Comscore Tracker

5 Tanda jika Hanya Kamu yang Tulus Mencintainya Selama Ini

Gak sebanding!

Sakit hati rasanya jika selama menjalin hubungan kamu saja yang mencintai pasanganmu, sedangkan dirinya sama sekali gak memiliki perasaan yang sama seperti apa yang kamu rasakan. Namun, ketika kamu sedang jatuh cinta, kadangkala kamu juga gak sadar tentang seberapa besar cinta pasangan terhadapmu. Kamu hanya melakukan berbagai macam hal untuk membuatnya kecewa tanpa memperhatikan apakah dia memiliki perasaan yang sama denganmu atau tidak? 

Untuk dapat mengetahui semuanya, ada beberapa tanda yang tunjukan jikalau selama ini hanya kamu yang mencintainya dengan tulus dan berjuang sendirian. Simak daftar tanda-tandanya berikut ini. 

1. Hanya kamu yang sering melakukan komunikasi dengannya

5 Tanda jika Hanya Kamu yang Tulus Mencintainya Selama Inipexels.com/cottonbro

Komunikasi jadi salah satu hal yang paling penting dalam hubungan agar hubungan tetap terbuka dan dekat satu sama lain. Oleh karena itu, komunikasi harus dilakukan berdua dan sama-sama nyaman dengan komunikasi tersebut.

Bila hanya kamu yang selama ini memulai komunikasi, sedangkan dia jarang sekali melakukannya, maka jangan anggap remeh dengan alasan dia sedang sibuk. Justru, kondisi seperti ini menunjukkan hanya kamu yang mencintainya. 

2. Kamu menerima dia apa adanya, tapi dia sering menuntutmu

5 Tanda jika Hanya Kamu yang Tulus Mencintainya Selama Inipexels.com/RODNAE Productions

Selama ini kamu telah menerima dia dengan apa adanya dan gak pernah sekalipun kamu memaksa serta menuntut dia untuk jadi seseorang yang dia inginkan. Kamu sudah cukup bahagia menjalin hubungan ini tanpa perlu ada yang diubah lagi.

Namun, hal itu berbeda dengan pasanganmu. Dia selalu merasa kurang denganmu dan menganggap kamu gak pantas untuinya sehingga timbulah dia yang menuntut kamu terus menerus. 

3. Perlakuan istimewamu gak mendapatkan feedback apa pun darinya

5 Tanda jika Hanya Kamu yang Tulus Mencintainya Selama Inipexels.com/RODNAE Productions

Selama kamu melakukan berbagai macam hal untuk dia selama ini, pastinya dalam hatimu, kamu juga ingin agar dia melakukan hal yang sama. Kamu mengharapkan feedback darinya, meskipun hanya ucapan terima kasih dan apresiasi dengan hal yang sederhana.

Namun, kamu harus menelan hal pahit karena dia sama sekali gak melakukan hal itu, yang artinya dia memang gak mencintaimu. Hanya kamu yang mencintainya dengan setulus hati. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Dipetik jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

4. Hanya kamu yang sangat antusias sekali jika kalian akan bertemu

5 Tanda jika Hanya Kamu yang Tulus Mencintainya Selama Inipexels.com/Katerina Holmes

Kencan dan pertemuan dalam hubungan dijadikan sebagai quality time yang bisa membuat hubunganmu dan dia semakin dekat satu sama lain dari segi emosional. Bila hal ini dilakukan, maka kemungkinan besar hubunganmu akan langgeng bersamanya.

Namun, berbeda sekali jika saat akan bertemu hanya kamu yang sangat antusias. Dia sama sekali tidak dan dibuktikan dengan dia yang telah datang dan hanya berpenampilan biasa saja serta gak menghormatimu yang sudah tampil maksimal. 

5. Kamu terus fokus membuatnya nyaman menjalin hubungan denganmu

5 Tanda jika Hanya Kamu yang Tulus Mencintainya Selama Inipexels.com/Vanesa Garcia

Hanya kamu yang fokus membuat dia nyaman bersamamu dengan melakukan berbagai macam hal untuk membuatnya bahagia. Sedangkan dia sama sekali gak melakukannya. Dia bersikap sangat pasif dalam hubungan dan menyerahkan semuanya hanya padamu. 

Sadarlah dengan keadaan yang ada saat ini. Jika selama ini kamu melakukan lima hal di atas, maka sudah pasti kamu saja yang berharap banyak padanya. Sedangkan dia, sama sekali tidak. Jika sudah begini, maka kamu harus membicarakannya tentang kelangsungan hubunganmu ke depannya. Apakah kalian mau lanjut, atau tidak? 

Baca Juga: Cintamu Akan Bertepuk Sebelah Tangan Jika Masih Membiasakan 5 Hal Ini

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya