Comscore Tracker

Apakah Pore Strips Benar-benar Bisa Menghilangkan Komedo?

Pecinta pore pack, merapat!

Siapa yang gak ngerti pore strips? Plester unik yang tugasnya menghilangkan komedo di hidung ini sangat populer di kalangan para pecinta skincare. Selain harganya yang murah, plester ini diklaim mampu menghilangkan komedo dengan cara yang cepat dan efektif.

Tapi, apakah pore strips benar-benar bisa menghilangkan komedo, atau itu hanya trik pasar agar kamu kemakan mitos?

1. Sebenarnya bagaimana cara kerja pore strip?

Apakah Pore Strips Benar-benar Bisa Menghilangkan Komedo?health.com

Cara kerja pore strips adalah dengan menghilangkan lapisan terluar dari sel-sel kulit mati dan komedo dengan menggunakan lem yang sangat kuat. Beberapa dermatologis bahkan menyamakan pore strips ini sama seperti plester biasa yang bisa mencabut rambut-rambut di tubuh.

Pore strips akan mengeluarkan apa pun yang ada di permukaan kulit hidungmu, termasuk rambut, kotoran, dan minyak. Tapi pore strips gak bisa mencegah penumpukan minyak dan komedo dari awal. Jadi bisa disimpulkan kalau pore strips ini adalah skincare yang temporer.

2. Jadi sebenarnya, apakah pore strips benar-benar menghilangkan komedo di hidung?

Apakah Pore Strips Benar-benar Bisa Menghilangkan Komedo?thisisinsider.com

Kalau berbicara ke-efektif-an produk ini, sebenarnya tergantung bagaimana caramu menggunakannya. Singkatnya, kalau kamu pakai tapi sebelumnya gak membasahi hidungmu dengan air hangat atau kamu gak bisa menempelkan strip ke hidung, kamu gak bakal dapat hasil yang maksimal.

Tapi kalau dipakai dengan cara yang benar, pore strips bisa dengan mudah menghilangkan komedo dan membuat pori-porimu terlihat mengecil.

Baca Juga: Putih Telur & Tisu untuk Hilangkan Komedo, Pasti Puas Lihat Hasilnya!

3. Lantas, apakah pore strip ini masih worth untuk tetap dipakai atau ada alternatif lainnya?

Apakah Pore Strips Benar-benar Bisa Menghilangkan Komedo?cosmopolitan.co.za

Meski manfaatnya cuma gitu-gitu aja, tapi pakai pore strip bikin kita merasa oddly satisfying saat melihat butiran-butiran komedo keluar dari hidung. Iya kan? Ngaku saja. Pore strips bisa menjadi cara yang pas untuk menghilangkan komedo yang menumpuk di kulit, tapi kamu juga harus rutin mencuci muka dan melakukan eksfoliasi rutin untuk mendapat hasil yang sebenarnya.

Jadi, pore strips tak selamanya menjadi cara yang mencerahkan, tapi masih bisa kamu pakai untuk menghilangkan komedo yang tak membandel.

Baca Juga: 9 Cara Alami & Praktis Menghilangkan Komedo Membandel di Hidungmu

Novaya Photo Community Writer Novaya

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You