Comscore Tracker

5 Cara Merayu Pasangan Usai Bertengkar, Beri Jeda

Jangan terlalu lama memelihara amarah

Pertengkaran pasti bisa terjadi dalam setiap hubungan. Termasuk dalam hubungan asmara, kesalahpahaman bisa menimbulkan konflik. Kamu dan pasangan bisa saja terlibat dalam satu permasalahan yang membuat pertengkaran tak bisa terhindarkan.

Jika sudah begini tentu tak mudah merayu pasangan untuk berbaikan. Tapi kamu bisa mencoba lima cara merayu pasangan usai pertengkaran hebat kalian. Tak perlu ragu, lakukan dengan perlahan dan hati-hati, ya!

1. Beri jeda sebelum kamu mulai meminta maaf

5 Cara Merayu Pasangan Usai Bertengkar, Beri Jedailustrasi menggunakan ponsel (unsplash.com/nordwood)

Penting untuk memberi jeda setelah bertengkar hebat. Beri waktu untuk kamu dan pasangan agar saling menenangkan pikiran. Terkadang emosi dan ego bisa membuat kamu mengambil keputusan yang salah.

Ambil jeda waktu untuk rehat sejenak selama dua atau tiga hari tergantung kesiapanmu. Waktu tersebut seharusnya cukup untuk bisa saling menginstropeksi diri. Baru setelahnya, kamu bisa mulai hubungi kembali pasangan dan meluruskan permasalahan yang ada. Bisa dengan menelepon atau melalui pesan singkat.

2. Kirim makanan atau hadiah kecil 

5 Cara Merayu Pasangan Usai Bertengkar, Beri Jedaunsplash.com/Bryan Burgos

Jika masih belum memungkinkan untuk bertemu, kamu bisa memberi kejutan lewat hal-hal sederhana. Seperti dengan memesan makanan dan mengirimnya ke rumah pasangan. Atau dengan memberikan hadiah kecil sebagai wujud permintaan maaf.

Sekalipun kamu merasa tak melakukan kesalahan, tak ada salahnya mengalah pada pasangan. Dirinya juga pasti akan luluh dengan perilaku manis yang kamu tunjukkan tersebut. Anggap saja semua sebagai bentuk usaha dalam mempertahankan hubungan.

3. Buat janji bertemu ketika dia bersedia 

5 Cara Merayu Pasangan Usai Bertengkar, Beri Jedailustrasi berkomunikasi dengan pasangan (unsplash.com/christinhumephoto)

Setelah dirasa agak mereda, ajaklah pasangan untuk bertemu. Seperti misalnya pergi menonton film, makan di luar, ke taman dan sebagainya. Kalian bisa membicarakan jalan keluar mengenai masalah yang tengah dihadapi.

Atau juga sebagai penyegaran pikiran setelah kalian bertindak saling egois sebelumnya. Ini adalah momen dimana mungkin kalian telah menyesal satu sama lain dan ingin agar hubungan menjadi hangat lagi. Setelah marahan, biasanya pasangan bisa semakin lengket satu sama lain.

Baca Juga: Jangan Melakukan 5 Hal Buruk Ini jika Sedang Bertengkar dengan Pacar

4. Tulis surat bisa jadi ide unik untuk berbaikan

5 Cara Merayu Pasangan Usai Bertengkar, Beri Jedapexels.com/Cottonbro

Cara unik yang satu ini juga bisa kamu coba, lho. Di zaman yang serba canggih, pasti sudah jarang orang yang berkirim surat. Kamu bisa mengirimkan pada pasangan surat yang kamu tulis tangan sendiri.

Dia akan melihat usahamu untuk memperbaiki hubungan kalian. Hal klasik jika dilakukan dengan usaha yang maksimal pasti akan terasa sampai ke hati. Jadi, jangan ragu untuk mencoba trik yang satu ini.

5. Mengalah dan datang ke rumahnya langsung 

5 Cara Merayu Pasangan Usai Bertengkar, Beri Jedailustrasi pasangan memberi kejutan (pexels.com/vijarindo)

Kalau kamu punya nyali yang besar, maka boleh datangi rumahnya langsung. Temui dia dan ajak bicara empat mata. Bukan untuk bertengkar lagi, tetapi meminta maaf dan berbaikan. Jangan lupa untuk membawakan sesuatu yang dia suka.

Terkadang gengsi mampu mengalahkan rasa rindu. Jadi, dari pada gengsi lebih baik kamu ambil langkah maju. Singkirkan ego dan gengsi dan perbaiki keadaan seperti dulu lagi. Jangan malu atau takut, kalau kamu cinta pasti bisa diusahakan.

Dengan lima cara merayu pasangan usai bertengkar hebat, semoga hati pasanganmu bisa segera luluh dan pulih, ya. Agar kamu dan pasangan tetap merasakan kehangatan dalam hubungan kalian.

Baca Juga: 10 Kalimat Gombalan Lucu untuk Merayu Pasangan yang Ngambek

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya