Comscore Tracker

Terlalu Sibuk Mencari Cuan? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Menyesal!

Ingat, waktu gak bisa diputar lagi #IDNTimesMen 

Memasuki usia produktif memang menyenangkan. Kamu bisa dengan leluasa melakukan banyak hal yang kamu inginkan. Salah satunya adalah dengan memiliki banyak uang. Apalagi, dengan bekal tenaga yang kamu miliki, seolah kamu ingin bekerja terus berharap menghasilkan banyak uang. 

Di balik keinginanmu untuk menghasilkan banyak uang, tentu ada beberapa alasan kuat. Seperti, mungkin saja kamu adalah anak pertama yang menjadi tulang punggung keluarga. Dengan uang tersebut, kamu juga akan mampu memberikan hidup yang kayak bagi keluargamu, bukan? 

Di tengah kesibukan menghasilkan uang, jangan sampai kamu lupa lakukan lima hal ini. Yuk, simak biar gak menyesal!

1. Melakukan hobi

Terlalu Sibuk Mencari Cuan? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Menyesal!Ilustrasi pria yang hobi fotografi (Unsplash.com/Thom Holmes)

Untuk kamu yang dapat bekerja sesuai dengan hobi, bersyukurlah. Tetapi, buat kamu yang justru bekerja dengan terpaksa, alias jauh dari passion, kamu harus tetap ingat untuk melakukan hobimu di akhir pekan. 

Melakukan hobi bukan sekadar mengisi waktu luang, lho. Banyak orang yang merasa kembali bersemangat di tengah kesibukan bekerja dengan melakukan hobi yang disukainya. 

2. Menjaga kesehatan

Terlalu Sibuk Mencari Cuan? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Menyesal!Ilustrasi pria lakukan olahraga (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Terlalu fokus bekerja membuatmu sering kali abai dengan kesehatanmu. Makan gak tepat waktu, bahkan sering lupa sudah makan atau belum. Terlalu banyak duduk hingga tubuh terasa kaku. 

Di usia muda bukan berarti kamu bebas mengabaikan kesehatanmu karena merasa masih memiliki imun yang bagus, lho. Justru, di usia muda yang menentukan kesehatanmu kelak saat lanjut usia. Kebiasaan duduk terlalu lama, jarang minum air putih, jarang berolahraga, atau terlalu lama menatap layar. Yuk, mulai jaga kesehatan!

3. Menghabiskan waktu dengan teman

Terlalu Sibuk Mencari Cuan? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Menyesal!Ilustrasi hangout dengan teman-teman (Pixabay.com/Dimhou)

Meluangkan waktu dengan teman dekat juga merupakan salah satu hal yang gak boleh kamu lupakan  meski kamu sibuk menghasilkan uang. Terkadang, kamu juga perlu berkeluh kesah dengan mereka agar beban di hati dan pundakmu terasa sedikit lebih ringan. 

Kamu bisa menghabiskan waktu dengan menonton film favorit ditemani kudapan yang kamu beli di minimarket. Atau, kamu juga bisa menghabiskan malam dengan bercerita semua unek-unek di rumah ditemani secangkir coklat panas.

Baca Juga: 5 Alasan Penting Seorang Pria Harus Menjaga Sikap di Depan Publik

4. Menghabiskan waktu dengan keluarga

Terlalu Sibuk Mencari Cuan? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Menyesal!Ilustrasi kumpul keluarga (pexels.com/@august-de-richelieu)

Kamu memang bekerja untuk keluargamu. Tetapi, bukan berarti kamu lupa untuk menghabiskan waktu bersama mereka. Jangan sampai saking sibuknya kamu bekerja, kamu jadi lupa waktu dan banyak kehilangan waktu yang berharga. 

Lalu, saat waktu berlalu, orang tuamu sudah menua tanpa kamu sadari. Jangan sampai deh kamu menyesal gak bisa menghabiskan waktu dengan bijak bersama keluarga. 

5. Istirahat yang cukup

Terlalu Sibuk Mencari Cuan? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Menyesal!Ilustrasi seseorang tidur di tempat tidur (pexels.com/pixabay)

Hal yang gak kalah penting untuk dirimu sendiri adalah jangan lupakan istirahat. Tenggelam dalam kesibukan sering kali membuatmu lupa untuk mengistirahatkan tubuh yang juga memiliki batasan. Kamu bisa memilih tidur seharian atau maraton film kesukaan.

Memaksakan tubuh untuk tetap bekerja keras gak akan baik untuk kesehatanmu juga, lho. Alih-alih dapat banyak menghasilkan uang, kamu justru bisa menghabiskan uang untuk berobat. Gak mau kan seperti itu? 

Berada di usia produktif memang membuat semuanya tampak menyenangkan dan begitu mudah untuk diraih karena tenaga yang begitu banyak. Tapi, ingat juga ya untuk tetap melakukan lima hal di atas supaya kamu tetap bisa menikmati hidup dengan baik. Selamat berjuang!

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk Pria yang Bisa Bikin Terlihat Lebih Tua  

dea merina Photo Writer dea merina

deamerina.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya