Comscore Tracker

Rekomendasi 9 Nude Lip Cream Brand Lokal Paling Tahan Lama di 2021

Gak perlu khawatir nempel di masker #IDNTimesLife

Lip cream dengan warna nude memang menjadi andalan banyak perempuan. Selain membuat penampilan tampak natural dan effortless, shade tersebut cocok untuk undertone kulit masyarakat Indonesia yang cenderung warm hingga netral. Terlebih lagi, nude lip cream bisa menjadi dasar ombre yang bagus. 

Bukan hanya soal warna, sekarang ini, kita juga harus mempertimbangkan ketahanan lip cream di bibir karena harus memakai masker dalam segala aktivitas. Itulah kenapa, kita membutuhkan produk yang tahan lama dan transferproof. Dengan begitu, warna lip cream tidak akan belepotan di masker. 

Ternyata, banyak brand lokal yang bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut. Kualitasnya pun tak perlu diragukan lagi. Dengan harga yang relatif lebih terjangkau, berikut rekomendasi nude lip cream dari brand lokal terbaru yang tahan lama dan "antibadai". 

1. Wardah Instaperfect Everlast Intense Matte Liquid - 01 Exceptional dan 02 Timeless

Rekomendasi 9 Nude Lip Cream Brand Lokal Paling Tahan Lama di 2021Wardah Instaperfect Everlast Lip Cream (instagram.com/instaperfectbywardah)

Dibanderol seharga Rp90 ribuan, produk Wardah yang satu ini telah mendapatkan ulasan yang baik dari penggunanya. Pilihan pertama untuk warna nude adalah shade 01 Exceptional yang mengarah ke peach. Sementara pilihan kedua adalah shade 02 Timeless dengan warm undertone yang cenderung mengarah ke cokelat. 

Teksturnya pun halus, tidak menggumpal, dan mudah diaplikasikan. Tak memberi kesan dead matte, lip cream ini juga tahan lama, lho. Wardah mengklaim bahwa ketahanannya bisa mencapai 12 jam dan transferproof setelah kering. Kamu tak perlu khawatir ia akan menempel di masker. 

2. Implora Cosmetics Urban Lip Cream Matte - 01 Dusky Nude

Rekomendasi 9 Nude Lip Cream Brand Lokal Paling Tahan Lama di 2021Implora Cosmetics Urban Lip Cream Matte (instagram.com/imploracosmetics)

Berikutnya ada lip cream matte dari Implora Cosmetics dengan shade 01 Dusky Nude. Dengan sedikit sentuhan oranye dan sedikit pink, warna lip cream yang satu ini tidak akan bikin kamu kelihatan pucat. Teksturnya pun creamy dan cepat mengering sehingga tidak perlu khawatir akan belepotan di balik masker. 

Untuk ketahanan, Implora mengklaim bahwa lip cream ini bisa tetap stay di bibir hingga 4--5 jam pemakaian. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp15 ribuan. Kamu bisa mendapatkannya di berbagai marketplace

3. Emina Creamatte Lip Cream - Fuzzy Wuzzy

Rekomendasi 9 Nude Lip Cream Brand Lokal Paling Tahan Lama di 2021Emina Creamatte Lip Cream (instagram.com/eminacosmetics)

Menargetkan remaja yang baru saja berkenalan dengan makeup, Emina juga tak mau kalah mengeluarkan produk lip cream yang tahan lama. Ialah Emina Creamatte Lipstick dengan shade Fuzzy Wuzzy. 

Menjadi favorit banyak perempuan Indonesia, lip product Emina yang satu ini memang sangat ringan di bibir, pigmented, serta tahan lama. Dengan tube yang kecil, produk ini pun mudah dibawa ke mana saja. Untuk mendapatkannya, kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp47 ribu. 

4. Luxcrime Airy Lip Mousse - Almond Truffle

Rekomendasi 9 Nude Lip Cream Brand Lokal Paling Tahan Lama di 2021Luxcrime Airy Lip Mousse (dok. Luxcrime)

Merupakan salah satu produk terbaru, kamu bisa mencoba Luxcrime Airy Lip Mousse dengan shade Almond Truffle. Menjadi warna terfavorit dari lini ini, Almond Truffle memiliki hint warna oranye sehingga membuat penampilan tampak lebih fresh.

Produk ini semakin layak untuk dicoba karena formulanya yang ringan, buildable, dan cepat untuk kering di bibir. Itulah kenapa Luxcrime mengklaim bahwa produknya ini tetap nyaman walaupun dipakai sebanyak lima layer. Ketahanannya pun cukup oke, yaitu sekitar 6 jam. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp98 ribuan. 

Baca Juga: 7 Tips Makeup Simpel untuk Mendapatkan Look Natural dan Fresh

5. WCKD Lip Envy Matte Lip Cream - Naked Truth

Rekomendasi 9 Nude Lip Cream Brand Lokal Paling Tahan Lama di 2021WCKD Lip Envy Matte Lip Cream swatch (instagram.com/wearewckd)

Merupakan brand lokal yang baru launching pada 2019, WCKD juga punya lip product yang direkomendasikan oleh para beauty influencer. Ialah WCKD Lip Envy Matte Lip Cream. Untuk kamu pencinta nude, cobalah shade Naked Truth. 

Tanpa hint warna lain, shade tersebut bisa dibilang merupakan definisi warna nude sesungguhnya. Lip cream ini juga transferproof, sangat pigmented, tidak menampakkan garis-garis bibir, serta nyaman dipakai seharian. Tak heran, banyak yang mengira bahwa produk WCKD ini berasal dari brand high-end. Padahal, kamu bisa mendapatkannya seharga Rp149 ribu di situs mereka.

6. Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream - B08 Curious dan Nude Edition

Rekomendasi 9 Nude Lip Cream Brand Lokal Paling Tahan Lama di 2021Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream (instagram.com/makeoverid)

Ini merupakan salah satu produk terbaru Make Over yang diklaim sangat tahan lama. Jika produk sebelumnya, yaitu Intense Matte Lip Cream bisa bertahan hingga 8 jam, lini Powerstay ini dapat bertahan tanpa geser di bibir hingga 14 jam, lho. 

Formulanya yang cepat set, ringan, dan transferproof juga menambah daya tariknya. Untuk warna nude, kamu bisa pilih shade B08 Curious. Make Over juga mengeluarkan Limited Nude Edition dengan enam pilihan warna yang soft. Harga dari produk ini berkisar antara Rp83 ribu hingga Rp105 ribu. 

7. By Lizzie Parra (BLP) Lip Coat - Butter Fudge dan Maple Waffle

Rekomendasi 9 Nude Lip Cream Brand Lokal Paling Tahan Lama di 2021BLP Lip Coat Butter Fudge (kiri) dan Maple Waffle (kanan) (blpbeauty.com)

Tak perlu diragukan lagi, untuk nude lip cream, BLP Lip Coat adalah salah satu juara dan pelopornya. Formulanya yang nyaman serta transferproof cocok digunakan di bawah masker.

Shade yang paling difavoritkan adalah Butter Fudge. Warna soft brown yang diusungnya sangat cocok untuk semua jenis warna kulit masyarakat Indonesia. 

Selain itu, kamu juga bisa pilih shade Maple Waffle. Warna yang satu ini sedikit lebih tua daripada Butter Fudge. Ia cocok dipakai sendiri tanpa menimbulkan kesan pucat dan menjadi dasar untuk ombre lips. Kamu bisa mendapatkan produk BLP ini seharga Rp139 ribu.

8. Purbasari Hi Matte Lip Cream - 01 Vinca

Rekomendasi 9 Nude Lip Cream Brand Lokal Paling Tahan Lama di 2021Purbasari Hi Matte Lip Cream (instagram.com/purbasarimakeupid)

Walau lebih terkenal dengan Lipstick Color Matte-nya, Hi Matte Lip Cream dari Purbasari juga tak kalah berkualitas. Tersedia sebelas pilihan warna, namun kamu bisa mencoba 01 Vinca untuk shade nude-nya. Dengan sentuhan peach, shade ini tetap cocok dipakai untuk semua warna kulit dan gak bikin kusam. 

Hasil akhir dari lip cream ini transferproof, sedikit powdery, dan tidak menggumpal. Klaimnya mengatakan bahwa ia lebih tahan lama dibandingkan Purbasari Lipstick Color Matte. Keunggulan terakhir dari produk ini adalah harganya yang terjangkau, yaitu sekitar Rp38 ribu.

9. ESQA Matte Lip Liquid - Foxy Nude

Rekomendasi 9 Nude Lip Cream Brand Lokal Paling Tahan Lama di 2021ESQA Matte Lip Liquid (esqacosmetics.com)

Terakhir, ada ESQA Matte Lip Liquid yang juga jadi kecintaan banyak orang. Menurut klaimnya, produk yang satu ini mengandung beberapa skincare benefit sehingga tidak bikin bibir terasa kering. Di awal aplikasi, kamu akan merasa bahwa lip cream ini seperti lip gloss. Namun setelah beberapa saat, ia akan set dan tidak lengket sehingga nyaman dipakai di bawah masker.

Untuk warna nude, kamu bisa mencoba shade Foxy Nude. Tanpa hint warna lain di samping soft brown, warna yang satu ini cocok dipakai sendiri maupun sebagai dasar ombre tanpa khawatir akan terlihat pucat. Formulanya yang pigmented juga akan menghilangkan warna gelap di bibir. Untuk mendapatkannya, kamu bisa menyiapkan budget sekitar Rp165 ribu.

Dengan kebiasaan baru, yaitu mengenakan masker, kita tentu membutuhkan lip product yang nyaman, tidak lengket, transferproof serta tahan lama. Sebagai alternatif, kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi nude lip cream di atas. Selamat borong, ya!

Baca Juga: 8 Produk Makeup untuk Pemula, Murah dan Ada di Minimarket Juga!

azka noor Photo Writer azka noor

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya