Comscore Tracker

5 Masalah yang Tak Mudah Cowok Ceritakan pada Orang Lain

Lebih baik dipendam!

Setiap cowok memang punya haknya masing-masing untuk menentukan pilihannya. Dalam menghadapi masalah hidup misalnya. Ada cowok yang tak sungkan menceritakan masalahnya pada orang lain, namun ada masalah tertentu yang tak ingin diketahui orang lain.

Banyak alasan yang mendasari mengapa mereka bersikap demikian. Ada yang demi privasi atau bahkan demi masalah tidak melebar hingga lainnya. Ingin tahu masalah apa saja yang tak mudah cowok ceritakan pada orang lain, simak penjelasan berikut ini yuk!

1. Masalah yang menyangkut pasangan

5 Masalah yang Tak Mudah Cowok Ceritakan pada Orang Lainilustrasi bicara (martproduction)

Salah satu masalah yang tak mudah diceritakan oleh seorang cowok ialah masalah yang menyangkut pasangannya. Bagi mereka, segala baik-buruknya pasangan sudah sepantasnya mereka terima dengan baik. Mereka tidak akan menyebarkan keburukan pasangan dihadapan orang lain dengan menceritakan masalah yang sedang dihadapi.

Apa pun yang terjadi, sebisa mungkin akan mereka selesaikan sendiri tanpa melibatkan bantuan orang lain. Namun, sebaiknya hal ini jangan terlalu dipaksakan jika memang sudah merasa tidak kuat menghadapinya. Jika ingin bercerita, carilah orang yang benar-benar tepat sehingga rahasia bisa terjaga dengan baik.

2. Masa lalu keluarganya yang buruk

5 Masalah yang Tak Mudah Cowok Ceritakan pada Orang Lainilustrasi pria marah (pexels.com/andreapiacquadio)

Tidak semua orang merasakan suatu keberuntungan memiliki keluarga yang harmonis. Ada sebagian dari mereka yang justru punya masa lalu keluarga yang buruk. Ketika hal ini dialami, mereka sejatinya tidak ingin jika masalah tersebut diketahui banyak pihak.

Salah satu keputusan terbaik ialah tidak ingin menceritakan masalah tersebut pada orang lain. Mereka lebih memlih untuk memendam sendirian masa lalu yang kurang baik tersebut. Jika memang mau bercerita, mereka hanya akan bercerita pada orang yang tepat pastinya.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Menimbulkan Trauma pada Cowok, Perhatikan!  

3. Keuangan yang sulit

5 Masalah yang Tak Mudah Cowok Ceritakan pada Orang Lainilustrasi uang (pexels.com/karolinagrabowska)

Ketika seorang cowok sedang punya masalah berupa keuangan mereka yang sulit, sering kali hal ini mereka pendam sendiri. Masalah tersebut bagi mereka tidak mudah untuk diceritakan pada orang lain. Dengan penuh upaya keras, mereka pasti ingin berusaha sendiri menyelesaikannya.

Mulai dari bekerja dengan lebih giat atau bahkan membuka usaha lain supaya pendapatan mereka bertambah. Lebih baik ada tindakan yang nyata sebagai usahanya sendiri daripada berkeluh kesah pada orang lain. Berkeluh kesah pada orang lain terkadang tidak membuat masalah mereka terselesaikan.

4. Perselingkuhan

5 Masalah yang Tak Mudah Cowok Ceritakan pada Orang Lainilustrasi bertengkar (pexels.com/veraarsic)

Masalah perselingkuhan juga menjadi masalah lain yang tidak mudah cowok ceritakan pada orang lain. Masalah ini sejatinya ialah aib yang sebaiknya bisa ditutupi supaya tidak membuat mereka malu. Baik itu pasangan yang melakukan kesalahan atau bahkan diri mereka sendiri yang berselingkuh.

Salma halnya dengan masalah keuangan, mereka ingin menyelesaikan hal tersebut sendiri. Namun, jika merasa butuh bantuan, tidak ada salahnya kok meminta bantuan orang lain. Jangan merasa gengsi ya bro.

5. Masalah pekerjaan tertentu

5 Masalah yang Tak Mudah Cowok Ceritakan pada Orang Lainilustrasi bekerja (pexels.com/mikhailnilov)

Selanjutnya ada masalah mengenai pekerjaan yang tak mudah cowok ceritakan pada orang lain. Pasti pekerjaan tersebut menuntut mereka untuk bisa merahasiakan dari orang lain. Demi rasa profesionalitas, mereka lebih memilih untuk memendamnya sendiri walaupun nantinya banyak sekali masalah yang dialami.

Biasanya pekerjaan yang menyangkut keuangan perusahaan, rahasia perusahaan hingga lainnya yang lebih ingin mereka pedam. Biasanya cowok yang seperti ini punya tanggung jawab lebih atas segala sesuatunya. Yuk, pahami dengan betul bro.

 

Ketika seorang cowok tidak mudah menceritakan masalah hidupnya pada orang lain, memang sudah menjadi hak mereka. Sebaiknya sama-sama tahu dan bisa memahami satu sama lain. Catat ya bro!

Baca Juga: 5 Bedanya Kerja Keras vs Kerja Cerdas, Lebih Efektif Mana?

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya