Comscore Tracker

5 Tips Sederhana Sembuhkan Kecewa pasca di-Ghosting Pas Lagi Sayang

Dijamin kamu bisa lupakan dia!

Siapa yang gak kecewa saat hubungan yang sudah kamu bangun ini tiba-tiba jadi hancur menyisakan tanda tanya saja. Dia yang selama ini dekat dengan, mengabarimu setiap hari dengan perhatiannya dan juga bertemu denganmu setiap waktu untuk menghabiskan waktu bersama, tiba-tiba menghilang tanpa kabar apa pun bagaikan ditelan oleh bumi atau yang disebut ghosting

Bukan hanya kecewa yang kamu rasakan, tapi juga trauma karena kamu telah di-ghosting olehnya saat kamu sudah merasa sayang dan cinta padanya. Namun, meski kamu kecewa dengannya, kamu harus tetap bangkit. Lakukan tips sederhana di bawah ini untuk sembuhkan kecewamu padanya.

1. Hapus seluruh kontaknya agar kamu bisa lupakan dia

5 Tips Sederhana Sembuhkan Kecewa pasca di-Ghosting Pas Lagi Sayangfreepik.com/pressfoto

Di-ghosting itu sangat menyesakan dada. Oleh karena itu, jangan lagi berharap banyak padanya karena dia yang ghosting menunjukkan kalau dia memang gak tertarik dan mencintaimu.

Mulai saat ini, lebih baik kamu hapus seluruh kontaknya, mulai dari nomor teleponnya sampai pada media sosial yang berteman dengannya. Hal ini dilakukan biar kamu gak lagi penasaran dengan dia dan bisa lupa akan kehadiran dia dalam hidupmu. 

2. Jangan cari tahu tentangnya dan jangan membicarakan tentang dia lagi

5 Tips Sederhana Sembuhkan Kecewa pasca di-Ghosting Pas Lagi Sayangunsplash.com/BBH Singapore

Jika kamu sudah bertekad untuk menyembuhkan rasa sakit hatimu padanya dan bisa melupakan dia dari hati serta pikiranmu, maka jangan pernah mencaritahu tentangnya lagi, entah itu melalui media sosial maupun menanyakan tentang dirinya pada teman-temannya.

Ingatlah bahwa itu percuma saja karena dia gak akan lagi datang padamu. Kamu harus melupakan dia dan jangan pernah sekalipun membicarakan tentang kenangan kalian berdua pada temanmu, meskipun hanya untuk bercanda saja. 

3. Alihkan pikiran dan fokusmu dengan mencari kesibukan

5 Tips Sederhana Sembuhkan Kecewa pasca di-Ghosting Pas Lagi Sayangpexels.com/Matilda Wormwood

Jangan nganggur saja saat kondisimu sedang kecewa setelah ditinggal olehnya karena itu bisa membuat fokus pikiranmu tertuju terus padanya. Carilah kesibukan untuk dirimu sendiri, entah dengan menonton film maupun hang out dengan teman-temanmu. Ketika kamu bisa sibuk, maka saat itulah perlahan kamu bisa melupakan semua tentangnya. 

Baca Juga: 5 Trik Hadapi Dia yang Ghosting Tanpa Perlu Galau saat Kalian PDKT

4. Sadari bahwa kegagalan dalam cinta adalah hal yang wajar

5 Tips Sederhana Sembuhkan Kecewa pasca di-Ghosting Pas Lagi Sayangpexels.com/Rein Krijgsman

Gak semua kehidupan percintaan bisa berjalan lancar sesuai dengan keinginanmu. Dalam urusan cinta, kegagalan adalah hal yang wajar karena setelah itu kamu akan menjadi sosok yang lebih dewasa dan belajar banyak hal agar kesalahan yang sama gak terulang lagi. Setelah kamu sakit hati dan merasa sangat kecewa saat ini, maka percayalah di kemudian hari kamu akan menemukan sosok yang jauh lebih baik lagi daripada dia yang sekarang ghosting. 

5. Fokus membahagiakan dirimu sendiri

5 Tips Sederhana Sembuhkan Kecewa pasca di-Ghosting Pas Lagi Sayangpexels.com/Andrea Piacquadio

Jangan lagi memikirkan tentang keadaanya dia saat ini. Fokus saja pada kebahagiaan dirimu sendiri karena itu wajib daripada kamu hanya memikirkan dia yang gak jelas entah bagaimana kabarnya. Mulailah lakukan hal-hal yang kamu inginkan saat ini dan jangan lagi pernah berpikir untuk menghubunginya walau hanya menyapa. 

Jangan berlarut-larut dalam kekecewaan yang kamu rasakan hanya karena dia telah meninggalkanmu tanpa kabar apa pun. Lupakan dia dan jalani harimu untuk jadi lebih baik lagi. 

Baca Juga: 9 Cowok Korban Ghosting Paling Nyesek di Drama Korea, Bucin Banget!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya