rapuh dan gak saling tahu satu sama lain.

Jangan menghabiskan waktu terlalu lama dan membiarkan waktumu terbuang dengan hubungan yang toksik. Jika memang selama ini pasangan bukan orang yang tepat menurutmu, ada baiknya segera dikomunikasikan. Gak perlu merasa sayang mengakhiri sebuah hubungan jika memang gak membahagiakan.

Baca Juga: 5 Manfaat Mempelajari Love Language bagi Diri Sendiri dan Pasangan

Daisy Photo Verified Writer Daisy

Sky doesn't explain itself high

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya