Comscore Tracker

5 Hal Remeh yang Ternyata Bikin Cewek Gak Yakin Sama Kamu, Bro!

Sudah tahu belum nih?

Kenapa sih cewek itu ribet banget?

Kira-kira begitulah yang sering dikeluhkan oleh para cowok ketika apa yang mereka lakukan selama ini ternyata salah di mata kekasihnya. Bahkan, setelah kamu menuruti setiap instruksi yang diberikan olehnya dengan benar, dia tetap merasa tidak puas.

Nah, buat kamu yang merasa sudah melakukan segala upaya untuk mempertahankan hubungan kalian tapi dia masih gak yakin sama kamu, mungkin kamu secara sengaja atau pun tidak sengaja sudah melakukan 5 hal berikut ini. 

1. Kamu sering telat balas chat dia

5 Hal Remeh yang Ternyata Bikin Cewek Gak Yakin Sama Kamu, Bro!pexels.com/rawpixel.com

Dia emang gak nuntut kamu buat langsung chat dia saat itu juga. Tapi, dia akan terus mengecek ponselnya setiap menit karena khawatir. Apalagi kalau kamu sedang pergi nongkrong bareng kawan sepermainan yang mana sering kali bikin kamu lupa waktu. 

Jika dia adalah cewek yang berharga buat kamu, jangan buat dia gelisah dan khawatir di saat yang bersamaan. Balas chat dia seperlunya saja sudah cukup bagi dia, kok. Kalo nggak, imajinasinya soal kamu yang diam-diam main api sama cewek lain pun akan berkembang dengan liarnya. Cukup untuk membuat rasa percaya dia ke kamu hilang dalam sekejap mata. 

2. Kamu, secara gak sengaja, membicarakan teman perempuan kamu di kampus atau di kantor

5 Hal Remeh yang Ternyata Bikin Cewek Gak Yakin Sama Kamu, Bro!www.pexels.com/rawpixel.com

Niat hati ingin bercerita soal betapa enaknya ngobrol sama temen kantor yang kebetulan berjenis kelamin perempuan, yang ada malah dia jadi curiga dan cemburu. Namanya juga cewek, bang. Mereka bakalan ngerasa insecure tiap kali orang yang pada dasarnya dia cintai dengan sepenuh hati mulai membicarakan cewek lain. 

Nah, untuk menebus kesalahan kamu yang satu itu, coba deh kenalkan dia ke temen kerja atau temen kuliahmu. Sekalian deh tuh klarifikasi kalau kamu sama temen perempuan kamu itu nggak lebih dari teman. Jangan lupa ajak dia kencan yang romantis buat perbaiki mood dia yang berantakan selepas bertemu "teman perempuanmu." Dijamin deh, dia gak bakal bete lagi sama kamu. 

3. Kamu yang sering gak menatap mata dia saat berbicara

5 Hal Remeh yang Ternyata Bikin Cewek Gak Yakin Sama Kamu, Bro!www.pexels.com/rawpixel.com

Ingat istilah, mata adalah jendela hati? Nah, ternyata hal itu memang benar adanya. Khususnya buat para cewek.

Mungkin buat kamu hal ini terdengar sangat berlebihan, tapi, dengan kamu tidak menatap mata dia selama berbicara dengannya ternyata dapat menimbulkan perasaan tidak dihargai. Di saat yang bersamaan, dia juga merasa penasaran dan tertantang untuk melanjutkan apapun itu yang sedang kalian bicarakan. Kalau kamu masih gak terlalu fokus ke apa yang sedang kalian bahas karena sibuk ghibah di grup WhatsApp atau yang lainnya, selamat, kamu udah bikin mood dia berantakan.

Kok bisa sih? 

Bisa aja. Dia bakal ngerasa kalau apa yang sedang kalian bicarakan itu membosankan. Kamu terpaksa terlibat dalam perbincangan hangat ini karena dia adalah pacar kamu. Kurang lebih begitulah apa yang dipikirkan dia saat kamu gak fokus sama apa yang sedang kalian berdua lakukan.

Baca Juga: 7 Sikap Cowok yang Bikin Kamu Berpikir Ulang untuk Menikahinya

4. Ketika kamu lupa gak memuji potongan rambut barunya

5 Hal Remeh yang Ternyata Bikin Cewek Gak Yakin Sama Kamu, Bro!www.pexels.com/DariaShevtsova

Sebenarnya bukan cuman potongan rambut barunya yang keliatan gak ada bedanya sama yang sebelumnya. Baju baru, sepatu baru, bahkan parfum baru sekali pun. 

Gini, dia ini sudah mati-matian buat tampil kece demi kamu. Tugasnya kamu, orang yang pengen dia manjakan lewat penampilan dan dandanan dia, adalah memujinya. Paling nggak, bilang kalau kayaknya ada yang baru atau berbeda dengan penampilannya hari ini. Dia pun bakal seneng bukan kepalang. 

5. Kamu berteman baik dengan mantanmu

5 Hal Remeh yang Ternyata Bikin Cewek Gak Yakin Sama Kamu, Bro!www.pexels.com/DuongNhan

Siapa sih yang mau kalau orang dari masa lalu dan menjadi bagian dari sejarah orang yang kamu cintai jadi bagian dari cerita cinta yang sedang kamu rajut dengan pacarmu? Yap. Jawabannya gak ada. Kamu pun pasti bakalan ngejawab gak mau. Apalagi kalau bukan karena kamu ngerasa insecure mengingat dia dan mantan pernah punya kemistri dan sejarah yang gak mungkin mereka lupakan dengan mudah. 

Kira-kira itu juga yang dia rasakan pas tahu kalau ternyata kamu berteman baik dengan orang yang pernah kamu cintai di masa lalu. 

Udah tahu kan apa aja yang selama ini kamu anggap normal-normal aja ternyata bisa bikin cewek kamu bete bukan main? Jadi, mulai berhenti melakukan hal-hal di atas atau kamu akan kehilangan dia.

Baca Juga: 5 Sikap Cowok Introvert yang Gak Bisa Dimengerti Cewek

Febby Arshani Photo Community Writer Febby Arshani

Akwoakwoakwoak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You