Comscore Tracker

5 Kegunaan Lain Eyeshadow Selain untuk Merias Mata

hayo kamu sudah tahu atau belum

Peran eyeshadow dalam proses merias wajah tidak bisa dianggap remeh lho. Selain dapat menyempurnakan riasan mata agar terlihat lebih cantik, ternyata eyeshadow juga memilki kegunaan lain.

Pilihan warna yang banyak terkadang membuat kita kewalahan untuk memakainya, malah terkadang dari beberapa wana hanya waran itu itu saja yang habis terlebih dulu. Untuk mengakali hal tersebut ada baiknya kamu harus tau 5 kegunaan lain eyeshadow sehingga nggak bakal sia-sia deh membeli satu pallete.

1. Jadikan sebagai highlighter

5 Kegunaan Lain Eyeshadow Selain untuk Merias Matasociety19.com

Kamu bisa menjadikan eyeshadow sebagai highliter, lho. Pastikan kamu memilki eyeshadow yang berjenis shimmering. Eyeshadow jenis shimmering merupakan eyeshadow yang terlihat mengkilap karena memilki banyak kandungan glitter.

Warna yang bisa kamu gunakan adalah warna seperti rose gold, gold, white, ataupun silver. Kamu bisa mengenakannya di bagian ujung depan mata (tear duck), area sepanjang garis bawah bulu mata (waterline), dan juga cekungan di atas bibir di ujung philtrum yang berbentuk seperti huruf v (cupid bow)

2. Aplikasikan sebagai contour

5 Kegunaan Lain Eyeshadow Selain untuk Merias Matapurewow.com

Jika kamu ingin memakai eyeshadow sebagai contour pastikan kamu memilih eyeshadow dengan tekstur matte. Eyeshadow matte biasanya memiliki ciri khas tidak memilki glitter. Kamu tinggal pilih saja eyehadow matte yang berwarna coklat lalu aplikasikan dibeberapa bagian seperti daerah tulang pipi, dahi ataupun hidung.

Countouring dilakukan untuk mempertegas beberapa bagian wajah. Pastikan kamu mengetahui terlebih dahulu bentuk wajahmu sebelum mengaplikasikan contour ya. Karena, setiap bentuk wajah memilki cara mengenakan contour yang berbeda

3. Gunakan sebagai eyebrow powder

5 Kegunaan Lain Eyeshadow Selain untuk Merias Mataglossybox.co.uk

Pensil alismu habis? Jangankan eyebrow mascara eyebrow gel saja tidak punya. Tapi kamu dituntut harus memiliki alis yang on point, tidak mungkin kan kamu menggunakan pensil yang biasa digunakan untuk menulis untuk membuat alis. Tenang, gunakan saja eyeshadow.

Pastikan kamu memilih warna yang sesuai dengan warna alismu atau warna pensil alis yang biasa kamu gunakan. Biasanya warna yang sering digunakan adalah warna dark brown ataupun dark grey. Pulaskan tipis-tipis eyeshadow dengan brush, kelar deh alis on point pointmu sudah langsung kece badai.

Baca Juga: 7 Bahan Ini Dapat Redakan Alergi Akibat Salah Gunakan Kosmetik

4. Blush on habis? Pakai saja eyeshadow

5 Kegunaan Lain Eyeshadow Selain untuk Merias Mataistockphoto.com/yehor

Blush on memilki fungsi sebagai perona pada wajah kita selain itu menggunakan blush on akan membuat penampilan kita terlihat lebih fresh. Namun, jika kamu kehabisan blush on kamu bisa lho memanfaatkan eyeshadow. Kamu tinggal pilih warna eyeshadow seperti pink atau peach lalu segera deh pulaskan ke pipimu dengan mengunakan blush on brush

5. Pakai saja sebagai eyeliner

5 Kegunaan Lain Eyeshadow Selain untuk Merias Matanewwomanindia.com

Kamu bisa lho memanfaatkan eyeshadow sebagai eyeliner. Caranya cukup celupkan brush ke dalam air lalu kenakan eyeshadow  atau kamu bisa memanfaatkan setting spray lalu mengambil eyeshadow dan mengenakannya sebagai eyeliner. Warna yang kamu gunakan bebas bisa hitam, coklat atau bahkan eyeshadow warna-warni. Sudah deh dengan cepat eyelinermu akan langsung jadi. Mudah kan?

Kamu juga perlu berhati-hati ya, girls saat memakai eyeshadow terutama eyeshadow yang bertekstur powdery. Jika tidak berhati-hati bisa jadi beberapa bubuknya bisa masuk ke dalam mata kamu. Nah,itulah tadi 5 kegunaan lain eyeshadow yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba ya

Baca Juga: 7 Varian Kosmetik Madame Gie yang Terjangkau Milik Gisella Anastasia

Annisa Nur Fitriani Photo Community Writer Annisa Nur Fitriani

a talkative who loves to write and tweeting | “Even a falling star still shines” - Tablo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You