Comscore Tracker

5 Cara Mengatasi Hubungan yang Sering Putus Nyambung saat Ada Masalah

Hubungan itu bukan untuk dipermainkan

Mengalami hubungan cinta yang putus nyambung adalah hal yang sangat melelahkan dan hal semacam ini, justru sering dialami oleh banyak orang, termasuk kamu. Jika setiap ada masalah selalu memutuskan hubungan, maka hubungan yang dijalani pun akan berubah menjadi tak sehat dan saling menyakiti satu sama lain. 

Oleh karena itu, perlu adanya solusi untuk mengatasi permasalahan seperti ini dalam hubungan. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hubungan cinta yang sering putus nyambung. 

1. Ketahui masalah apa saja yang sering membuat hubungan putus lalu nyambung lagi

5 Cara Mengatasi Hubungan yang Sering Putus Nyambung saat Ada Masalahpexels.com/Dương Nhân

Terjadinya putus nyambung dalam hubungan, pasti disebabkan oleh masalah-masalah tertentu yang sering mengusik emosi. Oleh karena itu, penting untukmu mencari tahu dan memahami masalah apa saja yang sering kali membuat hubungan putus, lalu nyambung lagi. 

Setelah mencari tahu semuanya, kini pahami hal apa saja yang dapat membuat masalah itu terjadi. Jika sudah demikian, maka menemukan solusi untuk permasalahan putus nyambung akan cepat terselesaikan dan tak terjadi lagi. 

2. Ingatlah bahwa hubungan bukan permainan, perlu komitmen di dalamnya

5 Cara Mengatasi Hubungan yang Sering Putus Nyambung saat Ada Masalahunsplash.com/Ryan Holloway

Ketika sudah sering terjadi tragedi putus lalu nyambung lagi, kini saatnya kamu harus paham dan ingat, bahwa hubungan itu bukanlah permainan yang bisa kapan saja selesai lalu bersatu lagi. Menjalin hubungan itu perlu komitmen dan saling menjaga satu sama lain, agar hubungan tersebut bisa berakhir bahagia pada tahap yang lebih serius lagi.

Baca Juga: 5 Tanda Bahwa Pasangan Ragu dalam Menjalin Hubungan dengan Kamu

3. Saat amarah memuncak, tenangkan diri dan tahan untuk tak mengucapkan kata putus

5 Cara Mengatasi Hubungan yang Sering Putus Nyambung saat Ada Masalahpexels.com/Cottonbro

Jika memang benar ingin mengubah hubungan agar tidak seperti ini lagi, yang cepat putus lalu cepat pula balikan, maka harus ada perjuangan dan usaha yang harus dilakukan. Caranya, ketika ada masalah dan amarah sedang memuncak, maka kamu harus diam dan tenangkan diri terlebih dahulu dengan tidak membuat obrolan bersama pasangan. 

Jangan pula mengucapkan kata putus. Sebisa mungkin harus ditahan agar tak hubungan ini bisa berubah lebih baik lagi. Setelah amarah sudah tenang, kini selesaikan masalah yang terjadi tadi. 

4. Temukan solusi dengan cara diskusi agar hubungan tak seperti ini terus

5 Cara Mengatasi Hubungan yang Sering Putus Nyambung saat Ada Masalahpexels.com/Alexy Almond

Hubungan cinta yang dijalanin tentunya oleh kedua pihak, bukan? Oleh karena itu, penting untukmu dan pasangan menemukan solusi bersama agar hubungan tidak seperti ini terus menerus. 

Dengarkanlah segala hal dari kedua sisi dan diskusikan, bagaimana cara mengatasi segala permasalahan dalam hubungan yang menyebabkan putus. Jika sudah didiskusikan, maka lakukan semua solusi yang sudah ditemukan tadi. 

5. Atasi ketakutan akan rasa kesepian jika kamu memang ingin putus

5 Cara Mengatasi Hubungan yang Sering Putus Nyambung saat Ada Masalahunsplash.com/Chermiti Mohamed

Permasalahan putus nyambung dalam hubungan, mungkin saja terjadi karena sebenarnya kamu sudah tak ingin menjalin hubungan, tapi punya ketakutan akan rasa kesepian yang hadir setelah putus. Yang akhirnya, setelah putus kami dan pasangan kembali lagi, lalu hal semacam ini terus menerus terjadi. 

Agar hal seperti bisa diselesaikan dengan baik, maka kamu harus mengatasi rasa takutmu ini dengan cara kamu harus yakin, bahwa kamu bisa hidup lebih baik tanpa dirinya. 

Itulah lima cara mengatasi hubungan cinta yang sering putus nyambung saat ada masalah. Pertahankan hubunganmu jika kamu memang masih cinta. Namun, jika sudah tidak ingin bersama, maka tegaskan untuk tidak kembali lagi setelah putus. 

Baca Juga: 5 Alasan Jalani Hubungan Atas Rasa Kasihan Itu Tidak Baik

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya