Comscore Tracker

Tak Selalu 'I Love U', Ini 5 Jenis Bahasa Cinta Wajib Kamu Pahami

Jangan sampai salah paham ya!

Cinta selalu identik dengan kata 'I Love U ' , banyak orang merasa kehilangan cinta hanya karena tidak adanya ucapan 'I Love U ' dari pasangan. Nyatanya, cinta tak hanya ditunjukkan oleh pasangan lewat kata-kata saja, banyak tindakan-tindakan sederhana yang sebetulnya mewakilkan rasa cinta pasangan.

Sayangnya, tindakan-tindakan sederhana tersebut sering kali terluput sebagai bentuk cinta pasangan. Berikut 5 jenis bahasa cinta yang wajib kamu pahami supaya tidak salah paham.

1. Words of Affirmation

Tak Selalu 'I Love U', Ini 5 Jenis Bahasa Cinta Wajib Kamu Pahamidramabeans.com

Kalau pasanganmu merupakan seseorang yang suka memuji, bisa jadi bahasa cintanya adalah word of affirmation

Word of affirmation merupakan bahasa cinta yang paling umum dan mudah ditebak karena pasanganmu mengungkapkannya secara langsung dengan terucap. Namun, hati-hati meskipun terdengar manis terkadang kata-kata yang terucap bisa jadi merupakan gombalan untuk PDKT. Jadi, pastikan pasanganmu terdengar tulus ketika mengucapkannya ya.

2. Quality time

Tak Selalu 'I Love U', Ini 5 Jenis Bahasa Cinta Wajib Kamu Pahamidramabeans.com

Siapa yang di sini pasangannya suka menghabiskan waktu berdua? Kalau pasanganmu selalu menyempatkan waktu berdua denganmu bahkan ketika sibuk, bisa jadi bahasa cinta pasanganmu adalah quality time.

Pasanganmu merasa menghabiskan waktu berdua bersamamu sudah cukup menunjukkan bukti cintanya kepadamu. Namun, terkadang pasanganmu jadi mudah cemburu dan over protektif ketika kamu bersama orang lain.

Untuk dapat memahaminya, kamu cukup meluangkan waktu setiap minggu untuk pasanganmu dan beri penjelasan yang jujur ketika kamu melanggar jadwal quality time berdua.

Baca Juga: 5 Sikap yang Harus Dihindari Biar Hubungan Gak Lekas Bubar

3. Receiving gifts

Tak Selalu 'I Love U', Ini 5 Jenis Bahasa Cinta Wajib Kamu Pahamidramabeans.com

Pasanganmu suka memberikan kado bahkan ketika tidak ada hari penting untuk dirayakan? Seseorang dengan tipe bahasa cinta receiving gifts merupakan seseorang yang mengekspresikan cintanya dalam bentuk hadiah nyata berupa benda.

Sayangnya, tidak semua orang merasa nyaman ketika terus menerus diberikan hadiah. Bicarakan baik-baik dengan pasanganmu dan tolak dengan halus apabila ada hadiah yang tidak dapat kamu terima. Pasanganmu pasti akan berusaha mengerti, meskipun sering kali hadiah-hadiah kecil tetap ia berikan.

4. Acts of services

Tak Selalu 'I Love U', Ini 5 Jenis Bahasa Cinta Wajib Kamu Pahamidramabeans.com

Bentuk perhatian pasanganmu bisa jadi bantuan tindakan-tindakan kecil dalam kehidupan sehari-harimu. Membawakan tas, membukakan pintu, hingga masak untukmu bisa jadi hal yang terkesan sepele namun berarti besar baginya.

Pasangan dengan tipe bahasa cinta 'acts of services'  akan merasa senang ketika kamu meminta bantuannya untuk menyelesaikan pekerjaanmu. 

5. Physical touch

Tak Selalu 'I Love U', Ini 5 Jenis Bahasa Cinta Wajib Kamu Pahamidramabeans.com

Pasanganmu menyukai pelukan, bergandeng tangan, maupun kecupan manis di kening bisa jadi ia seseorang dengan bahasa cinta physical touch

Physical touch sering kali disalah artikan dengan seks, namun arti tipe bahasa cinta physical touch di sini tak melulu soal seks. Pasanganmu mengekspresikan rasa cintanya dalam bentuk sentuhan lembut seperti berpelukan maupun bergandengan tangan.

Namun, pastikan kamu dan pasanganmu tidak menunjukkan physical touch yang berlebihan ya ketika di tempat umum, karena berisiko membuat orang lain tidak nyaman melihatnya.

Berikut 5 tipe bahasa cinta yang wajib kamu pahami. Kira-kira pasanganmu tipe yang mana?

Baca Juga: 6 Hidangan Ini Bisa Jadi Sajian untuk Quality Time Bareng Pasangan

sherly Photo Verified Writer sherly

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya