Comscore Tracker

Bikin Gemas, 6 Hal yang Dirasakan saat Kamu Didekati Cowok Cuek

Malu-malu, tapi mau, nih!

Sifat dan karakter manusia memang beragam. Inilah yang membuat masing-masing memiliki keistimewaannya. Cowok yang biasanya dikenal lebih ekspresif dalam menunjukkan perasaan cintanya memang menarik.

Meski begitu, di sisi lain ada juga tipe cowok sebaliknya, yakni yang pendiam atau cenderung pasif dalam persoalan cinta. Namun, mereka gak boleh diremehkan. Sebab, mereka juga bisa terlihat memesona karena sifat cuek dan misteriusnya. Untuk kamu yang sedang mengalaminya, enam hal berikut mungkin kamu rasakan saat si dia sedang berusaha menarik perhatianmu.

1. Bingung dengan tingkah lakunya yang berubah-ubah 

Bikin Gemas, 6 Hal yang Dirasakan saat Kamu Didekati Cowok Cuekilustrasi pasangan (pexels.com/@cottonbro)

Didekati dengan tipe cowok cuek rasanya seperti bermain tebak-tebakan. Bukan tanpa alasan, kamu akan dibingungkan dengan tingkah lakunya yang lebih suka main kode-kodean. Dia gak akan dengan gamblang menunjukkan ketertarikannya.

Di awal masa PDKT, dia akan menunjukkannya dengan berusaha membangun kontak mata. Dia juga bisa menyapamu jika kamu sedang sendirian. Namun, saat kamu sedang bersama orang lain, jangan harap dia akan melakukan hal yang sama. Sebab, dia akan mengabaikanmu dan berpura-pura tidak mengenalmu sedekat itu. Hal ini dilakukan karena saat orang lain mengetahui dia menaruh hati denganmu akan membuat situasi gak nyaman.

2. Hanya kamulah yang akan menjadi dunianya

Bikin Gemas, 6 Hal yang Dirasakan saat Kamu Didekati Cowok CuekIlustrasi seorang perempuan (unsplash.com/Kaitlyn Pixley)

Walau terlihat cuek dan pemalu, nyatanya cowok cuek adalah analis ulung jika menyangkut dirimu. Setiap detail tentangmu tak luput dari pengamatannya. Maka jangan heran saat tiba-tiba dia membelikan minuman favoritmu, tanpa pernah bertanya sebelumnya. Kepeduliannya pada hal-hal kecil seperti inilah yang membuat dia terlihat istimewa terlepas dari segala kekurangan yang juga dimiliki.

Selain itu saat dia menaruh hati denganmu bisa dipastikan gak akan ada cewek lain di hidupnya. Jika denganmu saja dia membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan dirinya, tentu dengan orang lain dinding-dinding itu masih sangat tinggi terbangun. Jadi kamu gak perlu khawatir berlebihan, ya.

Baca Juga: 5 Sikap Cowok yang Bikin Cewek Ilfil, Bedakan Pelit dan Hemat!

3. Tindakan nyatanya mampu mengungkapkan segalanya  

Bikin Gemas, 6 Hal yang Dirasakan saat Kamu Didekati Cowok Cuekilustrasi pasangan (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Dengannya terkadang membuatmu bingung sendiri. Pujian atau ungkapan sayang pasti akan jarang sekali kamu dapatkan. Namun, hal ini jangan malah membuatmu bersedih. Ketahuilah, bahwa dia memang tidak pandai dan cenderung malu dalam mengumbar perhatian-perhatian kecil ke publik.

Jika lebih peka, kamu akan menyadari bahwa caranya menunjukkan perasaan itu melalui tindakan. Tanpa banyak bicara dia akan menjemputmu tanpa peduli jarak. Dia juga bisa selalu ada saat kamu membutuhkannya.

Selain itu, dia juga akan hafal dengan kebiasaan-kebiasaan kecil atau anehmu di saat dirimu sendiri gak menyadarinya. Hal yang terpenting adalah si dia sebenarnya adalah tipe pendengar terbaik.

4. Dia akan menjadi sangat ekspresif hanya saat bersamamu 

Bikin Gemas, 6 Hal yang Dirasakan saat Kamu Didekati Cowok Cuekilustrasi pasangan (pexels.com/KoolShooters)

Kebanyakan orang menilai bahwa pasanganmu adalah orang yang diam dan menjawab seperlunya saja saat ditanya. Namun nyatanya hal itu gak berlaku saat kalian hanya berdua. Karena dia telah memercayai dan mengizinkanmu masuk dalam hidupnya, maka denganmu dia menunjukkan sisi lain yang gak banyak diketahui orang.

Tertawa dengan lepas hingga candaan yang terkesan garing tak jarang dia berikan untuk melihat senyum terlukis dari wajahmu. Bahkan menghabiskan waktu yang panjang untuk membicarakan hal sederhana atau receh pun tak jadi masalah asal itu bersamamu. Duh, gemas!

5. Mampu melakukan hal tak terduga yang jauh dari zona nyamannya 

Bikin Gemas, 6 Hal yang Dirasakan saat Kamu Didekati Cowok Cuekilustrasi pasangan (pexels.com/Shvets Production)

Terbiasa dengan keheningan dan kebisuannya membuat dia mengharapkan sisi lain yang mampu mewarnai harinya. Nah, denganmu dia mendapatkan apa yang selama ini gak dimiliki. Apalagi jika kamu adalah tipe orang yang ceria dan mudah mencairkan suasana.

Lama-kelamaan kamu bisa dikejutkan dengan berbagai perubahan sifatnya. Walau gak terlalu signifikan, tapi tetap saja dia mampu melakukan hal di luar zona nyamannya. Contohnya saja seperti mendekatimu atau menyapamu lebih dulu hingga menanyai balik tentangmu. Sebab, biasanya di awal cowok tipikal ini akan susah melakukan hal-hal tersebut. Wah, selamat!

6. Orang di sekitarnya tak kalah sibuk menggodamu 

Bikin Gemas, 6 Hal yang Dirasakan saat Kamu Didekati Cowok CuekIlustrasi diskusi (unsplash.com/Cherrydeck)

Hal lucu lain saat didekati oleh cowok pendiam dan cuek adalah orang-orang terdekat dalam circle-nya tak kalah sibuk menggoda kalian. Saat dia naksir sama kamu, otomatis hal itu terbaca dan diketahui oleh orang-orang terdekatnya. Mereka pun bakal heboh sendiri saat tak sengaja menemui kamu dan dia dalam satu kesempatan yang sama.

Pasti ada-ada saja bahan candaan yang dilontarkan untuk menggodanya agar tak malu-malu lagi. Mereka melakukannya untuk memancing si cowok cuek ini supaya lebih berani. Namun, tak jarang hasilnya malah sebaliknya. Bisa saja dia justru jadi semakin salah tingkah dan makin gugup saja.

Cinta memang gak bisa memilih akan dijatuhkan untuk siapa. Namun, nyatanya setiap orang memiliki kelebihan dan caranya masing-masing. Berhenti memandang sebelah mata dan lihat sisi lain dari dia yang berusaha ada untukmu. Jangan denial, ya!

Baca Juga: 5 Ciri yang Jadi Tanda Cowok Cuek Aslinya Sayang Banget sama Pasangan

Daisy Photo Verified Writer Daisy

Sky doesn't explain itself high

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya