Comscore Tracker

Demi Cinta, Inilah 5 Hal Bodoh yang Sering Dilakukan Banyak Orang

#ANGPOIN Bikin gemas keluarga dan teman-temannya deh!

Jatuh cinta memang indah dan berjuta rasanya. Apalagi kalau kemudian kamu juga berhasil mendapatkan si dia sebagai pasanganmu, wah berbunga-bunga banget deh pastinya.

Mencintai sih boleh saja, tapi tidak perlu berlebihan. Cinta juga perlu memakai logika, bukan hanya perasaan saja. Jangan sampai kamu malah menjadi budak cinta akibat terlalu mencintai si dia.

Orang yang sedang dimabuk cinta cenderung melakukan banyak hal bodoh yang terkadang membuat heran orang-orang di sekitarnya seperti contoh berikut ini.

1. Memberikan semua waktumu untuk dia

Demi Cinta, Inilah 5 Hal Bodoh yang Sering Dilakukan Banyak Orangpexels.com/Gui Vergowen

Orang yang sedang dimabuk cinta pasti akan selalu memprioritaskan pasangannya. Akibatnya semua waktu yang kamu miliki akhirnya habis hanya untuk si dia. Mulai dari mengantarnya kemanapun dia pergi, menemaninya kapanpun dia minta, sampai menjemputnya dimanapun dia suruh.

Pokoknya 24 jam sehari, kamu selalu siap untuk dia. Bahkan kamu hampir tidak mempunyai waktu untuk mengurus dirimu sendiri. Tapi atas nama cinta, semuanya rela kamu lakukan.

2. Apapun yang dia minta pasti selalu berusaha kamu berikan

Demi Cinta, Inilah 5 Hal Bodoh yang Sering Dilakukan Banyak Orangpixabay.com/Rawpixel

Kebodohan lainnya yang juga sering dilakukan oleh orang yang sedang dimabuk cinta adalah memberikan apapun yang diminta oleh pasangannya. Pacarmu minta dibelikan ini itu, pasti selalu kamu belikan. Walaupun limit kartu kredit sudah habis, saldo tabungan kosong, dan hutang sudah menumpuk di sana sini.

Bukan hanya materi saja, hal lainnya pun kamu rela berikan atas nama cinta. Mencintai boleh saja, tapi jangan berlebihan atau kamu malah akan dimanfaatkan.

Baca Juga: Selain Cinta, Kamu Butuh 7 Bekal Ini untuk Hubungan yang Langgeng

3. Percaya dengan semua kata-katanya

Demi Cinta, Inilah 5 Hal Bodoh yang Sering Dilakukan Banyak Orangunsplash.com/Alex Holyoake

Orang yang sedang jatuh cinta cenderung lebih mempercayai kata-kata pasangannya, daripada perkataan teman atau keluarganya. Hal ini sebenarnya termasuk hal yang baik, karena kepercayaan memang sesuatu yang penting did alam sebuah hubungan.

Namun kepercayaan juga perlu sebuah batasan. Terlalu percaya dengan pasanganmu, malah rentan membuatmu dibohongi. Lagipula belum tentu juga perkataan teman atau keluarga kamu itu salah. Selama ada buktinya, tidak ada salahnya kamu mau juga mendengarkan perkataan mereka.

4. Selalu memaafkan walaupun dia menyakiti berkali-kali

Demi Cinta, Inilah 5 Hal Bodoh yang Sering Dilakukan Banyak Orangpixabay.com/cuncon

Ini adalah kesalahan yang paling sering dilakukan oleh orang yang sedang dimabuk cinta. Seolah cinta benar-benar sudah membutakan matanya. Berkali-kali disakiti, bahkan hingga diselingkuhi, namun masih saja mampu memaafkan si dia dengan alasan masih cinta.

Semua perlakuan dia yang menyakitkan seolah tidak mampu membuka matamu untuk melihat siapa dia sesungguhnya. Kamu bersikap seakan tidak bisa hidup tanpa dia. Padahal seharusnya kamu sadar kalau dia mencintai kamu, dia tidak akan tega menyakiti kamu.

5. Menjauh dari keluarga dan teman-teman

Demi Cinta, Inilah 5 Hal Bodoh yang Sering Dilakukan Banyak Orangpixabay.com/Pexels

Di dalam menjalin suatu hubungan, restu dari keluarga adalah suatu hal yang penting. Kalau keluargamu tidak memberikan restu atau bahkan tidak menyukai dia, tentu ada alasannya. Apalagi kalau teman-temanmu juga ternyata tidak menyukai si dia. Pasti ada sesuatu yang salah, yang mereka lihat dari si dia.

Namun orang-orang yang sedang dimabuk cinta cenderung mengabaikan semua hal itu. Mereka bahkan rela menjauh dari keluarga dan teman-temannya, hanya demi pasangannya. Mereka juga menutup rapat telinganya dari semua perkataan orang.

Memang tidak mudah menasihati orang yang sedang jatuh cinta. Karena itulah, 5 hal bodoh di atas sering sekali dilakukan oleh mereka. Dan biasanya ketika mereka mendapatkan pelajaran pahit tentang cinta mereka baru menyadari kesalahannya tersebut. 

Baca Juga: Pertahankan, 6 Tanda Dia Berniat Bawa Hubungan Lebih Serius

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya