Comscore Tracker

Jangan Khawatir, 5 Hal Ini Bisa Dilakukan saat Gebetan Menghilang

Beneran jadi korban ghosting?

Memiliki gebetan adalah hal yang wajar sebelum hubungan berlanjut ke tahapan yang lebih serius. Nama masanya adalah PDKT. Di sini kamu dan dia akan saling mengenal lewat obrolan dan juga karakter masing-masing.

Namun, saat masih PDKT terkadang dia suka menghilang tanpa kamu ketahui penyebabnya. Sebaiknya jangan khawatir berlebihan, lima hal ini masih bisa kamu lakukan, lho.

1. Mencoba menghubungi dia

Jangan Khawatir, 5 Hal Ini Bisa Dilakukan saat Gebetan MenghilangIlustrasi menelepon (pixabay.com/StockSnap)

Mungkin selama ini selalu dia yang berinisiatif menghubungi atau mengajak kamu jalan. Sekali-kali cobalah kamu yang ambil aksi. Lihat bagaiamana responnya dia terhadap kamu. Apakah dia masih responsif atau tidak. 

Contoh sederhananya adalah apakah dia menanyai kamu balik, sehingga tercipta percakapan yang panjang atau dia hanya sebatas menjawab. Kalau hanya sebatas menjawab, mungkin ada sesuatu yang terjadi. 

2. Cari tahu tentangnya kepada orang-orang sekitar

Jangan Khawatir, 5 Hal Ini Bisa Dilakukan saat Gebetan MenghilangIlustrasi sahabat (pixabay.com/vardansevan)

Kamu pasti berkenalan dan PDKT tidak dengan orang yang sangat asing bagimu. Pastilah ada beberapa orang terdekat yang mengenalnya. Biasanya saat PDKT kamu tidak tertarik menanyakan dia ke orang-orang. Barulah setelah menghilang, kamu ingin tahu tentangnya.

Informasi dari orang sekitar ini bisa berguna untuk menambah wawasanmu tentang dia. Jangan sampai kamu terlalu dibutakan oleh cinta juga.

Baca Juga: 5 Risiko yang Harus Ditanggung jika Kamu Terlalu Cinta sama Gebetan

3. Stop untuk update status galau

Jangan Khawatir, 5 Hal Ini Bisa Dilakukan saat Gebetan MenghilangIlustrasi update status (pixabay.com/StockSnap)

Apalagi di sini statusnya masih PDKT. Sebenarnya sah-sah saja kalau dia menghilang, karena status juga masih gebetan. Kedekatanmu dengannya tak lantas membuat dia jadi milikmu atau menjanjikan dia akan mencintaimu. 

Semuanya butuh proses dan juga waktu. Sehingga janganlah update status tentang kerapuhan kamu. Di mata gebetan juga nantinya akan sedikit aneh juga.

4. Cari gebetan lainnya, dunia itu luas!

Jangan Khawatir, 5 Hal Ini Bisa Dilakukan saat Gebetan Menghilangilustrasi kekasih (pixabay.com/KairosProducciones)

Kenapa kamu selalu menyalahkan diri sendiri saat seseorang menghilang dari hidupmu? Apa mungkin kamu kurang menarik, kurang kaya, dsb? Padahal belum tentu itu menjadi faktor penyebab dia menghilang.

Lalu, ayo PD dan cari gebetan lainnya. Tidak perlu sampai harus dekat sekali, setidaknya coba kenalan dulu. Siapa tahu di luar sana masih banyak yang lebih baik daripada orang yang kamu taksir. Come on, masih muda jangan khawatir!

5. Fokus pada aspek penting lainnya dalam hidup 

Jangan Khawatir, 5 Hal Ini Bisa Dilakukan saat Gebetan MenghilangIlustrasi belajar (pixabay.com/Free-Photos)

Jujur saja, aspek asmara itu sangat mengganggu aspek hidup lainnya. Karena disini pikiran dan hati harus berkombinasi selalu. Sehingga saat kamu di masa ditinggal gebetan, ayo kejar aspek lainnya yang tak kalah penting! 

Misalnya, karier atau pendidikan. Selesaikan dulu dengan penuh tanggung jawab. Kerjakan dengan maksimal karena masalah karier dan pendidikan adalah bekal masa depan.

Jangan biarkan masalah gebetan hilang menghancurkan hidupmu. Jangan punya perasaan kecil saat ini terjadi, karena belum tentu itu salahnya. Mari buka hati untuk menemukan yang terbaik.

Baca Juga: 5 Pantangan saat Tahu Gebetan Sudah Punya Pasangan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya