Comscore Tracker

5 Alasan Pria Enggan Membahas Masa Lalunya, Bikin Konflik!

Masa lalu memang sebaiknya tak perlu dibahas lagi

Berbicara mengenai masa lalu memang sering kali dianggap sebagai salah satu hal yang cukup sensitif. Apalagi jika sudah menyangkut dengan urusan asmara, sehingga segelintir orang cenderung menolak untuk membahasnya lebih jauh.

Sama halnya dengan para pria yang mungkin kerap menolak apabila ditanya mengenai masa lalunya. Biasanya para pria menolak untuk membicarakan mengenai masa lalunya, sebab beberapa alasan yang berikut ini.

1. Bisa menyebabkan konflik pada hubungan

5 Alasan Pria Enggan Membahas Masa Lalunya, Bikin Konflik!ilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Alex_Green)

Hal pertama yang biasanya sangat diperhatikan adalah mengenai konflik dalam hubungan. Para pria cenderung enggan membahas masa lalu yang mungkin bisa menimbulkan pertikaian dalam hubungannya.

Itulah mengapa biasanya para pria akan mencoba menghindari dari pertanyaan seputar masa lalunya. Dengan begitu, maka ia bisa menjaga hubungannya dari konflik yang mungkin terjadi.

2. Enggan mengingat masa lalu yang pahit

5 Alasan Pria Enggan Membahas Masa Lalunya, Bikin Konflik!ilustrasi merasa sedih (unsplash.com/@christnerfurt)

Tidak semua orang memiliki masa lalu yang baik, entah dalam urusan personal hingga percintaannya. Kadang kala hal inilah yang membuat seseorang jadi cenderung enggan untuk mengingat kembali masa lalu yang pahit.

Mengingat masa lalu sama halnya seperti membuka luka lama yang mungkin mulai mengering. Jelas hanya akan membuat rasa sakit tersebut kembali terasa dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi mereka.

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Dimiliki oleh Pria Sejati sebelum Memutuskan Menikah

3. Bukan satu hal yang penting untuk dibahas

5 Alasan Pria Enggan Membahas Masa Lalunya, Bikin Konflik!ilustrasi pria sedang sedih (unsplash.com/@tjump)

Tidak semua hal dalam masa lalu itu penting untuk dibahas, sehingga banyak juga orang yang menolak hal tersebut. Apalagi jika masa lalunya dianggap kurang menyenangkan dan hanya menimbulkan luka lama semata.

Terkadang hal inilah yang membuat para pria juga menolak untuk membahas masa lalunya. Selain tidak penting, namun juga tidak baik sebab membuat ingatan jadi kembali ke masa lalu.

4. Tidak ingin melukai hati pasangannya yang sekarang

5 Alasan Pria Enggan Membahas Masa Lalunya, Bikin Konflik!ilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Keira_Burton)

Khusus bagi para pria yang sudah memiliki pasangan, biasanya membahas soal masa lalu adalah hal yang sangat dihindari. Hal ini karena memang masa lalu identik dengan hal-hal yang sensitif.

Bukan tidak mungkin jika masa lalu seseorang bisa melukai hati pasangannya yang sekarang. Alih-alih menimbulkan masalah baru, maka akan jauh lebih baik untuk menyimpannya sendiri dan move on dengan masa lalu. Dengan begitu, maka seseorang bisa menjalani kehidupannya sekarang dengan lebih nyaman dan tanpa kekhawatiran.

5. Tidak mau membuat perbandingan antara sang mantan kekasih dan pasangannya saat ini

5 Alasan Pria Enggan Membahas Masa Lalunya, Bikin Konflik!ilustrasi pasangan (unsplash.com/@pabloheimplatz)

Membahas mengenai masa lalu sering kali menyebabkan masalah tersendiri. Apalagi jika sampai membahas mengenai urusan asmara yang sudah lampau.

Banyak pria yang menolak membahas masa lalunya, sebab tak ingin membuat perbandingan antara mantan kekasih dan pasangannya kini. Dengan begitu, maka urusan masa lalu jadi tak sampai menyebabkan masalah pada hubungan.

Membahas mengenai masa lalu memang tidak akan memberikan dampak apa pun. Justru hanya akan menyebabkan ketidaknyamanan pada hubungan yang sekarang. Tidak perlu mengungkit masa lalu, ya!

Baca Juga: 9 Tanda Kamu Terjebak Hubungan dengan Seorang Narsisistik

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya