Comscore Tracker

Aplikatif Banget, 6 Tips Biar Tetap Stylish Meski Budget Terbatas

Wajib coba mulai hari ini!

Sebagian besar wanita tentu ingin tampil stylish. Pasalnya outfit yang kekinian bakal menunjang penampilan. Tapi bagaimana cara tetap tampil stylish jika keadaan keuangan pas-pasan?

Tenang di artikel ini ada 6 tips paling aplikatif yang bisa dicoba! Dijamin kamu bisa tampil kece meski dana terbatas. Seperti apa sih?

1. Menentukan kapan akan tampil stylish bakal mempermudah mengatur list belanja

Aplikatif Banget, 6 Tips Biar Tetap Stylish Meski Budget TerbatasUnsplash/Brooke Cagle

Kamu harus menentukan kapan kamu akan tampil stylish. Apakah hanya saat ada acara formal, saat jalan-jalan, liburan, atau saat ke tempat kerja? Menentukan kapan waktunya bakal membantumu menentukan barang yang dibeli.

2. Recycle pakaian lama

Aplikatif Banget, 6 Tips Biar Tetap Stylish Meski Budget TerbatasUnsplash/Shanna Camilleri

Jangan segan untuk recycle baju lama. Misalnya nih kamu punya jeans warna hitam yang sudah mulai lusuh namun masih dalam kondisi bagus. Alih-alih dibuang, kamu bisa membawanya ke tempat naptol supaya warnanya kembali hitam legam. Atau justru menjadikannya barang lain yang bisa dipakai, misalnya saja merombaknya jadi tas.

3. Belanja baju second

Aplikatif Banget, 6 Tips Biar Tetap Stylish Meski Budget TerbatasUnsplash/Lauren Roberts

Baju second gak kalah bagus dan stylish kok. Apalagi jika baju bekas ini adalah barang impor atau bermerek. Meski dihargai separuh harga, namun kamu bisa tetap tampil fashionable. Tapi jangan lupa untuk lebih selektif dan mencucinya dengan air panas supaya benar-benar bersih ya.

4. Tetapkan budget bulanan untuk belanja baju

Aplikatif Banget, 6 Tips Biar Tetap Stylish Meski Budget TerbatasUnsplash/Priscilla Du Preez

Buat komitmen pada diri sendiri. Tampil stylish boleh, tapi harus perhatikan kondisi keuangan. Supaya dompet tetap aman, beli satu atau dua outfit saja dan tetapkan budget setiap bulan. Misalnya kamu anggarkan budget Rp 250-300 ribu untuk belanja outfit selama satu bulan. Cara ini terbukti jitu supaya rekeningmu tetap aman.

Baca juga: 7 Gaya Travelling Super Stylish ala Raisa Andriana, Mau Menirunya?

5. Jangan fokus ke baju saja, fokuslah pada aksesoris yang lebih sering dipakai

Aplikatif Banget, 6 Tips Biar Tetap Stylish Meski Budget TerbatasUnsplash/Pete Bellis

Supaya gak buang uang karena membeli banyak barang kamu bisa fokus hanya membeli beberapa item saja. Misalnya nih untuk pakaian kasual kamu cukup memakai t-shirt saja. Namun, kamu tetap tampil kece karena mengombinasikannya dengan aksesoris seperti jaket, tas, atau sepatu. Jadi meskipun t-shirtmu hanya itu-itu saja, namun kamu tetap fashionable dengan aksesoris yang dikenakan.

6. Perbanyak outfit warna netral sehingga mudah di-mix and match dengan berbagai aksesoris

Aplikatif Banget, 6 Tips Biar Tetap Stylish Meski Budget TerbatasUnsplash/Toa Heftiba

Membeli pakaian berwarna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu punya banyak manfaat. Selain penampilanmu elegan, kamu juga mudah mix and match dengan warna lainnya. Misalnya nih membeli sneakers warna putih, kamu tetap elegan saat mengenakan dress maupun ketika mengombinasikannya dengan celana jeans.

7. Tunggu momentum untuk belanja dan jeli melihat diskon

Aplikatif Banget, 6 Tips Biar Tetap Stylish Meski Budget TerbatasUnsplash/Allef Vinicius

Jangan terburu-buru dalam berbelanja, seringlah survei harga barang. Biasanya banyak diskon kok yang diberikan saat hari raya, akhir tahun, pembukaan gerai baru hingga diskon khusus saat kamu ulang tahun.

Sudah siap tampil stylish, girls?

Baca juga: Adu Gaya Sandra Dewi Vs Kartika Dewi, Kakak Adik yang Seperti Kembar!

Topic:

Just For You