Comscore Tracker

5 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami, Tanpa Operasi!

Payudara yang kencang dan kenyal impian setiap perempuan

Setiap perempuan pasti menginginkan tampilan yang indah pada setiap bagian tubuhnya. Tak terkecuali bentuk indah payudara. Payudara memang menjadi salah satu bagian tubuh yang paling indah dimiliki perempuan, oleh sebab itu, tak sedikit di antaranya yang melakukan berbagai macam treatment untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Payudara telah mengalami perubahan seiring bertambahnya usia sehingga elastisitas dan kekencangannya tidak bisa sama.

Pada perempuan yang telah memasuki usai 30-45 tahun akan mengalami perubahan bentuk payudara yang signifikan. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor hingga membuat payudara terlihat kendur atau tidak lagi kenyal.

Karena pada dasarnya payudara tidak memiliki otot, payudara terbuat dari lemak dan kelenjar yang bisa memproduksi susu. Lalu gimana sih cara mengencangkan payudara dengan metode alami dan tanpa harus lakukan operasi?

1. Pijatan lembut dengan es batu

5 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami, Tanpa Operasi!pexels.com/pixabay

Suhu dingin pada es rupanya mampu membuat payudara kembali kencang dan mengangkat posisi lebih tinggi. Memijat payudara dengan es batu menjadi salah satu cara sederhana untuk mendapatkan kembali payudara kamu yang lebih tegas. Kamu bisa memulai pijatan dengan cara melingkar dengan es batu.

Kemudian taruh es batu pada kedua sisi payudara dalam posisi berbaring, diamkan selama 30 menit hingga mencair. Keringkan dengan handuk hingga benar-benar kering. Saat mengeringkannya, usahakan mengusapnya ke arah atas dan mendorongnya secara perlahan. Cara ini bisa membuat payudara kamu kembali kencang.

2. Olahraga secara rutin

5 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami, Tanpa Operasi!pexels.com/mentatdg

Melakukan olah gerak tubuh bisa mengembalikan elastisitas payudara kamu yang mengendur. Misalnya exercise dengan mengangkat beban dumbbell agar payudara kencang akibat daya tarik yang ditekankan pada bagian lengan hingga dada.

Meskipun sederhana, kamu juga perlu memastikan telah menggunakan bra khusus olahraga. Karena bantalan dan karet lingkar dada bra olahraga akan menopang payudara kamu dengan baik.

3. Masker putih telur

5 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami, Tanpa Operasi!pexels.com/rawpixel

Kamu bisa memanfaatkan khasiat putih telur untuk mengencangkan payudara dengan cara yang sangat mudah. Siapkan 1 butir telur ayam kampung yang telah dipisahkan dengan kuningnya, setengah sendok minyak zaitun dan dua makan sendok makan yogurt plain.

Campurkan semua bahan kocok sampai tercampur rata. Kemudian oleskan ke seluruh bagian payudara selama 30 menit. Jangan lupa bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Calon Ibu Wajib Baca, Ini 6 Fakta Penting Mastitis pada Payudara 

4. Perbaiki posisi tidur

5 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami, Tanpa Operasi!pexels.com/Bruce Mars

Posisi tidur rupanya juga bisa menjadi penyebab kendurnya payudara. Mulai sekarang cobalah untuk tidur dengan posisi tak hanya membuat tidur kamu nyenyak melainkan menyehatkan payudara.

Pertama kamu bisa tidur dengan posisi telentang, karena posisi ini bisa menyeimbangkan leher, kepala dan punggung. Posisi ini juga memberi ruang pada gravitasi untuk menarik kulit dengan merata.

Kedua, posisi tidur miring yang telah diganjal oleh guling maupun bantal. Pastikan kamu tidak miring dengan keadaan kosong yah, karena bisa membuat payudara kamu lebih kendur.

5. Oleskan minyak zaitun

5 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami, Tanpa Operasi!pexels.com/pixabay

Telah lama khasiat minyak zaitun mampu mengatasi segala permasalahan tubuh. Kandungan vitamin A,C,D dan K mampu mengencangkan kulit payudara. Asam lemak dan antioksidan juga mampu meningkatkan warna kulit payudara.

Kamu bisa mengambil minyak zaitun pada telapak tangan, lalu lakukan pijatan memutar di bagian dada dan area payudara selama 15 menit. Aktivitas ini bisa merangsang aliran darah dan memperbaiki sel yang rusak, Dengan begitu payudara akan kembali kencang.

Nah, itulah cara mengencangkan payudara secara alami yang singkat, tentunya gak mau kan payudaramu mengendur di usia yang terbilang muda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Baca Juga: 10 Cara Mengecilkan Payudara Secara Alami dan Cepat, Tanpa Obat

Topic:

  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

Just For You