Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu yang Sedang Dimabuk Cinta Justru Mudah Dibohongi

Mencintailah sewajarnya saja

Jatuh cinta dan jadian dengan sosok yang kamu sukai selama ini tentu saja adalah hal yang paling membahagiakan. Berbagai debaran selalu kamu rasakan bila bertemu dan berhadapan dengan dirinya hingga tak menutup kemungkinan kamu juga menaruh kepercayaan dan harapan yang begitu besar padanya. 

Bahkan kamu tidak akan mengira bahwa dirinya membohongimu selama hubungan ini. Orang yang sedang jatuh cinta sampai dimabuk cinta adalah sosok yang sangat mudah dibohongi. Hal itu dikarenakan oleh beberapa alasan yang telah membutakan dirinya, seperti beberapa alasan di bawah ini. 

1. Jatuh cinta sering kali membuatmu lebih mudah menggunakan perasaan, daripada logika 

5 Alasan Mengapa Kamu yang Sedang Dimabuk Cinta Justru Mudah Dibohongipexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika kamu jatuh cinta dengan dia yang berhasil membuatmu terpikat, maka fokusmu hanya ada satu, yakni perasaan bahagiamu. Tak ada satu alasan pun yang bisa membuatmu merasa sakit hati oleh perilakunya.

Kamu selalu menganggap bahwa dirinya pun sangat mencintaimu dan tak akan pernah ada niatan untuk membohongi maupun menyakitimu. Pikiran dan logikamu saat sedang di mabuk cinta sering kali tidak digunakan dan memilih untuk selalu menggunakan perasaan cintamu. Jadi, tak heran bila kamu dibutakan oleh cinta. 

2. Ketika jatuh cinta juga, kamu akan menyangkal jika pasangan akan tega menyakitimu

5 Alasan Mengapa Kamu yang Sedang Dimabuk Cinta Justru Mudah Dibohongipexels.com/Cottonbro

Jatuh cinta itu adalah perasaan yang menyenangkan. Tak heran bila akhirnya kamu akan menyangkal bahwa kamu telah dibohongi olehnya.

Rasa cintamu menutup segalanya. Bagimu, dia tak akan mungkin membohongi dirimu karena dia pun sangat baik dan benar-benar mencintaimu dengan setulus hati. 

Baca Juga: Labil Banget, Kepribadian 5 Zodiak Ini Bakal Berubah Ketika Kasmaran

3. Kamu hanya percaya satu sosok saja, yakni pasangan

5 Alasan Mengapa Kamu yang Sedang Dimabuk Cinta Justru Mudah Dibohongipexels.com/Connery Davoodian

Kepercayaan dalam hubungan memang sangat penting dan faktor yang bikin hubungan menjadi langgeng. Oleh karena itu, kamu akan selalu percaya dengan setiap hal yang dibicarakan oleh pasangan.

Bagimu ucapannya adalah kejujuran dirinya dalam hubungan dan akhirnya kamu sama sekali tidak mencari tahu tentang kebenarannya. Di sinilah letak dari kesalahan yang kamu buat dalam hubungan, terlalu percaya pada pasangan. 

4. Memiliki kecenderungan pasangan bisa kamu andalkan dalam segala hal

5 Alasan Mengapa Kamu yang Sedang Dimabuk Cinta Justru Mudah Dibohongiunsplash.com/Devon Divine

Memiliki sosok pasangan yang bisa diandalkan akan membuatmu terus menerus menganggap dia benar dalam setiap hal. Kamu tidak akan percaya sepenuh bahwa dia telah membohongimu. Bagimu dirinya adalah satu-satunya orang yang bisa kamu harapkan dalam hidupmu dan dia tak mungkin tega menyakitimu. 

5. Kelemahanmu sudah diketahui saat kamu mencintai seseorang

5 Alasan Mengapa Kamu yang Sedang Dimabuk Cinta Justru Mudah Dibohongiunsplash.com/Lauren Richmond

Ketahuilah bahwa kelemahan seseorang itu bisa diketahui saat dirinya sedang jatuh cinta, begitu pun kamu. Kamu yang sudah mencintainya dengan setulus hati akan memudahkan dirinya untuk berbohong karena dia sudah tahu kelemahanmu dan akan melakukan apa nanti bila ketahuan. Akhirnya kamu akan tetap percaya dan tak menaruh curiga terus menerus. 

Kamu hari hati-hati dan jangan selalu percaya sepenuhnya pada pasangan. Mencintailah sewajarnya agar kamu bisa menggunakan logikamu saat menjalin hubungan. 

Baca Juga: 5 Kalimat Gombal yang Bikin Cewek Jadi Mabuk Cinta

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya