Comscore Tracker

5 Tanda Kesuksesan Kamu Mulai Membuatmu Sombong dan Arogan Bro!

Instrospeksi diri segera!

Terkadang sebuah kesuksesan mampu merubah seseorang lebih baik atau bahkan sebaliknya. Banyak yang sudah sukses namun pada akhirnya muncul sikap arogan dalam diri mereka. Namun ke depannya justru perlahan bisa menjadi bomerang untuk kehidupannya.

Ia akan dicap sombong oleh orang lain hingga banyak yang akhirnya menjauhinya. Sebaiknya sikap arogan ini perlahan bisa dihilangkan. Lantas tanda seperti apa yang terlihat ketika kesuksesan mampu membuat cowok sombong, simak penjelasan berikut ini:

1. Sering memaksakan kehendak pada orang lain

5 Tanda Kesuksesan Kamu Mulai Membuatmu Sombong dan Arogan Bro!ilustrasi tim kerja (pexels.com/fauxels)

Kebiasaan sering memaksakan kehendak pada orang lain sudah selayaknya dikurangi. Namun hal ini kerap tidak disadari telah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Terkadang juga terlihat pada cowok ketika dirinya sukses.

Dengan sering memaksakan kehendak pada orang lain, mereka menjadi sedikit arogan. Kesuksesan yang seharusnya membawa dampak positif namun tidak untuk hal ini. Walau tidak semuanya begitu, namun ketika kamu sukses janganlah pelihara sifat arogan tersebut ya bro.

2. Tak segan memanfaatkan kedudukannya

5 Tanda Kesuksesan Kamu Mulai Membuatmu Sombong dan Arogan Bro!ilustrasi pertemanan pria (pexels.com/Henri Mathieu-Saint-Laurent)

Tanda selanjutnya jika kesuksesan seseorang membuatnya arogan ketika ia tak segan memanfaatkan kedudukannya. Ia merasa punya kekuatan sehingga bisa seenaknya sendiri. Sebaiknya hal ini perlu sekali dihindari karena bisa membuay kesuksesan tak bertahan lama.

Kita bisa lihat dan ambil contoh di dunia kerja misalnya. Seorang yang sukses dengan jabatan yang lumayan baik justru memanfaatkan kedudukan untuk bersikap seenaknya pada bawahannya. Tentu bawahan yang kurang nyaman lama-lama tak betah hingga meninggalkannya.

Baca Juga: 7 Skill yang Wajib Dimiliki Cowok agar Semakin Berkembang, Cek Bro!

3. Sulit menerima kritik, saran hingga pendapat orang lain

5 Tanda Kesuksesan Kamu Mulai Membuatmu Sombong dan Arogan Bro!ilustrasi pertemanan (pixabay.com/free-photos)

Kritik serta saran hingga pendapat orang lain sebenarnya penting walau sudah sukses sekalipun. Namun cowok yang arogan karena kesuksesannya tak menyadari hal tersebut. Mereka justru sulit untuk menerima kritik, saran hingga pendapat orang lain

Kelak bukan orang lain yang rugi, namun diri kamu sendiri lho bro. Kritik, saran hingga pendapat orang lain bisa saja membantu dan menyelamatkan kamu dari masalah. Jadi jika kamu mulai sungkan untuk menerimanya, bisa mulai menyadarinya dari sekarang ya bro.

4. Sombong dan lupa pada sekitarnya

5 Tanda Kesuksesan Kamu Mulai Membuatmu Sombong dan Arogan Bro!ilustrasi pria berjenggot (pexels.com/matheusferrero)

Ketika seorang cowok mulai sombong dan lupa pada sekitar setelah sukses, sebaiknya perlu diwaspadai. Hal ini menjadi salah satu pertanda jika kesuksesannya tersebut membuatnya arogan. Ia merasa jika dirinya paling beruntung diantara yang lain.

Padahal masih banyak di luar sana yang jauh lebih sukses darinya. Kesuksesan yang disertai sifat arogan sejatinya tidak akan bertahan lama. Percaya akan hal ini ya guys!

5. Selalu merasa dirinya yang paling di antara lainnya

5 Tanda Kesuksesan Kamu Mulai Membuatmu Sombong dan Arogan Bro!ilustrasi pertemanan (pexels.com/Helena Lopes)

Tanda selanjutnya jika kesuksesan mulai membuat kamu arogan ialah ketika ia selalu merasa dirinya paling di antara yang lain. Dalam kesehariannya misalnya, mereka ingin diunggulkan daripada yang lain. Padahal sejatinya semua manusia itu sama di mata Tuhannya.

Ketika ada orang lain yang memperlakukannya biasa saja, ia kerap mara dan tak sungkan menggunakan kuasanya. Jangan kebiasaan ini terus dipelihara jika mau kesuksesan kamu langgeng. Coba pahami dengan betul ya guys.

Dengan melihat beberapa tanda jika kesuksesan mulai membuat kamu sombong dan arogan seperti tersebut di atas, sebaiknya mulai sekarang perlu sekali menghindarinya. Coba perhatikan baik-baik ya bro.

Baca Juga: 5 Pertimbangan Sebelum Cowok Mau Mengakui Kesalahan pada Pasangan

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya