Comscore Tracker

9 Sleeping Mask untuk Kulit Berjerawat, Siap Basmi Jerawat Bandel!

#IDNTimesLife Beberapa ada tea tree dan aloe vera, lho

Ada kalanya, kita terlalu malas untuk maskeran di malam hari karena harus membilas wajah terlebih dulu. Kini, keresahan itu sudah terjawab dengan adanya produk sleeping mask. Produk ini adalah masker yang digunakan sebelum tidur, biasanya berbentuk krim atau gel.

Kamu hanya perlu menggunakan sleeping mask sebagai step terakhir dalam night skincare routine. Cukup dibiarkan saja, bisa kamu tinggal tidur tanpa perlu dibilas. Begitu juga untuk pemilik acne prone skin, sleeping mask bisa jadi salah satu cara untuk membasmi jerawat. Yuk, cek rekomendasinya!

1. Harlette Oatmilk Sleeping Mask (Rp185 ribu)

9 Sleeping Mask untuk Kulit Berjerawat, Siap Basmi Jerawat Bandel!instagram.com/harlettebeauty

Buat kamu si pemilik kulit sensitif, jangan khawatir untuk menggunakan sleeping mask ini. Harlette sleeping mask punya formulasi yang natural. Alcohol free, paraben free, dan cruelty free, lho!

Bahan oat berkhasiat banget untuk menenangkan peradangan jerawat, karena oat adalah anti inflammatory. Ada juga licore, yang berfungsi untuk meredakan kemerahan dan memudarkan noda hitam bekas jerawat.

Dengan membelinya secara online via e-commerce, kamu sudah bisa mendapatkan produk yang luar biasa ini dengan harga di bawah Rp200 ribu.

2. Laneige Cica Sleeping Mask (Rp450 ribuan)

9 Sleeping Mask untuk Kulit Berjerawat, Siap Basmi Jerawat Bandel!instagram.com/laneigeid

Untuk ukuran 60 ml, sleeping mask yang dikemas dalam wadah kaca ini dibanderol dengan harga sekitar Rp450 ribu. Kalau kamu skincare enthusiast, pasti familiar dengan Cica atau Centella Asiatica kan? Dewasa ini, semakin banyak produk yang mengandung Cica. Pasalnya, Cica ini punya khasiat yang ajaib banget, lho.

Laneige Cica Sleeping Mask diformulasikan sebagai masker untuk memperbaiki skin barier, mengandung forest yeast atau bahan cica yang tumbuh alami. Produk ini juga membantu perawatan intensif pada kulitmu, pas banget nih buat acne prone atau kulit sensitif.

3. COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask (Rp240 ribu)

9 Sleeping Mask untuk Kulit Berjerawat, Siap Basmi Jerawat Bandel!instagram.com/cosrx_indonesia

Pecinta madu, boleh merapat ke produk ini. COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask adalah produk masker 3 in 1. Kamu bisa pakai produk ini dalam 3 cara, lho!

Pertama, digunakan sebagai sleeping mask atau overnight mask. Dipakai malam hari, lalu bisa ditinggal tidur dan langsung bilas saat bangun. 

Kedua, dijadikan pelembap. Ada kandungan 87,26 persen ekstrak propolis dan natural beeswax yang mampu menghidrasi kulit, menenangkan kulit, dan mengatasi jerawat membandel.

Ketiga, pakai sebagai masker bilas. Produk ini juga bisa digunakan untuk kulit cenderung berjerawat, lho. Tenang, ada propolis yang membantu penyembuhan luka dan regenerasi kulit.

4. Vienna Anti Acne Sleeping Mask (Rp18 ribu)

9 Sleeping Mask untuk Kulit Berjerawat, Siap Basmi Jerawat Bandel!instagram.com/viennabeautyofficial

Jerawat muncul karena produksi sebum yang berlebihan, kan? Bersama tea tree oil, Vienna Anti Acne Sleeping Mask juga diperkaya dengan anti-acne herbal complex yang mampu mengangkat sebum, membunuh bakteri, hingga merawat kulit berjerawat.

Wah, ini rekomendasi yang tepat buat kamu yang sedang mencari skincare  ramah dompet! Produk ini travel friendly banget, kemasannya berbentuk sachet dengan ukuran 15 ml. Di bawah Rp 20 ribu, murah banget!

5. The Body Shop Tea Tree Anti Imperfection Night Mask (Rp300 ribu)

9 Sleeping Mask untuk Kulit Berjerawat, Siap Basmi Jerawat Bandel!instagram.com/thebodyshopindo

Seperti sleeping mask pada umumnya, masker ini digunakan semalaman. Kemasannya berbentuk toples kaca kecil berukuran 75 ml. Bahan-bahan yang dipakai khusus diformulasikan untuk kulit berjerawat seperti aloe vera, BHA, dan tea tree oil.

Bisa kamu simpan di dalam kulkas, lho. Jadi, ketika dipakai teksur gelnya terasa dingin dan menyejukkan kulit. Kulitmu pasti makin segar, tampak bersih, halus, dan lembap.

Baca Juga: 8 Sleeping Mask Lokal yang Bikin Wajah Segar ketika Bangun Tidur

6. Lacoco Watermelon Glow Mask (Rp225 ribu)

9 Sleeping Mask untuk Kulit Berjerawat, Siap Basmi Jerawat Bandel!instagram.com/lacoco.id

Pernah gak, kamu menemukan semangka dan pisang sebagai kandungan utama dalam satu skincare? Itu dia Lacoco Watermelon Glow Mask. Selain melembapkan kulit, kandungan semangka juga berfungsi sebagai anti aging.

Sedangkan, kandungan pisang berfungsi untuk mencerahkan. Gak hanya itu, ada pula aloe vera dan rumput laut sebagai anti bakteri untuk membasmi jerawat. Produknya dikemas dalam bentuk tube berwarna pink, imut banget!

7. Viva White Waterdrop Sleeping Mask (Rp20 ribuan)

9 Sleeping Mask untuk Kulit Berjerawat, Siap Basmi Jerawat Bandel!Instagram.com/viva.cosmetics

Viva Waterdrop Sleeping Mask memberikan kelembapan ekstra. Ia sekaligus mengunci dengan formula moisture lock agar kelembapan sepanjang malam agar gak dehidrasi. Hasilnya, saat bangun wajah tetap lembap, deh!

Cocok digunakan untuk kulit berjerawat karena mengandung aloe vera yang memberikan sensasi tenang. Licorice extract yang berfungsi untuk mencerahkan dan menyamarkan noda hitam.

8. NATUR Aloe Vera Sleeping Mask (Rp85 ribu)

9 Sleeping Mask untuk Kulit Berjerawat, Siap Basmi Jerawat Bandel!instagram.com/backtonatur

Punya masalah dengan kulit beruntusan? NATUR sleeping mask ini bisa membantumu untuk menghilangkan beruntusan karena terdiri dari 98 persen aloe vera. Ada pula natural hyaluronate yaitu kandungan alami dari jagung dan gandum. Pastinya kulitmu akan lebih lembap dan sejuk!

9. Innisfree Green Tea Sleeping Mask (Rp220 ribu)

9 Sleeping Mask untuk Kulit Berjerawat, Siap Basmi Jerawat Bandel!Instagram.com/vyme_beauty

Innisfree Green Tea Sleeping Mask diperkaya dengan fresh green tea water untuk menjaga kelembapan kulit selama tidur. Kulit menjadi tampak lebih sehat, dibantu juga dengan16 jenis amino acid yang membuat kulit agar tetap ternutrisi dan lebih lembap dengan pemakaian rutin. Sedangkan, ekstrak daun Camellia Sintesis berfungsi mengurangi peradangan karena jerawat.

Itu dia beberapa rekomendasi sleeping mask yang bisa digunakan untuk kulit berjerawat. Tertarik ingin mencoba yang mana, nih? Komen di bawah, dong!

Baca Juga: 8 Produk Sleeping Mask di Bawah Rp80 Ribuan, Tetap Lembap Saat Tidur

Topic:

  • Adyaning Raras Anggita Kumara
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya