Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Ibu Mertua Kerap Tak Menyukai Menantu Wanita

Sudah tahu? 

Hubungan mertua wanita dengan menantu wanita sering kali tidak akur. Tentunya hal tersebut sangat membuatmu tidak nyaman, terlebih bila kamu masih tinggal satu rumah bersama ibu mertuamu. 

Sikap ibu mertua yang tidak menyukai dirimu, pasti saja disebabkan oleh berbagai macam alasan di baliknya. Oleh sebab itu, kamu harus paham dan tahu lebih awal agar bisa mengatasinya dengan baik. Berikut ini beberapa alasan yang sering kali membuat mertua tak menyukaimu sebagai menantunya. 

1. Kamu bukan tipe menantu yang dia dambakan selama ini

5 Alasan Mengapa Ibu Mertua Kerap Tak Menyukai Menantu Wanitamyliveupdates.com

Setiap mertua tentu saja mendambakan calon istri dari anaknya yang sesuai dengan kriteria dia inginkan selama ini. Namun, ketika dia mendapatkan menantu yang sama sekali jauh dari kriteria dirinya, maka dia pun tidak akan menyukainya. Bukan selamanya dia tak menyukaimu, tapi dia butuh waktu untuk menerima kehadiran dirimu dalam keluarganya.

2. Kamu terlalu memiliki pasangan hingga hubungan anak dan orangtua jadi renggang

5 Alasan Mengapa Ibu Mertua Kerap Tak Menyukai Menantu Wanitapexels.com/Jasmine Carter

Mertuamu tidak akan pernah menyukaimu jika kamu terlalu memiliki pasangan dan mengekang pasangan layaknya barang. Apa lagi jika selama menjalin pernikahan denganmu, kamu membuat hubungan mereka renggang.

Untuk menyiasatinya, maka kamu harus tetap menyuruh pasangan untuk meluangkan waktunya dengan orangtuanya. Setelah itu, hubunganmu dengan mertua bisa lebih akrab, bahkan ibu mertuamu akan menganggap kamu sebagai anaknya sendiri. 

3. Tidak sepakat dengan caramu dalam mengurus rumah tangga

5 Alasan Mengapa Ibu Mertua Kerap Tak Menyukai Menantu Wanitaliveabout.com

Pertama kalinya kamu datang ke rumah ibu mertuamu dan tinggal di dalamnya, maka otomatis ibu mertuamu pun akan memperhatikan bagaimana cara kamu mengurus rumah tangga. Tentang kamu yang mengurus keperluan suamimu sampai mendidik anak.

Jika ada yang tidak sesuai dengan dirinya, maka dia pun akan mulai ikut campur dalam rumah tangga musik dan tentu saja, dia tak akan menyukai caramu mengurus rumah tangga. 

Baca Juga: Jangan Bikin Kecewa, Simak 5 Karakter yang Diidamkan Calon Mertua

4. Terlalu obsesi ingin dekat dengan mertua, tanpa ada ketulusan

5 Alasan Mengapa Ibu Mertua Kerap Tak Menyukai Menantu Wanitaunsplash.com/Walter Gadea

Sebagai sosok baru yang masuk dalam keluarga pasanganmu, tentu saja kamu ingin dekat dengan mertua dan seluruh saudara iparku, kan? Hal itu menang wajar, tapi jangan sampai kamu terlalu obsesi ingin dekat dengan mereka tanpa mempertimbangkan ketulusanmu. Ibu mertua yang melihat tingkah obsesimu ini, tentu saja akan merasa ilfeel dengan tingkahmu. 

5. Kamu dianggap sebagai lawan untuk dapat perhatian anaknya

5 Alasan Mengapa Ibu Mertua Kerap Tak Menyukai Menantu Wanitamommybites.com

Terkadang ibu mertua selalu overthinking dengan kehadiran memantunya. Dirinya sering kali menganggapmu sebagai lawannya dalam mendapatkan perhatian dari anaknya. Oleh karena itu, tak heran bila dirinya sering ikut campur dalam rumah tanggamu bersama pasangan. 

Nah, itu tadi lima alasan yang membuat ibu mertua sering kali tak menyukai menantu. Sebagai menantu, kamu harus paham hal seperti ini agar bisa mengatasi semuanya. 

Baca Juga: Takut Sama Ibu Mertua Termasuk Fobia, Ini Bukti Ilmiahnya

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya