Comscore Tracker

4 Hal yang Gak Perlu Dilakukan Saat Kamu Sedang PDKT Dengan Cowok

Biar PDKT lancar

"Kenapa saat sudah intens di chat dan jalan bareng lalu tiba-tiba dia menghilang bagaikan debu?"

Kamu mungkin pernah mengalami hal ini ketika sedang PDKT dengan cowok. Kamu bimbang untuk menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut. Kamu bertanya mengapa tiba-tiba cowok yang sedang mendekati kamu tiba-tiba menghilang. Mari perhatikan empat hal yang mungkin kamu lakukan yang membuat si cowok tiba-tiba kabur dan enggan meladeni kamu lagi.

1. Jual mahal

4 Hal yang Gak Perlu Dilakukan Saat Kamu Sedang PDKT Dengan Cowokpexels.com/bruce mars

Kamu bales chatnya seadanya atau mungkin kamu sengaja memperlambat untuk membalas chat si cowok. Jangan sampai kecewa ya kalau tiba-tiba dia menghilang dan tidak lagi tertarik sama kamu. Saat PDKT, seharusnya kamu tidak jual mahal dan terbuka. Jaim hanya akan membuat si cowok berpikir bahwa kamu adalah pribadi yang menutup diri dan tidak menyenangkan.

2. Kamu terlalu ribet saat berkencan dengannya

4 Hal yang Gak Perlu Dilakukan Saat Kamu Sedang PDKT Dengan Cowokpexels.com/rawpixel.com

Cewek, baru PDKT aja kamu ribetnya minta ampun. Kencan minta dijemput, pulang minta dianterin, saat kencan kamu pasif dan bersikap dingin. Padahal, cowok berusaha untuk membuat suasana menjadi lebih cair dan seru. Jangan sampai mengeluh ya kalau kamu merasa kencannya garing dan suasananya tidak asyik

Baca Juga: Lagi PDKT? Ini 5 Langkah Mudah untuk Memikat Hati Gebetan!

3. Kamu terus-menerus menghubunginya sehingga membuat dia risih

4 Hal yang Gak Perlu Dilakukan Saat Kamu Sedang PDKT Dengan Cowokpexels.com/rawpixel.com

Kalau kamu terlalu intens menghubungi dia, itu menandakan kamu tidak mempunyai kehidupan untuk dijalani. Yang kamu tunggu hanyalah kabar dan keberadaan sang cowok. Daripada kamu menunggu kabarnya, lebih baik isi kehidupanmu dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan produktif.

4. Terlalu cemburu

4 Hal yang Gak Perlu Dilakukan Saat Kamu Sedang PDKT Dengan Cowokpexels.com/Vera Arsic

Ingat ya, dalam tahap PDKT cowok berhak untuk dekat dengan siapapun. Tidak ada aturan dan larangan untuk hal tersebut. Jadi jangan cepat terbawa perasaan ya saat kamu dalam tahap PDKT. Kamu tidak punya alasan untuk ngambek dan cemburu karena kamu dan si cowok memang tidak ada keterikatan hubungan sama sekali. Jadi, saat PDKT take it easy aja ya alias santai.

Cowok yang sadar akan kualitas dirinya tidak akan mau meladeni ujian tidak masuk akal dari kamu. Jikalau kamu masih melakukan hal ini, nantinya kamu akan menarik cowok yang tidak baik ke dalam hidup kamu alias pencari tantangan. 

Mulai sekarang, jadilah cewek yang menyenangkan dan terbuka ya. 

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk Saat PDKT yang Bikin Cowok Ilfil Sama Kamu

Nathanael Ricardo Diaz Photo Writer Nathanael Ricardo Diaz

A wine enthusiast. Passionate about social dynamics, psychology and relationship. We can connect through Instagram (@nathanaelricardoo)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya