Comscore Tracker

5 Kesalahan Grooming Ini Bisa Bikin Gagal Nge-date, Bro!

Bisa bikin cewek ilfeel!

Jika kamu punya rencana nge-date alias kencan yang ditunggu-tunggu banget, jangan sampai kesalahan grooming merusak segalanya. Bukan hanya cewek yang perlu dan-dan sebelum kencan, kamu juga harus, bro! Setidaknya, perhatikan penampilanmu, apakah sudah layak kencan atau belum?

Nah, berikut adalah 5 kesalahan grooming yang perlu kamu hindari sebelum kencan. Biar nggak bikin ilfeel!

1. Bau mulut

5 Kesalahan Grooming Ini Bisa Bikin Gagal Nge-date, Bro!ashevilledental.com

Bau mulut akan merusak acara kencanmu yang berharga. Kamu akan membuat pasanganmu nggak nyaman ketika mengobrol jika kamu bau mulut. Untuk itu, sebelum pergi menemuinya, pastikan kamu nggak ada masalah dengan bau mulut.

Permen beraroma mint adalah solusi yang jitu untuk mencegah nafas bau dalam keadaan seperti ini. Jadi, pastikan kamu selalu menyediakannya sebelum pergi kencan.

2. Wajah kusam

5 Kesalahan Grooming Ini Bisa Bikin Gagal Nge-date, Bro!steveworkingthroughtheword.com

Kamu memang nggak perlu make up seperti cewek ketika pergi berkencan. Akan tetapi, bukan berarti kamu nggak perlu memakai apa-apa di wajah. Bisa-bisa, wajahmu terlihat kusam dan nggak terawat.

Gunakan moisturizer untuk melembapkan wajah agar nggak kusam sepanjang waktu nge-date. Selain itu saat siang, kamu juga butuh sunscreen untuk melindungi wajah sekaligus membuatnya cerah.

3. Bau badan

5 Kesalahan Grooming Ini Bisa Bikin Gagal Nge-date, Bro!rebelcircus.com

Kadang-kadang, cowok suka melewatkan deodoran dan bergantung pada parfum untuk menutupi bau badan. Parfum bisa membuatmu wangi, tapi nggak bisa menghilangkan bau badan.

Ketika aroma parfum hilang, yang tercium hanya aroma keringat yang tak sedap. Oleh karena itu, selalu gunakan deodoran supaya kamu nggak bau badan walaupun menghabiskan sepanjang hari untuk kencan.

Baca Juga: Mitos-mitos Grooming Cowok yang Selama Ini Kamu Percaya Ternyata Salah

4. Bibir kering

5 Kesalahan Grooming Ini Bisa Bikin Gagal Nge-date, Bro!mensxp.com

Nggak mungkin kamu menikmati kencan tanpa mengobrol. Apalagi jika itu adalah kencan pertama, kamu pasti akan menghabiskan waktu untuk berbicara tentang satu sama lain sampai-sampai bibirmu kering dan pecah-pecah.

Ini bukan hal yang menarik, sebab ketika mengobrol, fokus lawan bicara pasti akan jatuh ke bibir. Jika bibirmu kering dan pecah-pecah, bagaimana kamu bisa terus mengobrol dengan percaya diri? Itu sebabnya kamu memerlukan lipbalm untuk melembapkan bibir sepanjang waktu.

5. Rambut berantakan

5 Kesalahan Grooming Ini Bisa Bikin Gagal Nge-date, Bro!Pexels.com/Filippo Peisino

Rambut berantakan akan membuat kencanmu sama berantakannya. Kamu mungkin sudah menyisir rambutmu sebelum pergi kencan, tapi itu nggak bertahan lama. Rambutmu kembali berantakan, entah karena tertiup angin atau situasi lainnya. 

Untuk menghindari hal ini, pastikan kamu nggak hanya sekadar menyisir rambutmu, tapi juga memakai gel untuk merapikannya. Bagaimanapun kamu menata rambutmu, gel akan membuatnya terlihat teratur sepanjang waktu.

Nah, itulah 5 kesalahan grooming yang harus kamu hindari saat nge-date. Pastikan kamu melakukan grooming dengan benar supaya nggak mengalami hal-hal memalukan seperti di atas, ya!

Baca Juga: 10 Parfum Cowok Rp 100.000-an, Harumnya Bikin Cewek Luluh

Vhiena Lee Photo Community Writer Vhiena Lee

Menulis adalah kebahagiaan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You