Comscore Tracker

5 Rekomendasi Sepatu Jogging Buatan Lokal yang Nyaman dan Murah 

Harga terjangkau kualitas memukau! #IDNTimesMen

Jogging menjadi salah satu olahraga yang digemari oleh banyak kalangan. Karena olahraga ini merupakan yang mudah dan murah serta bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Tentu tren olahraga jogging tidak bisa lepas dari kebutuhan sepatu sebagai sarana pendukung dan sekaligus pelindung kaki kita saat berlari.

Sepatu lari atau jogging berfungsi sebagai peredam getaran dan alas untuk kaki kita menapak pada permukaan tanah atau jalan. Dengan kualitas sepatu yang baik maka akan membuat jogging kita terasa nyaman dan terhindar dari cedera.

Kualitas tidak kalah dengan produk luar negeri, inilah lima rekomendasi sepatu lari atau jogging buatan Indonesia yang memiliki kenyamanan yang baik dan harga yang terjangkau.

1. 910 Geist Ekiden

5 Rekomendasi Sepatu Jogging Buatan Lokal yang Nyaman dan Murah Ilustrasi sepatu jogging (instagram/arfsport.id)

Merupakan produk unggulan dari  910 dalam kategori running stability atau maraton hingga 42 km. Geist Ekiden menggunakan teknologi upper singel mesh transparan atau punya bagian atas sepatu yang transparan, sehingga punya fitting sempurna yang nyaman, ringan dan punya sirkulasi udara yang baik.

Geist Ekiden juga punya banyak warna selain kombinasi biru-hitam, ada merah-hitam, biru-putih dan masih banyak lagi. Dengan desain yang sporty dan kenyamanan yang diberikan sepatu ini punya harga sekitar 382.000 rupiah.

2. Ortuseight Hyperglide

5 Rekomendasi Sepatu Jogging Buatan Lokal yang Nyaman dan Murah Ilustrasi sepatu jogging (ortuseight.com)

Hyperglide menjadi produk pertama untuk segmen lari bagi produsen alat olahraga Ortuseight. Keunggulan sepatu ini selain punya insole yang empuk bobot sepatu ini juga sangat ringan. Bobot sepatu ini hanya 278 gram saja, hal ini tentunya akan membuat kaki terasa ringan ketika melangkah.

Sepatu ini memakai teknologi comulus foam yang diklaim punya tingkat kenyamanan maksimal saat digunakan berlari dan membuat kaki tidak mudah pegal. Sepatu ini dijual dengan harga 449 ribu rupiah.

3. Specs Rushfree

5 Rekomendasi Sepatu Jogging Buatan Lokal yang Nyaman dan Murah Ilustrasi sepatu jogging (instagram/arfsport.id)

Specs merupakan salah satu brand lokal yang sudah bermain lama di segmen sepatu running. Pada tahun 2021 ini Specs mengeluarkan salah satu line up sepatu larinya dengan nama Rushfree.

Sepatu ini punya outsole dengan desain dan bentuk yang baru, diklaim memiliki kenyamanan lebih dari pada outsole generasi sebelumnya. Sepatu ini memiliki banyak warna dan motif yang simpel nan elegan. Harga sepatu ini adalah 390 ribu rupiah

Baca Juga: 9 Ide Padu Padan Sneakers Hitam ala Presiden Jokowi, Keren Abis!

4. Eagle Force 2

5 Rekomendasi Sepatu Jogging Buatan Lokal yang Nyaman dan Murah Ilustrasi sepatu jogging (eagle.co.id)

Eagle Force 2 merupakan seri sepatu lari dari brand sepatu senior Eagle. Memiliki desain yang simpel dan pemilihan warna yang cenderung soft, membuat sepatu ini juga masih cocok untuk dipakai ke mal.

Pilihan warna lain untuk seri ini ada merah, abu, biru dan hitam. Outsole yang dimiliki lumayan empuk untuk harga hanya 250-300 ribu rupiah. 

5. 910 Yuza Evo

5 Rekomendasi Sepatu Jogging Buatan Lokal yang Nyaman dan Murah Ilustrasi sepatu jogging (instagram/arfsport.id)

Yuza Evo merupakan seri sepatu running dari brand 910 (nine-ten) yang didesain khusus untuk lari di medan alam seperti gunung, jalanan bebatuan dan medan tanah. Meskipun demikian sepatu ini juga masih layak untuk dibawa jogging di jalan atau di lapangan.

Outsole yang kokoh, tebal dan empuk menjadi keunggulan sepatu ini. Sehingga ketika berlari tidak memberatkan kaki. Untuk kualitas yang diberikan sangat worth to buy dengan harga 400 ribu rupiah.

Nah, di atas adalah rekomendasi sepatu jogging buatan lokal dengan harga murah dan memiliki kualitas yang baik. Kira-kira yang mana sepatu favorit kamu, Bro?

Baca Juga: 5 Tips Memilih Kaus Kaki Pria yang Tepat Sesuai Jenis Sepatu

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara, Universitas Sebelas Maret Surakarta. Suka dengan olahraga dan otomotif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya