Ketua Sementara KPK Nawawi Pamolango: Penangkapan Harun Masiku Prioritas

Deputi Penindakan KPK yang baru minta pembaruan surat tugas

Jakarta, IDN Times - Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menyampaikan sejumlah kasus menjadi priorotasnya, termasuk terkait pencarian dan penangkapan Harun Masiku yang saat ini masih buron. 

Hal itu diungkapkan Nawawi Pamolango setelah mengambil sumpah dan janji sebagai Ketua Sementara KPK RI di Istana Negara, Senin (27/11/2023).

"Semua perkara yang masih seperti itu menjadi prioritas," ujar dia.

Dia mengatakan, saat pimpinan KPK melakukan perekrutan terhadap Deputi Penindakan KPK yang baru yaitu Irjen Rudi Setiawan, pihaknya mempertanyakan komitmennya untuk melakukan penangkapan terhadap Harun Masiku. 

"Satu hal yang kami tanyakan pada dia upaya penanganan, penangkapan DPO Harun Masiku, yang bersangkutan berkomitmen," kata dia lagi. 

Menurut Nawawi, Irjen Rudi Setiawan telah meminta pembaharuan surat tugas demi melaksanakan penangkapan terhadap Harun Masiku. 

Pimpinan KPK kata dia langsung mengamini permohonan tersebut sebagai upaya untuk mencari keberadaan Harun Masiku yang sudah lama buron.

"Karenanya beliau minta pembaruan surat tugas untuk mencari HM dan itu yang dilakukan yang bersangkutan sehingga kami telah mengeluarkan produk surat baru yang dibutuhkan," katanya.

Baca Juga: Harun Masiku Masih Buron, KPK: Belum Berhasil Bukan Berarti Tak Usaha

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya