Comscore Tracker

Cara Menentukan Pilihan Jika Kamu Ditaksir Dua Cowok Sekaligus

Gak perlu bingung!

Tidak semua cewek beruntung dengan disukai oleh dua cowok sekaligus. Meski begitu, kamu pasti akan kebingungan untuk menentukan pilihan. Dilansir dari berbagai sumber, inilah cara menentukan pilihan jika kamu ditaksir dua cowok sekaligus!

1. Jangan hanya menilai dan membandingkan mereka dari penampilannya saja

Cara Menentukan Pilihan Jika Kamu Ditaksir Dua Cowok Sekaliguspexels/@wendelmoretti

Penampilan adalah hal pertama yang paling mudah untuk dinilai. Terkadang, hal itu dapat mencerminkan pribadinya. Meskipun begitu, kamu tidak boleh membandingkan mereka hanya dari penampilan saja.

Penampilan seperti style pakaian, gaya rambut, atau wajah yang mulus adalah sesuatu yang sangat mudah untuk berubah. Ini tak bisa kamu andalkan sebagai modal untuk hubungan jangka panjang. Lagi pula, kecantikan dan ketampanan itu subjektif.

2. Temukan sisi plus dan sisi minus dari mereka, kemudian bandingkan

Cara Menentukan Pilihan Jika Kamu Ditaksir Dua Cowok SekaligusUnsplash/Wiktor Karkocha

Kamu bisa mengajukan pertanyaan atau melakukan observasi ketika bersama mereka. Cobalah untuk membuat list mengenai sisi kebaikannya, seperti loyal, menyayangi orang tuanya, perhatian, ramah pada anak-anak atau memiliki jiwa pemimpin. 

Cobalah juga untuk melihat kelemahan atau sisi minusnya! Contohnya, mudah emosi, pelupa, mudah cemburu, menyepelekan sesuatu, dan sebagainya. Kemudian bandingkan hasilnya dan cocokkan dengan tipe atau karakter cowok yang kamu inginkan!

3. Temukan red flag, yaitu tanda bahaya jika kamu bersama dengan cowok yang terpilih

Cara Menentukan Pilihan Jika Kamu Ditaksir Dua Cowok Sekaliguspexels/@olly

Cobalah untuk membayangkan jika kamu berpacaran dengan masing-masing cowok tersebut! Dari list yang telah kamu buat sebelumnya, bayangkan sikap atau sifat manakah yang akan dapat membahayakan hubunganmu!

Contohnya, sikap mudah marah atau agresif. Ini tentu akan memunculkan risiko kekerasan dalam pacaran. Meskipun belum tentu terjadi, namun kamu perlu mempertimbangkan hal ini.

4. Lihat siapakah yang berjuang lebih keras untukmu

Cara Menentukan Pilihan Jika Kamu Ditaksir Dua Cowok Sekaliguspexels/Say thanks to vjapratama

Kamu tak harus melihat perjuangan mereka dari seberapa mahal barang yang diberikan. Akan kurang bijak jika kamu memilih cowok yang memberi hadiah tas branded daripada yang tidak. Apalagi, jika kamu hanya mempertimbangkan hal ini tanpa melihat pribadinya. 

Perjuangan yang dimaksud di sini seperti apakah cowok tersebut bersedia membantumu atau meluangkan waktun untukmu. Kamu juga bisa melihat konsistensinya untuk mendekatimu atau mungkin keberaniannya untuk berkenalan dengan keluargamu.

Semakin terlihat keras upayanya, maka itu bisa menandakan bahwa dia benar-benar menginginkanmu.

5. Mintalah pendapat kepada orang yang kamu percayai!

Cara Menentukan Pilihan Jika Kamu Ditaksir Dua Cowok SekaligusPixabay/StockSnap

Semua keputusan memang akan kembali ke tanganmu. Namun, tidak ada salahnya jika kamu meminta pendapat dari orang lain. Demi menghindari penilaian yang justru berubah menjadi gosip atau cibiran, mintalah pendapat dari orang yang kamu percaya.

Cobalah bertanya kepada sahabatmu atau keluargamu! Cinta memang bikin buta alias membuatmu hanya fokus pada kebaikannya dan sengaja mengabaikan keburukannya. Inilah fungsi lainnya dari meminta pendapat orang lain. Biar lebih seimbang!

Baca Juga: Kamu Cocoknya Pacaran Sama Introvert atau Ekstrovert Ya?

6. Perhatikan bagaimana perasaanmu jika sedang bersama dengan dua cowok tersebut

Cara Menentukan Pilihan Jika Kamu Ditaksir Dua Cowok Sekaliguspexels/@wildlittlethingsphoto

Sekarang, cobalah untuk memperhatikan perasaanmu sendiri. Tanyakan pada dirimu secara jujur, mengenai apa yang kamu rasakan ketika bersama cowok tersebut!

Akan sangat baik jika cowok tersebut mampu membuatmu merasa nyaman dan santai. Bahkan, kamu bisa menjadi diri sendiri saat bersamanya.

Namun, terkadang perasaan ini tidak selaras dengan kualitas yang dimilikinya. Bisa jadi cowok yang pintar dan kaya, tidak mampu membuatmu terbahak-bahak selayaknya cowok yang biasa saja.

Pikirkan kembali ketika cowok itu membuatmu merasa tidak nyaman, tertekan, atau berpura-pura menjadi orang lain!

7. Cobalah berbicara mengenai masa depan dengannya!

Cara Menentukan Pilihan Jika Kamu Ditaksir Dua Cowok SekaligusPexels/mentatdgt

Meski belum pacaran, jangan ragu untuk bertanya mengenai masa depan dengannya! Bukan saja masa depan ketika bersamamu, namun juga rencana masa depannya secara pribadi.

Dari sini, kamu bisa melihat apakah cowok tersebut memiliki visi misi yang jelas atau hanya membiarkan hidupnya mengalir. Kamu tentu tidak ingin bersama dengan seorang cowok yang malas dan enggan memikirkan masa depannya, bukan?

8. Pilihlah dari mereka yang bisa membuatmu bersikap natural

Cara Menentukan Pilihan Jika Kamu Ditaksir Dua Cowok Sekaliguspexels/@wildlittlethingsphoto

Pilihlah cowok yang membuatmu bisa menunjukkan siapa dirimu yang sebenarnya. Kamu tidak perlu pura-pura mengenakan style yang feminin hanya untuk membuatnya terkesan. 

Cobalah kamu membuka sisi lainmu ketika bersama cowok tersebut! Lalu, lihatlah responsnya! Kamu harus berhati-hati untuk membuka sisimu yang sebenarnya supaya tidak kebablasan!

9. Jangan terlalu lama atau bahkan terburu-buru

Cara Menentukan Pilihan Jika Kamu Ditaksir Dua Cowok Sekaliguspexels/ITS STRANGE

Pada akhirnya, kamu harus memutuskan mana yang akan terpilih di antara keduanya. Kamu tidak bisa bersikap bak putri, yang terus membiarkan dua cowok itu memperebutkanmu. Jangan terlalu lama dalam memutuskan!

Ini hanya akan membuat mereka merasa kesal karena kamu membuang waktunya dan menggantungkannya. Jangan juga memutuskannya dengan terburu-buru karena hanya akan membuat keputusan yang belum matang!

10. Cobalah untuk mengikuti instingmu

Cara Menentukan Pilihan Jika Kamu Ditaksir Dua Cowok SekaligusPexels/rawpixel

Masih bingung juga? Cobalah untuk mengikuti instingmu! Semua manusia memiliki sebuah insting sejak dilahirkan ke dunia. Insting ini akan memandumu untuk merasakan, menilai, dan memutuskan sesuatu.

Jika memang kamu merasa tidak ada yang cocok, kamu tidak perlu memaksa untuk memilih keduanya. Berstatus single itu tidak memalukan, kok!

Semoga 10 cara di atas bisa membantumu untuk memilih cowok yang tepat, ya!

Baca Juga: 5 Nasihat Ini Cocok Untukmu yang Baru Saja Menjalani Hubungan Pacaran

Topic:

  • Putri Aisya
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya