Kalau Mau Langgeng, Jangan Ngomong 8 Kalimat Ini ke Pacar

"Aku minta maaf, tapi ..."

Karena hubungan itu tidak selalu berjalan mulus, maka kamu dan pasanganmu harus punya pengendalian yang besar dalam bersikap dan berkata-kata. Tanpa kamu sadari, salahnya kamu memilih kalimat bisa membuat hubunganmu semakin jauh, lho. Jika kamu mau terus langgeng dengan pacarmu, maka sebaiknya kamu menghindari 8 kalimat di bawah ini!

1. “Aku udah ngasih tahu kamu, lho. Kamu ini!”

Kalau Mau Langgeng, Jangan Ngomong 8 Kalimat Ini ke Pacarnow-here-this.timeout.com

Kalimat seperti ini hanya akan membuat pacar kamu merasa bersalah dan itu tidak baik. Sekalipun mungkin dia lupa melakukan sesuatu yang sudah kamu beritahu sebelumnya, maklumi dia karena dia juga manusia yang bisa lupa. Menempatkannya dalam rasa bersalah hanya akan membuat hubunganmu dengan tidak berjalan baik.

2. “Aku minta maaf, tapi...”

Kalau Mau Langgeng, Jangan Ngomong 8 Kalimat Ini ke Pacarfanforum.com

Jika kamu meminta maaf, maka jangan ada kata ‘tapi’. “Aku mau damai, tapi kamu yang mulai, kan?” Ingat, dalam perdamaian itu tidak ada tuntutan, jangan menuntut apapun jika kamu berniat untuk meminta maaf atau minta dimaafkan. Jangan menyebutkan kekurangannya saat kamu hendak menyelesaikan masalah dengan minta maaf. Lakukan permohonan maafmu dengan tulus dan tidak dibarengi dengan tuntutan apapun.

3. “Terserahlah kamu mau ngomong apa.”

Kalau Mau Langgeng, Jangan Ngomong 8 Kalimat Ini ke Pacargiphy.com

Jika kamu mengatakan hal ini saat perdebatan kalian sedang berlangsung, yang ada kamu bukannya baikan malah tambah berantem. Kamu harus punya pengendalian diri sekalipun kamu gemas dan merasa ingin memarahinya saja. Jangan sampai hubunganmu dengan pacarmu bertambah runyam dan akhirnya menyakiti satu sama lain.

4. “Kamu kok pakai baju itu sih? Jelek ah!”

Kalau Mau Langgeng, Jangan Ngomong 8 Kalimat Ini ke Pacartumblr.com

Jangan langsung to the point mengatakannya jelek jika memang kamu tidak suka dengan baju yang dia pakai. Dibanding dengan mengatakan kalimat ini, lebih baik kamu berkata, “Bajunya gak cocok buat kamu, ganti yang lain aja.” Kalimat ini hanya akan lebih sopan dan enak didengar. Dia tidak akan salah paham bahwa yang jelek itu bajunya, bukan orangnya.

5. “Jangan pegang-pegang handphone aku!”

Kalau Mau Langgeng, Jangan Ngomong 8 Kalimat Ini ke Pacartenor.com

Dalam hubunganmu dengan pacar, kalian mungkin sudah menyepakati untuk menjaga privasi dengan tidak melihat handphone pasangan. Namun, jika suatu saat pacarmu memegang handphonemu, jangan langsung membentak dan melarangnya dengan kasar. Lebih baik kamu mendiskusikan lagi tentang kesepakatan kalian. Jika memang masih tidak boleh membuka privasi pasangan, maka katakan dengan lembut.

Baca Juga: Kalau Gak Mau Cowok Ilfeel, Jangan Lakukan 7 Hal ini Lagi

6. “Kok bisa ya dulu aku mau pacaran sama kamu?!”

Kalau Mau Langgeng, Jangan Ngomong 8 Kalimat Ini ke Pacardivachix.com

Sekalipun kamu sedang marah, sekalipun pacarmu begitu menyebalkan, jangan sampai kamu mengatakan kalimat ini padanya. Jangan seolah kamu menyesal sudah pacaran dengannya. Bayangkan betapa menyakitkannya jika dia mendengar orang yang dia sayangi sampai mengatakan hal ini padanya. Tahan emosimu.

7. “Gak usah sok tahu!”

Kalau Mau Langgeng, Jangan Ngomong 8 Kalimat Ini ke Pacargiphy.com

Dia bukan sok tahu, dia hanya mengutarakan pendapatnya. Jika pendapatnya itu menurutmu salah, maka bukan berarti dia sok tahu. Jangan kasar dengan langsung mengatakan kalimat ini. Pacarmu pasti akan langsung tidak nyaman jika kamu terang-terangan mengatakan hal ini padanya.

8. “Kamu kok gini, sih? Dulu mantan aku...”

Kalau Mau Langgeng, Jangan Ngomong 8 Kalimat Ini ke Pacartenor.com

Yang paling harus kamu hindari adalah membahas masa lalu untuk membandingkan pacarmu dengan mantanmu. Yang lalu sudah berlalu, tidak seharusnya kamu membawa-bawa urusan masa lalu ke dalam hubunganmu sekarang. Seburuk apapun pacarmu sekarang, kamu sendiri yang telah memilihnya. Jika kamu merasa pacarmu adalah orang yang buruk, maka kenapa kamu mau jadi pacarnya?

Pengendalian diri adalah hal penting yang menjadi hal pokok dalam hubunganmu dengan pacar. Jika kamu saja tidak bisa menjaga bicara dan perasaan pacarmu, maka bagaimana kamu mengharapkannya untuk menjaga perasaanmu juga. Semua dimulai dari dirimu. Hukum tabur tuai itu selalu ada. Jika kamu mengatakan hal buruk tentang orang lain, maka orang lain juga akan mengatakan hal buruk tentangmu.

Baca Juga: Girls, Ini 7 Pertanyaan yang Bisa Membuat Cowok Takut Jawab

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You